Cara Mengobati Penyakit Ginjal Secara Alami

By Categories : Kesehatan

Cara Mengobati Penyakit Ginjal Secara Alami–  Ginjal merupakan organ tubuh manusia yang sangat penting sebagai penyaring kotoran yang berasal dari darah dan dikeluarkan melalui urin. Selain itu ginjal merupakan salah satu bagian terpenting dalam sistem urin dalam tubuh manusia. Jika saja salah satu ginjal mengalami kerusakan maka akan berdampak pada kesehatan hingga berakibat fatal. Baca juga artikel ini makanan sehat bagi ginjal.

Waspadai-Ini-Gejala-Dan-Penyebab-Penyakit-Ginjal

Penyakit ginjal biasanya tejadi karena disebabkan oleh  beberapa faktor diantaranya adalah karena sering menahan kencing, kekurangan asupan air putih dalam tubuh, kadar garam dalam kandungan urin sangat pekat, banyaknya kandungan zat kimia dalam urin dan banyaknya kadar asam urat serta kandungan vitamin D dalam tubuh. Jika terdeteksi penyakit ginjal biasanya akan ditandai dengan ciri-ciri sebagai berikut.

Tanda-tanda seseorang terkena penyakit ginjal

  1. Sering mengalami sakit pinggang.
  2. Merasakan nyeri ketika buang air kecil.
  3. Rasa gatal yang berlebihan pada tubuh.
  4. Sering mengalami pusing dan sangat sulit untuk berkonsentrasi.
  5. Wajah terlihat pucat atau sangat mudah mengalami anemia.
  6. Kaki mengalami pembengkakan dan sakit atau nyeri ketika disentuh.

Setelah ditandai seperti yang telah saya sebutkan di atas,  maka bisa disimpulkan bahwa orang tersebut mengalami tanda-tanda terkena penyakit ginjal. Namun Anda jangan merasa khawatir dan panik dulu ketika Anda mengalaminya, karena segala penyakit dapat diatasi asalkan ada kemauan dari diri Anda. Salah satu  pengobatan yang dapat dilakukan dan sangat baik adalah pengobatan secara tradisional atau alami yang akan saya jelaskan pada artikel dibawah ini yaitu cara mengobati penyakit ginjal secara alami. Adapun penjelasannya adalah berikut ini!

Cara Mengatasi Penyakit Ginjal Secara Alami

Buah Semangka
Buah semangka banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan ginjal, selain itu buah semangka juga memiliki kandungan yang berfungsi menyembuhkan penyakit ginjal secara cepat, untuk bagian semangka yang memiliki banyak manfaatnya tersebut terdapat pada bagian putih dari buah semangka. Untuk hasil yang maksimal imbangi dengan meminum 8 gelas air putih setiap hari.

Daun kumis kucing
Daun kumis kucing mungkin masih asing bagi orang yang hidup di kota, karena daun kumis kucing ini sangat banyak tumbuh di ladang-ladang yang memiliki ciri daun kecil lonjong dan memiliki bentuk bunga warna putih serta bentuknya seperti kumis kucing. Daun kumis kucing ini sangat bermanfaat untuk mengobati penyakit ginjal caranya cukup merebus daun kumis kucing sebanyak 30 gram dengan menggunakan 2 gelas air bersih. Setalah mendidih angkat dan diamkan setelah itu minum dan lakukan setiap hari untuk hasil yang lebih maksimal.

Daun sukun
Daun sukun juga memiliki manfaat untuk mengobati penyakit kanker. Caranya cukup sediakan daun sukun kering sebanyak 15 gram, setelah itu seduh dengan menggunakan 1 gelas air mendidih dan diamkan hingga 15 menit. Setelah air berubah warna, lalu minum 2 kali sehari selama 10 hari. Perubahan akan Anda rasakan setelah 10 hari terakhir.

Nah,,itulah cara mengobati penyakit ginjal secara alami, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda semua. Sekian dan selamat mencoba!

Baca juga artikel terkait lainnya.Tips Menjaga Kesehatan Ginjal.

loading...