Cara Mengobati Ambeien Secara Alami

By Categories : Kesehatan

Ambeien merupakan salah satu penyakit yang dapat membuat penderitanya merasa tersiksa, dan ini banyak sekali dialami pada setiap orang. Penyakit yang berada di dalam dubur atau sering disebut dengan anus ini jika sudah parah akan mengalami pendarahan dan untuk pengobatinya sangat sulit, atau cuma dengan cara melalui operasi. Jika Anda tidak mau itu terjadi, maka yang harus Anda lakukan adalah  kenali faktor dan gejalanya dahulu. Ambeien disebabkan karena seringnya menjalani rutinitas sehari-hari dengan duduk seperti halnya kerja kantoran, kurang minum yang disertai dengan aktivitas yang berat, kesalahan pada saat melakukan gerakan olahraga, sering mengejan pada saat buang air besar dan karena faktor keturunan.

ambeien
Penyakit ambeien biasanya ditandai dengan munculnya benjolan pada daerah anus atau dubur, pinggang sering pegal, sulit untuk buang air besar, dan terjadi pendarahan pada saat buang air besar. Pada saat mengalami pendarahan, hal itu disebabkan karena terjadinya pembengkakan. Maka dengan keadaan seperti itu harus mendapatkan perhatian yang khusus dalam mengobatinya. Meskipun ambeien ini bukan penyakit yang sangat mematikan seperti halnya penyakit kanker, tapi ambeien juga memiliki resiko kematian juga jika tidak ditangani secara cepat.

Setelah membahas mengenai penyebab dan tanda-tanda terkena penyakit ambeien, maka kali ini saya akan membahas mengenai cara mengobati ambeien secara alami. Dengan seperti itu Anda tidak perlu khawatir untuk mengeluarkan biaya yang sangat banyak dalam pengobatannya. Baca juga artikel ini Tips Menjaga Kesehatan Ginjal.

Cara mengobati ambeien secara alami

Kangkung
Kangkung yang biasa dikenal untuk dijadikan sayur ini memiliki manfaat untuk mengatasi penyakit Ambeien dengan cara melembutkan kangkung yang sudah diberi garam sedikit, setelah itu lumurkan kepada dubur atau anus Anda.

Daun jambu biji
Daun jambu biji yang digunakan adalah daun yang masih muda, dengan cara menghaluskan daun jambu biji hingga halus. Setelah itu peras daun jambu biji hingga mengeluarkan air lalu diminum setiap hari 2 kali, lakukan setiap hari jika menginginkan hasil yang maksimal.

Lidah buaya
Lidah buaya juga memiliki fungsi mengatasi ambeien, caranya dengan memarut lidah buaya sampai lembut, setelah itu tambahkan 1 gelas air dan 2 sendok madu lalu aduk hingga tercampur rata setelah itu di minum. Jika Anda berkenan meminumnya langsung sangat baik dan jika tidak bisa dengan menyaringnya terlebih dahulu.

Pisang kluthuk
Untuk mengobati ambeien menggunakan pisang kluthuk dengan cara sama seperti lidah buaya dengan diparut dan diperas untuk diambil airnya. Air perasan pisang kluthuk lalu bisa ditambahkan dengan adas puloari dan sedikit gula jawa. Setelah itu aduk hingga tercampur rata dan minum setiap hari 2 kali.

Itulah tadi cara mengatasi ambeien secara alami yang bisa membantu Anda mengatasi keluhan terkena penyakit ambeien. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat! Baca juga artikel terkait lainnya Ciri-Ciri Wanita Terkena Kanker Serviks.

loading...