Cara Meniruskan Pipi Tembem dengan Cepat

By Categories : Kecantikan

Cara meniruskan pipi tembem banyak dicari orang agar mendapatan bentuk wajah yang proporsional. Seseorang yang memiliki pipi tembem atau yang biasa disebut dengan pipi chubby pada umumnya sangat menggemaskan, imut dan lucu. Namun sebagian orang banyak menganggap bahwa pipi tembem akan mengganggu penampilan dan juga akan memberikan kesan gemuk serta bulat pada wajah mereka. Sehingga seseorang yang memiliki banyak uang dan menginginkan hasil yang instan biasanya memilih cara yang ekstrim yaitu dengan cara operasi pada bagian rahang.

Melakukan operasi memanglah dapat memberikan efek yang memuaskan jika ditangani oleh dokter bedah yang ahli. Namun jika Anda menggunakan jasa dokter yang belum berpengalaman hal ini tentunya dapat memicu terjadinya resiko yang tidak Anda inginkan. Oleh karena itu, tak perlu dengan cara operasi dan mengelurakan banyak biaya, Anda dapat meniruskan pipi tembem hanya dengan melakukan cara berikut ini.

Cara Meniruskan Pipi Tembem paling Efektif

pipi tembem

pipi tembem

  • Mengonsumsi makanan berkalsium tinggi

Cara meniruskan pipi tembem yang pertama adalah dengan cara mengonsumsi makanan yang kaya akan kalsium. Selain untuk memperkuat tulang, gigi dan mencegah pengeroposan pada tulang kalsium yang Anda konsumsi juga bermanfaat untuk mengurangi kadar air yang berlebih pada area wajah terutama pipi Anda. Pastikan Anda mengonsumsi kalsium 1200 mg dalam setiap harinya. Makanan kaya akan kalsium yang dapat Anda konsumsi adalah susu, yoghurt dan juga keju.

  • Hindari minuman berkafein

Yang kedua adalah hindari minuman berkafein seperti kopi, teh, minuman bersoda ataupun minuman beralkohol. Tak hanya tidak baik untuk kesehatan Anda, minuman berkafein juga dapat meningkatkan kadar air yang berlebih di dalam tubuh Anda teutama pada bagian wajah. Oleh karena itu, Anda dapat mengganti minuman tersebut dengan minuman teh herbal ataupun minuman alami lainnya yang dapat menunjang menurunkan kadar lemak yang ada di pipi Anda.

  • Yoga wajah atau senam wajah

Cara selanjutnya adalah dengan melakukan senam wajah ataupun yoga wajah. Ada beberapa gerakan senam wajah yang dipercaya dapat meniruskan pipi tembem yaitu:

  1. Mengunyah permen karet. Selain dapat memutihkan gigi dan menyegarkan napas mengunyah permen karet merupakan cara efektif untuk meniruskan pipi. Caranya Anda hanya mengunyah permen keret berulang kali. Saat mengunyah permen karet tanpa Anda sadari, Anda sedang membuat rahang dan pipi melakukan gerakan olahraga.
  2. Tersenyum. Senam wajah selanjutnya adalah dengan cara tersenyum. Cobalah melakukan hal ini secara teratur, caranya tersenyumlah hingga mengangkat pipi Anda dengan tinggi. Sebaiknya lakukan hal ini dalam kondisi canggung atupun tegang. Agar hasil lebih maksimal, Anda dapat menutup mata dan tahan beberapa detik kemudian ulangi lagi hingga beberapa kali.
  3. Senam X – O. Cara meniruskan pipi tembem adalah dengan melakukan senam X – O. Apakah senam X – O itu? Cara melakukan senam ini pun sangat mudah yaitu Anda tinggal mengucapkan huruf X dan O secara bergantian. Ketika mengucapkan X maka otot bagian wajah akan tertarik dan ketika mengucapkan huruf O, maka otot pipi akan mengendor. Untuk hasil lebih maksimal Anda bisa melakukan senam ini sebelum tidur.
  • Hindari makanan berlemak

Seperti yang Anda ketahui makanan berlemak merupakan salah satu makanan penyebab pipi tembeb dan chubby. Oleh karena itu sebaiknya Anda menghindari makanan yang berlemak tinggi. Agar berat badan tetap ideal Anda bisa mengonsumsi menu diet mayo ataupun buah dan sayur dalam setiap harinya.

  • Membuka rahang lebar-lebar

Teknik yang satu ini  mungkin sama seperti gerakan mulut seseorang yang ingin mengucapkan huruf A. Akan tetapi agar pipi dapat tirus Anda harus membuka rahang lebar-lebar dan sekuat tenaga. Ketika rahang terbuka, cobalah untuk menahannya selama 3 menit. Jika sudah terasa pegal, posisikan rahang seperti semula. Agar hasil lebih maksimal, tak ada salahnya untuk melakukan olahraga wajah ini minimal 3 kali dalam setiap hari.

  • Bibir ikan

Fish lips atau bibir ikan sangat baik untuk membantu Anda untuk memiliki pipi yang tirus dan menarik. Tak hanya itu saja, melakukan bibir ikan setiap hari dapat membuat wajah lebih kencang dan awet muda. Cara melakukannya pun sangat mudah yaitu sedot bibir kedalam dan lakukan sampai bagian pipi terdapat lipatan. Tahan posisi ini selama kurang lebih 60 menit dan lakukan minimal 3 kali dalam sehari.

  • Facial di rumah

Hampir semua orang lebih suka melakukan facial di salon kecantikan daripada di rumah. Namun untuk meniruskan pipi tembem Anda bisa melakukan facial di rumah. Caranya pun sangat mudah, yaitu pijatlah bagian pipi dengan gerakan melingkar selama 30 menit.

baca juga artikel Tips memilih gaya rambut sesuai bentuk wajah

Nah itulah beberapa cara meniruskan pipi tembem dengan cepat yang perlu Anda ketahui. Selain itu, Anda juga dapat melakukan cara lainnya seperti rutin berolahraga, melakukan program diet, tidur teratur dan perbanyak minum air putih.

Tags:cara meniruskan wajah bulat, cara meniruskan pipi, cara meniruskan wajah dengan cepat, cara meniruskan tulang pipi, meniruskan pipi tembem, cara meniruskan wajah, cara meniruskan pipi dengan cepat, cara meniruskan pipi bulat, meniruskan pipi tembem dengan cepat, meniruskan wajah, cara mentiruskan pipi, hijab syari untuk wanita kurus, meniruskan wajah dengan cepat, cara cepat meniruskan wajah, cara mengecilkan tulang pipi