Cara Menghilangkan Noda Hitam di Kaki Dengan Cepat

By Categories : Kecantikan

Memiliki kulit yang halus dan mulus merupakan impian bagi setiap wanita. Namun flek noda hitam tidak hanya muncul pada wajah, tetapi muncul juga pada area kaki. Flek hitam pada kaki muncul disebabkan oleh beberapa faktor seperti terkena terik sinar matahari, gaya hidup yang tidak sehat, serta alergi terhadap makanan. Untuk menghilangkan noda hitam pada kaki sebenarnya sama dengan pada wajah, yang membedakan hanyalah fokus pada kulit kaki. Beberapa bahan bisa digunakan untuk menghilangkan noda hitam, diantaranya seperti ulasan berikut ini!

Cara Menghilangkan Noda Hitam

Berikut Cara Menghilangkan Noda Hitam yang Bisa Anda Coba

Kombinasi Jeruk Nipis dengan Gula

Kombinasi antara jeruk nipis dengan gula bisa Anda jadikan sebagai salah satu alternatif ketika cream pemutih Anda habis. Cara alami ini selain menyehatkan karena tidak memiliki efek samping, juga tidak memerlukan biaya lebih. Untuk penggunaannya ambil sari dari buah lemon yang telah diperas, lalu campurkan sedikit gula dengan mengaduknya. Gunakan larutan alami tersebut pada bagian kaki yang ada noda hitam. Setelah itu tunggu selama kurang lebih 15 menit, lakukan cara alternatif ini paling tidak seminggu satu kali atau dua kali untuk mengurangi noda hitam pada kaki agar terlihat bersih.

Menggunakan Scrub Garam

Cara menghilangkan noda hitam berikutnya yang bisa digunakan adalah dengan menggunakan scrub garam. Garam merupakan salah satu bahan untuk memasak yang mengandung yodium tinggi. Untuk menghilangkan noda hitam pada kaki menggunakan bahan sebagai salah satu bahan utama merupakan salah satu langkah yang tepat dan disarankan. Cara penggunaannya cukup mudah yaitu dengan cara mencampurkan garam ke dalam madu yang sudah dicampur dengan minyak zaitun. Setelah sudah tercampur semua barulah oleskan scrub garam tersebut pada bagian kaki untuk mengurangi noda hitam. Biarkan selama kurang lebih 20 menit, lakukan cara ini secara rutin untuk menghilangkan kulit belang pada kaki.

Menggunakan Minyak Mustard

Minyak nabati yang satu ini juga tidak kalah dengan minyak zaitun yang bisa digunakan untuk mempercantik kulit. Minyak mustard memiliki sifat sebagai anti bakteri serta mengandung nutrisi pada kulit yang mengandung vitamin A, B, serta vitamin E. Vitamin tersebut berguna untuk menghilangkan noda hitam secara bertahap, menjaga kesehatan pada kulit kaki. Sedangkan cara penggunaannya cukup mudah dengan memijat kulit kaki dengan menggunakan minyak mustard selama kurang lebih 10 menit. Nutrisi-nutrisi tersebut menggantikan sel kulit. Cara ini bisa dilakukan selama satu minggu sekali atau dua kali.

Menggunakan Cream Lulur Seminggu Sekali

Cara menghilangkan noda hitam pada kaki selanjutnya adalah dengan menggunakan cream lulur seminggu sekali. Penumpukan kotoran karena aktivitas sehari-hari dapat menyebabkan noda hitam muncul pada kaki. Untuk menghilangkannya, Anda bisa menggunakan cream lulur dengan ekstrak buah bengkoang. Namun Anda perlu memastikan bahwa cream tersebut aman untuk digunakan dan minimal sudah Standart Nasional Indonesia.

Menggunakan Beras Kencur

Selain digunakan sebagai bahan utama pembuatan jamu dan memiliki khasiat yang baik bag kesehatani tubuh, beras kencur juga memiliki manfaat untuk menghilangkan noda hitam pada kaki. Cara memanfaatkannya pun sangat mudah, yaitu rendam beras secukpnya selama 5 hingga 10 menit, setelah itu tumbuk hingga halus dengan setengah ons kencur. Setelah kedua bahan alami tersebut halus Anda bisa langsung mengoleskannya pada kaki yang terdapat flek dan noda hitam tersebut hingga merata. Agar hasil lebih maksimal, Lakukan hal ini secara teratur dan rutin.

Menggunakan Madu

Sudah menjadi rahasia umum jika madu memang memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit, salah satunya yaitu kulit kaki. Selain berguna untuk mengatasi noda hitam, madu juga sangat ampuh untuk menghilangkan bekas luka dengan cepat dan alami. caranya yaitu hanya dengan mengoleskan madu pada kulit kaki. Diamkan beberapa menit agar kandungan nutrisi pada madu meresap. Setelah itu Anda bisa membersihkannya dengan air hingga bersih.

Menggunakan Srcub Kopi

Cara berikutnya adalah dengan menggunakan scrub kopi. Bahan alami yang satu ini tidak hanya berguna sebagai masker wajah alami untuk mencerahkan kulit, akan tetapi Anda pun bisa memanfaatkannya sebagai scrub alami untuk menghilangkan noda hitam tersebut. Bagi Anda pecinta kopi, cobalah untuk memanfaatkan ampasnya sebagai bahan perawatan kaki Anda. Namun sebaiknya gunakanlah kopi asli tanpa campuran susu. Cara menggunakannya pun sangat mudah yaitu campurkan ampas kopi dengan minyak zaitun. Kemudian aduk hingga rata. Setelah itu Anda bisa mengoleskannya pada kaki hingga rata dengan melakukan pijatan ringan selama beberapa menit. Diamkan selama 20 menit, setelah itu Anda bisa membersihkannya menggunakan air dingin.

Menggunakan Scrub Gula dan Minyak Zaitun

Cara yang terakhir adalah dengan menggunakan srcub gula dengan campuran minyak zaitun. Selain menggunakan gula dan jeruk nipis, campuran gula dengan minyak zaitun juga sangat bermanfaat untuk membuat noda hitam pada kaki hilang. Cara perawatannya pun sangat mudah, yaitu siapkan beberapa sendok gula dan juga minyak zaitun. Campur keduanya hingga tercampur rata, setelah itu Anda bisa mengoleskannya pada kaki yang bermasalah. Selain dapat menghilangkan noda atau flek hitam pada kaki, campuran kedua bahan alami ini juga dapat membuat kaki halus dan tampak lebih cerah. Lakukan perawatan ini seminggu sekali agar hasil lebih maksimal.

Demikianlah tadi pembahasan cara menghilangkan noda hitam di kaki dengan cepat. Yang terpenting adalah melakukan secara berkala untuk mendapatkan hasil yang optimal. Baca juga artikel terkait lainnya Manfaat minyak zaitun untuk rambut.

Tags:cara menghilangkan budug, cara menghilangkan bekas budug, cara menghilangkan budug di kaki, cara menghilangkan noda hitam di kaki, cara menghilangkan bekas luka hitam di kaki dengan cepat, cara menghilangkan flek hitam di kaki, cara menghilangkan bekas budug dengan cepat, cara menghilangkan bekas hitam di kaki, cara menghilangkan bintik hitam di kaki, cara menghilangkan buduk, cara menghilangkan bekas luka yang menghitam pada kaki, cara menghilangkan noda hitam bekas budug, cara menghilangkan noda hitam di kaki dengan cepat, cara menghilangkan bintik hitam di kaki dengan cepat, cara menghilangkan bekas budug di kaki secara alami