Cara Menghilangkan Selulit dengan Bahan Alami

By Categories : Kecantikan

Cara menghilangkan selulit adalah hal salah satu hal yang sering ditanyakan oleh hampir setiap orang. Bagi Anda yang memiliki masalah dengan selulit atau strech mark, tak perlu khawatir karena artikel kali ini akan menjelaskan mengenai cara yang tepat untuk menghilangkan selulit.

Setiap orang yang memiliki selulit pasti berfikir bagaimana cara menghilangkannya. Selulit merupakan guratan-guratan putih yang muncul pada permukaan kulit dan tampak seperti kulit jeruk. Biasanya selulit disebabkan karena kulit mengalami gangguan metabolisme dan lemak yang berlebih pada bagian tubuh tertentu sehingga membentuk jaringan parut.

Tak hanya itu saja, kehamilan, obesitas dan pengobatan karena peradangan kulit juga dapat menyebabkan hal ini. Selulit memang menjadi masalah yang cukup besar bagi wanita, karena jika tidak segera diatasi selulit tentu saja dapat membuat kulit kita tak mulus lagi dan pastinya mengganggu penampilan seseorang.

Cara Menghilangkan Selulit

Sebenarnya ada beberapa cara untuk menghilangkan selulit. Mulai dari pengobatan modern dengan menggunakan alat penghilang selulit, menggunakan cream khusus selulit serta ada juga yang memanfaatkan bahan alami. Sedangkan untuk mencegahnya tak datang lagi juga harus diikuti dengan gaya hidup yang sehat. Lalu bagaimana caranya? Untuk lebih jelasnya, berikut adalah cara yang tepat untuk menghilangkan selulit.

Inilah Cara Menghilangkan Selulit dengan Bahan Alami

Ampas Kopi

Yang pertama adalah dengan menggunakan ampas kopi. Seperti yang Anda ketahui, ampas kopi memiliki manfaat uang baik untuk kecantikan, salah satunya adalah untuk menghilangkan selulit. Ampas kopi yang dapat digunakan adalah kopi hitam murni yang diseduh tanpa menggunakan gula. Ampas kopi tersebut sudah terbukti dapat menghilangkan selulit dengan cepat. Cara menggunakannya pun sangat mudah yaitu dengan mengoleskan ampas kopi pada bagian tubuh yang terdapat selulit. Diamkan 20 menit lalu bilas hingga bersih. Ulangi hal tersebut secara rutin hingga selulit benar-benar hilang.

Baca juga manfaat ampas kopi untuk kecantikan

Minyak Zaitun

Selain menggunakan ampas kopi, Anda juga dapat memanfaatkan minyak zaitun. Seperti yang Anda ketahui sejak zaman dahulu minyak zaitun memang sudah dipercaya untuk merawat kesehatan kulit. Ini karena minyak ini kaya akan vitamin C serta E yang baik untuk kulit. Caranya pun mudah, pijatkan minyak zaitun pada selulit secara teratur. Penggunaan yang rutin dapat membuat selulit tersebut memudar dengan sendirinya.

Lidah Buaya

Selanjutnya adalah dengan menggunakan lidah buaya. Lendir yang terdapat pada lidah buaya ternyata kaya akan vitamin E yang sangat baik untuk menjaga dan merawat kulit, salah satunya yaitu dapat menyamarkan hingga menghilangkan selulit. Sama seperti saat menggunakan minyak zaitun dan ampas kopi, saat Anda memanfaatkan lidah buaya, Anda hanya perlu pengoleskan lendir lidah buaya pada selulit secara rutin. Lakukan perawatan ini secara teratur agar selulit dapat memudar dan hilang.

Cuka Sari Apel

Cara menghilangkan selulit berikutnya adalah dengan menggunakan cuka sari apel. Kandungan vitamin dan nutrisi yang terkandung dalam cuka sari apel juga memiliki manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Anda juga dapat memanfaatkan cuka sari apel untuk menghilangkan selulit.

Caranya, oleskan cuka sari apel pada bagian tubuh yang mengalami selulit pada malam hari sebelum tidur. Keesokan harinya Anda bisa membilasnya hingga bersih. Selain dapat mengatasi selulit, cuka sari apel juga bermanfaat untuk mengatasi kutu rambut serta membuat rambut menjadi lebih sehat dan berkilau.

Wortel

Berikutnya adalah dengan menggunakan wortel. Tak hanya dapat menjaga kesehatan mata saja, wortel juga dapat digunakan untuk menghilangkan selulit, caranya haluskan wortel lalu campur dengan menggunakan madu ataupun minyak zaitun. Oleskan pada selulit dengan gerakan memijat. Setelah itu diamkan 20 menit lalu bilas hingga bersih.

Minyak Kelapa

Selain minyak zaitun, minyak kelapa juga kaya akan vitamin E alami yang aman untuk menghilangkan selulit. Caranya pun sangat mudah, hangatkan sedikit minyak kelapa lalu oleskan minyak tersebut pada kulit yang mengalami selulit. Pijat ringan kulit tersebut agar kandungan vitamin E di dalamnya dapat meresap. Selain dapat menghilangkan selulit, minyak kelapa juga dapat menetralkan radikal bebas pada kulit serta dapat menjaganya agar tetap lembab dan kenyal.

Baca juga manfaat minyak kelapa untuk kecantikan

Kentang

Memanfaatkan kentang dalam menghilangkan selulit juga merupakan salah satu cara alami dan aman yang dapat Anda coba. Kentang kaya akan vitamin dan mineral yang dapat membangun kembali sel-sel kulit. Cara menggunakannya pun sangat muda gosokan kentang pada selulit dan diamkan hingga kering. Setelah itu Anda bisa membilasnya dengan air hangat dan sabun.

Scrub Gula

Yang terakhir adalah dengan memanfaatkan scrub gula. Caranya, campur setengah cangkir gula dengan jus lemon dan satu sendok teh minyak almond. Gunakan crub tersebut untuk pengelupasan ketika di kamar mandi dan biarkan selama 10 menit.

Demikianlah ulasan mengenai cara menghilangkan selulit dengan bahan alami.

loading...