Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan Mudah dan Cepat

By Categories : Kecantikan

Pada umumnya setiap wanita menginginkan wajah yang putih, bersih dan bebas jerawat. Meskipun sudah dirawat dengan penanganan yang tepat jerawat pun masih bisa untuk datang kembali. Tak hanya satu jenis jerawat saja yang sering dialami setiap orang, namun perlu Anda ketahui ternyata ada beberapa macam jenis jerawat, di antaranya:

  • Jerawat biasa
  • Komedo
  • Jerawat juvenil
  • Jerawat rosacea
  • Jerawat vulgaris
  • Komedo
  • Jerawat nitrosica
  • Jerawat batu

cara menghilangkan jerawat batu

Nah itulah beberapa jenis jerawat, jika tidak segera ditangani, tak hanya berdampak buruk pada penampilan saja jerawat juga dapat menyebabkan peradangan, kerusakan pada kulit wajah dan harus mendapatkan penanganan serta pengobatan khusus dari dokter spesialis kulit. Jenis jerawat yang sering di alami setiap orang adalah jerawat batu. Jerawat batu jika terus dibiarkan akan meninggalkan bekas yang sangat susah untuk dihilangkan. Agar hal ini tidak terjadi pada Anda, berikut adalah cara menghilangkan jerawat batu dengan mudah dan cepat.

Cara menghilangkan jerawat batu dengan cepat

Minyak argan

Cara pertama untuk mengatasi jerawat batu adalah dengan menggunakan minyak argan. Namun dalam menggunakan minyak argan harus yang asli dan tidak dicampur dengan bahan lain. Minyak langka yang berasal dari Maroko ini sering disebut dengan magic oil. Karena kandungan vitamin E dalam minyak ini mampu mengatasi jerawat dan juga minyak ini sangat cocok digunakan setiap jenis kulit wajah. Minyak argan yang asli memiliki bau khas yang sama seperti bau kacang. Minyak ini pun tidak boleh diletakkan ke dalam botol yang bening putih karena akan rusak. Botol terbaik untuk menjaga kulaitas minyak argan sendiri adalah botol bening yang memiliki warna biru tua ataupun warna gelap lainnya.

Putih telur dan madu

Setiap orang pastinya sudah mengetahui manfaat kedua bahan ini. putih telur dan madu merupakan bahan yang paling sering digunakan untuk mengatasi jerawat dan menjaga kesehatan kulit. Caranya, campurkan kedua bahan tersebut hingga membentuk seperti pasta, kemudian oleskan pada wajah sebagai masker. Kandungan anti inflamasi dan anti bakteri pada madu sangat bermanfaat untuk mengatasi peradangan yang ditimbulkan oleh jerawat.

Datang ke klinik kecantikan

Jika kedua bahan tersebut tidak mampu mengatasi jerawat, Anda sebaiknya mengunjungi klinik kecantikan untuk melakukan perawatan kulit berjerawat secara tepat. Hal ini dikarenakan jerawat batu sangatlah sulit diatasi dibandingkan dengan jenis jerawat yang lain. Jika Anda gagal dalam mengatasinya, jerawat batu dapat meninggalkan bekas pada wajah berupa bopeng dan kulit wajah menjadi cekung.

Nah itulah beberapa cara menghilangkan jerawat batu dengan mudah dan cepat yang dapat Anda coba. Baca juga artikel terkait mengenai Cara menghilangkan jerawat dalam 1 hari.

loading...