Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung Secara Alami

By Categories : Kecantikan

Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung Secara Alami– Membahas mengenai masalah jerawat memang tidak ada habisnya karena jerawat merupakan permasalah kulit yang sering dialami hampir semua orang. Selain itu jerawat bukan hanya pada area wajah saja melainkan tumbuh di area punggung juga. Keluhan yang saat ini sering terjadi adalah keluhan terhadap jerawat yang tumbuh di punggung. Menurut informasi dari pakar kecantikan, bahwa penyebab timbulnya jerawat di punggung adalah karena faktor kebersihan. Seperti yang dipaparkan dari salah satu pakar kecantikan mengatakan, jika ingin terhindar dari masalah punggung berjerawat maka harus menjaga kebersihan pakaian yang akan digunakan. Selain itu jika ingin beraktivitas di luar rumah gunakanlah pakaian yang berbahan sejuk untuk menjaga kelembapan kulit punggung. Baca juga ini Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami.

Cara Menghilangkan Jerawat di punggung
Terlepas dari masalah pencegahan yang sudah dijelaskan di atas, saya akan mengulas sedikit cara menghilangkan jerawat di punggung secara alami bagi yang sudah mengalami masalah tersebut. Banyak sekali upaya yang dilakukan untuk mengatasi masalah jerawat pada punggung hingga mengeluarkan biaya yang cukup banyak untuk membeli produk-produk yang mungkin mengandung bahan kimia yang berbahaya. Sebenarnya cara itu tidak harus Anda lakukan karena masih ada cara yang alami dan tentunya tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Bagaimana cara tersebut? Perhatikan saja ulasan berikut ini !

Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung Secara Alami

Minyak Zaitun
Bahan Alami yang pertama untuk mengatasi masalah jerawat di punggung adalah menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun sangat efektif untuk menghilangkan rasa gatal yang ditimbulkan dari jerawat tersebut. Caranya cukup dengan menggunakan 1 sendok minyak zaitun dan olekan pada area punggung Anda yang berjerawat secara merata dan diamkan sekitar 15 menit, lalu Anda bilas dengan menggunakan air bersih.

Beras dan Lemon
Beras dan lemon merupakan bahan alami yang bisa dijadikan scrub untuk mengatasi masalah jerawat di punggung secara cepat. Caranya cukup dengan membuat scrub dari beras yang sudah dilembutkan dan mencampurnya dengan air perasan jeruk lemon. Setelah tercampur merata Anda bisa langsung oleskan pada punggung Anda dan sambil menggosok secara perlahan. Memang akan terasa pedih, namun hal itu menandakan bahwa zat alami yang dihasilkan oleh beras dan air jeruk telah meresap pada pori-pori jerawat yang akan membuat jerawat hilang secara cepat.

Putih Telur dan Mentimun
Cara alami yang terakhir adalah menggunakan putih telur dan mentimun, kedua bahan tersebut sangat dipercaya mampu membantu menghilangkan jerawat di punggung. Cara yang dapat Anda lakukan yaitu mencampurkan putih telur dengan mentimun yang sudah di blender dengan halus. Setelah bahan tercampur rata selanjutnya Anda bisa mengoleskan pada punggung secara merata. Setelah itu diamkan sekitar 15 menit dan lalu bilas dengan air bersih.

Nah,,itulah cara menghilangkan jerawat di punggung secara alami, jika cara yang sudah saya sajikan di atas kurang lengkap silahkan mencari refferensi yang lain. Pesan saya jika masalah jerawat di pungung Anda sangat sulit ditangani pastikan untuk segera konsultasikan kepada dokter atau konsultan kecantikan. Sekian dan semoga bermanfaat!

Baca juga artikel terkait lainnya Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami.

loading...