Cara Menghilangkan Noda Hitam dan Jerawat di Wajah untuk Calon Pengantin

By Categories : Kesehatan

Cara menghilangkan noda hitam dan jerawat di wajah merupakan salah satu hal yang paling banyak ditanyakan oleh hampir setiap orang, terutama bagi para wanita. Sebab tampil cantik di segala acara khususnya di acara pernikahan adalah hal yang wajib diperhatikan. Nah bagi Anda yang sedang menikah, simak saja ulasan berikut ini agar bisa tampil cantik dan menarik di hari pernikahan.

Noda hitam dan jerawat yang ada di wajah memang sangat menyebalkan. Berbeda dengan jerawat, noda hitam biasanya muncul dari bekas jerawat hingga karena terpapar sinar matahari. Sedangkan jerawat umumnya disebabkan karena malas dalam membersihkan wajah, menggunakan produk yang tidak sesuai dengan kondisi kulit hingga minyak yang berlebih pada kulit.

Seperti yang kita ketahui hari pernikahan adalah salah satu momen yang paling membahagiakan bagi setiap wanita. Maka jangan heran jika banyak wanita yang rela melakukan perawatan apapun demi tampil cantik dihari spesialnya tersebut. Agar bisa tampil cantik dan segar dihari pernikahan sebenarnya tak perlu melakukan perawatan di klinik kecantikan dengan merogoh kocek yang terlalu dalam.

Anda juga bisa melakukan perawatan dengan bahan alami untuk mengatasi masalah pada kulit seperti node hitam, jerawat di wajah, kulit kering ataupun kulit berminyak. Lantas perawatan apa saja yang sebaiknya dilakukan pengantin menjelang hari pernikahan? Untuk lebih jelasnya, simak ulasan artikel di bawah ini.cara-menghilangkan-noda-hitam

Inilah Cara Menghilangkan Noda Hitam di Wajah untuk Si Calon Pengantin

Jus Tomat dan Madu

Cara yang pertama adalah dengan memanfaatkan jus tomat murni dan madu. Aduk bahan alami tersebut hingga rata lalu oleskan pada wajah. Setelah itu, Anda bisa mendiamkannya selama kurang lebih 30 menit lalu bilas hingga bersih. Agar wajah terbebas dari noda hitam dan jerawat, lakukan perawatan ini secara rutin dalam setiap harinya, minumal selama 2 minggu menjelang hari pernikahan.

Baca juga cara menghilangkan noda hitam di kaki dengan cepat

Perasan Air Lemon dan Bubuk Kunyit

Cara yang kedua yaitu ambil 1 sendok teh perasan lemon lalu campurkan dengan dua jumput bubuk kunyit. Aduk rata lalu aplikasikan ke wajah di malam hari secara teratur dan keesokan harinya, Anda bisa membilasnya hingga bersih.

Tak perlu khawatir dengan warna kunyit yang akan menempel di wajah, karena warna kuning yang disebabkan kunyit dapat dihilangkan dengan cara mencuci wajah di pagi hari. Sedangkan untuk pengantin pria, sebaiknya gantilah kunyit tersebut dengan air bunga mawar agar hasil lebih optimal.

Lidah Buaya dan Jus Mentimun

Seperti yang kita ketahui menjelang hari pernihakahan, biasanya wanita akan sibuk menyiapkan segala hal. Dan tentu saja hal ini dapat membuatnya semakin stres dan banyak pikiran, alhasil keesokan harinya timbullah jerawat di wajahnya. Sebab stres juga merupakan salah satu penyebab jerawat yang sebaiknya Anda hindari.

Nah untuk mengatasi hal tersebut, tenangkan pikiran Anda dan lakukan perawatan dengan menggunakan lidah buaya dan jus mentimun agar wajah terhindar dari jerawat. Caranya pun mudah campurkan parutan mentimun dengan gel lidah buaya lalu oleskan pada wajah. Diamkan selama 30 menit lalu bilas wajah hingga bersih.

Lidah Buaya

Cara menghilangkan noda dan hitam dan jerawat di wajah selanjutnya adalah dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya sebenarnya tak hanya dapat digunakan untuk mengatasi masalah tersebut, namun bahan alami ini juga mampu merawat kulit yang terbakar sinar matahari. Kulit yang sering terpapar sinar matahari tentu saja dapat membuatnya kemerahan, iritasi dan juga sensasi terbakar.

Oleh karena itu, pastikan Anda menggunakan tabir surya ketika akan keluar rumah. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan bahan alami seperti lidah buaya untuk mengatasinya. Caranya, bersihkan lidah buaya dan ambil gelnya lalu oleskan gel lidah buaya pada kulit wajah, leher dan area kulit yang membutuhkan lainnya.

Pastikan Rambut Tetap Sehat

Tak hanya kulit saja, rambut kepala juga harus tetap sehat dan berkilau saat hari pernikahan. Tak perlu pergi ke salon kecantikan untuk creambath, masker rambut ataupun perawatan lainnya untuk memiliki rambut yang sehat dan berkilau.

Selain rambut rontok dan ketombe, salah satu masalah yang sering dialami rambut kepala adalah rambut lepek dan berminyak. Pastinya Anda tak mau dong tampil dengan rambut lepek dan berminyak saat pernikahan? Jangan khawatir, karena ada beberapa cara mengatasinya.

Salah satunya yaitu dengan menghindari keramas di pagi hari, karena rambut kepala akan memproduksi minyak berlebihan sehingga dapat menghasilkan rambut lepek. Sebaiknya gunakanlah sampo kering semalam sebelum tidur, agar minyak pada rambut teratasi. Bagaimana? Sangat mudah kan?

Baca juga tips memutihkan kulit agar wajah mulus dan bebas jerawat

Demikianlah ulasan mengenai cara menghilangkan noda dan jerawat di wajah untuk si calon pengantin.