Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah dan Bawah Mata Secara Alami Tanpa Oplas

By Categories : Kecantikan

Cara menghilangkan kerutan di wajah dan bawah mata yang tepat paling banyak ditanyakan oleh para wanita. Sebab dengan mengetahui hal ini pastinya akan membuat wajah tampak muda dan bebas kerutan. Pastinya Anda penasaran kan bagaimana cara yang tepat untuk mengatasinya? Untuk lebih jelasnya simak ulasan berikut ini.

Penuaan dini adalah suatu kondisi yang dapat terjadi pada siapa saja. Dan salah satu bagian tubuh yang dapat menandakan penuaan dini adalah adanya keriput pada wajah, terutama pada dahi hingga bawah mata. Jika Anda merupakan perempuan yang masih muda dan belia, tentu saja hal ini akan menjadi masalah yang serius jika tidak segera diatasi. Karena penuaan dini tak hanya menyebabkan wajah terlihat lebih tua, penuaan dini juga dapat mengganggu penampilan serta menurunkan rasa percaya diri jika tampil di depan publik.

Jika membahas mengenai masalah yang satu ini, para wanita pasti akan mengandalkan klinik perawatan kulit dan bahkan melakukan operasi plastik untuk menghilangkan kerutan yang ada di wajah dan di bawah mata. Daripada Anda harus membuang waktu dan uang untuk mengunjungi klinik kecantikan, tak ada salahnya jika Anda menggunakan beberapa bahan alami.cara menghilangkan kerutan di wajah dan di bawah mata

Bahan alami yang Anda gunakan pastinya dapat bekerja lebih optimal dan tidak memiliki efek samping yang membahayakan meskipun digunakan dalam jangka panjang. Tak hanya itu saja, untuk melakukan perawatan dengan bahan alami pastinya Anda tidak perlu mengeluarkan uang yang besar. Lantas apa saja bahan alami tersebut? Untuk lebih jelasnya simak ulasan berikut ini.

Cara Alami yang Tepat unutk Menghilangkan Kerutan di Wajah dan Bawah Mata

Mentimun

Yang pertama adalah dengan menggunakan mentimun. Buah sekaligus sayur ini memiliki kandungan air yang cukup tinggi, sehingga salah satu manfaat timun untuk kesehatan kulit adalah untuk menjaga kelembabannya. Wajah yang lembab tentu saja lebih elastis dan akan terhindar dari penuaan dini.

Baca juga cara mengatasi wajah berminyak yang tepat dan alami

Cara memanfaatkannya pun sangat mudah yaitu bersihkan mentimun dari kulitnya lalu parut hingga rata. Setelah itu Anda bisa menempelkan pada wajah secara merata. Untuk mengatasi kerutan di bawah mata Anda bisa menempelkan potongan mentimun pada mata. Diamkan selama 30 menit setelah itu Anda bisa membilasnya hingga bersih.

Madu dan Jahe

Yang kedua adalah dengan memanfaatkan madu dan jahe. Madu adalah salah satu bahan alami yang sudah terpercaya untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit. Sama seperti mentimun, madu juga dapat membuat kulit lebih lembab dan sehat. Caranya, parut jahe lalu campurkan dengan madu lalu aduk hingga rata.

Setelah itu Anda bisa mengoleskan bahan alami ini pada kulit dan pijat dengan lembut. Diamkan selama 1 jam sampai kandungan nutrisinya meresap pada kulit. Rutin melakukan perawatan ini dapat membuat kulit wajah akan semakin lembab tidak kering. Bagi Anda yang mengalami kerutan di bawah mata, Anda juga bisa menggunakan bahan alami ini untuk mengatasinya.

Buah Nanas

Cara menghilangkan kerutan di wajah dan di bawah mata selanjutnya adalah dengan menggunakan buah nanas. Tak hanya memilki rasa yang enak saja, buah ini ternyata memilki manfaat untuk mengatasi penuaan dini. Tahukah Anda bahwa kandungan enzim aktif dalam buah nanas yang disebut bromelain ini seringkali digunakan sebagai bahan kosmetik untuk anti aging atau anti penuaan. Sehingga memanfaatkan buah nanas secara langsung pastinya akan membantu Anda untuk mengatasi kerutan.cara menghilangkan kerutan di wajah

Cara memanfaatkannya pun sangat mudah, bersihkan buah nanas lalu hancurkan hingga berbentuk seperti masker. Lalu aplikasikan pada kulit wajah secara merata dan diamkan selama 20 menit sampai mengering. Setelah itu Anda bisa membilas kulit dengan air hangat, lalu bilas dengan sabun dan bilas kembali ganti menggunakan air dingin.

Minyak Kelapa

Berikutnya adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Manfaanya pun hampir sama seperti bahan alami lainnya yaitu untuk membuat kulit tampak lembab dan terhindar dari kerutan. Cara menggunakannya pun hampir sama seperti ketika menggunakan madu dan jahe, yaitu ambil beberapa tetes minyak kelapa lalu oleskan pada wajah.

Agar hasil lebih optmimal lakukan pijatan ringan selama 10 menit. Pastikan pijatan yang Anda lakukan berlawanan dengan arah jarum jam dan gunakanlah di malam hari sebelum tidur. Keesokan harinya Anda bisa membilasnya hingga bersih.

Alpukat

Kandungan vitamin E pada buah alpukat juga sangat efektif untuk menyamarkan kerutan serta dapat membuat kulit tampak sehat. Caranya pun sangat mudah. Ambil buah alpukat dan ambil dagingnya lalu hancurkan. Setelah itu Anda bisa mengoleskan pada wajah, tak terkecuali dengan bawah mata. Diamkan selama 20 menit agar kandungan minyak alami dan vitamin dalam buah ini dapat meresap ke dalam kulit.

Baca juga inilah penyebab penuaan dini dan cara mengatasinya

Nah itulah beberapa cara yang tepat untuk menghilangkan kerutan di wajah di bawah mata tanpa harus operasi plastik.

loading...
Tags:gambar muka yg menandakan penuaan