Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami

By Categories : Kecantikan

Jika sebelumnya kita sudah membahas tentang cara menghilangkan bekas jerawat secara alami, kali ini saya akan menjelaskan tentang cara menghilangkan jerawat batu di wajah secara alami. untuk lebih lengkapnya, silahkan membaca artikel berikut ini!

Pada umumnya jerawat terdiri dari 3 macam yaitu jerawat klasik (jerawat biasa), komedo dan juga jerawat batu. Kali ini saya akan menjelaskan tentang jerawat batu itu sendiri. Apa penyebab dari jerawat batu? Jerawat batu disebabkan oleh beberapa faktor yaitu, faktor keturunan, malas membersihkan wajah,  alergi dan juga kebiasan buruk lainnya.

Lantas bagaimana cara mengatasinya? Jangan khawatir, meskipun biasanya jerawat batu sangat sulit untuk diatasi. Namun Anda dapat menggunakan cara alami berikut ini untuk mengatasinya. Simak ulasannya berikut ini!

penyebab+jerawat

Cara menghilangkan jerawat batu di wajah secara alami

Baking soda

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan baking soda. Baking soda merupakan bahan yang digunakan untuk campuran dalam pembuatan roti atau kue. Untuk menggunakan baking soda, caranya mudah yaitu Anda hanya dengan mencampurkannya dengan menggunakan air kemudian oleskan pada jerawat batu. Lakukan perawatan ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Ini karena baking soda dipercaya dapat mengurangi minyak yang berlebih pada wajah dan juga mengurangi bakteri pada jerawat batu. Baca juga tips mengatasi wajah berminyak.

Kentang

Tak hanya nikmat jika diolah menjadi kentang goreng. Namun Anda juga dapat menggunakannya untuk perawatan wajah Anda. Tahukah Anda kentang mengandung alkali yang dapat mengatasi masalah pada kulit salah satunya jerawat batu? Cara menggunakannya pun sangat mudah, yaitu hanya dengan mengiris kentang tipis-tipis kemudian tempelkan irisan tersebut pada jerawat batu. Diamkan beberapa menit. Kemudian bilas dengan menggunakan air hangat hingga bersih.

Putih telur

Dalam dunia kecantikan putih telur sudah menjadi salah satu masker wajah yang paling direkomendasikan. Karena selain dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat batu, putih telur juga dapat mencerahkan dan menghilangkan bekas jerawat. Cara mengaplikasikannya cukup mudah, seperti menggunakan masker wajah lainnya. Diamkan selama 25 hingga 30 menit hingga kering. Kemudian bilaslah dengan menggunakan air dingin.

Sekarang sudah tahu kan apa saja cara menghilangkan jerawat batu di wajah secara alami? Namun, selain cara di atas, Anda juga harus melakukan perawatan dari dalam seperti menghindari stres, hindari makan gorengan, makanan pedas dan daging yang memiliki lemak berlebih.  Karena jerawat batu adalah jerawat yang paling sulit untuk dihilangkan, jika cara di atas tidak berhasil Anda dapat berkonsultasi dengan dokter untuk penanganan lebih lanjut. Semoga bermanfaat :)

loading...