Cara Menumbuhkan Rambut Dengan Cepat

By Categories : Kecantikan

Rambut merupakan hal yang penting untuk menjaga penampilan seseorang. Bagi sebagian orang, rambut merupakan mahkota yang perlu dijaga, terutama bagi wanita. Meskipun kebanyakan kebotakan adalah seorang pria. Namun tidak sedikit wanita yang mengalami hal yang sama. Biasanya kebotakan diawali dengan rambut yang rontok begitu banyak. Ada beberapa hal yang menjadi penyebab rambut rontok, misalnya karena faktor keturunan, mengonsumsi obat-obatan, penggunaan shampo yang salah, dan karena faktor usia.

Untuk mencegah rambut rontok biasanya orang menggunakan obat-obatan agar rambut kembali tumbuh normal. Namun, perlu Anda ketahui jika cara menumbuhkan rambut dengan cepat menggunakan obat-obatan tersebut juga cukup berbahaya karena mengandung bahan kimia. Untuk itu Anda disarankan menggunakan bahan alami. Pengobatan dengan cara-cara alami tentu lebih baik karena aman dan tidak menimbulkan efek samping.

Cara Menumbuhkan Rambut Dengan Cepat

Untuk menghindari hal tersebut, Anda harus mengetahui tips memperlakukan rambut agar tidak terjadi kerontokan.

  • Yang pertama adalah hindari rambut terkena sinar matahari terlalu lama. Hal ini akan membuat rambut menjadi kering sehingga dapat menyebabkan kerontokan.
  • Kedua, hindari shampoo atau kondisioner yang tidak sesuai dengan jenis rambut Anda. Anda jangan terpengaruh dengan merk terkenal dan harga yang mahal, karena pada kenyataannya shampoo yang baik adalah shampoo yang sesuai dengan jenis rambut Anda.
  • Ketiga, Anda perlu mengetahui jika penggunaan bahan kimia seperti bhan untuk rebounding, smotthing, dan lainnya yang dilakukan secara terus menerus akan menyebabkan rambut cepat rontok. Terlebih lagi jika penggunaan alat-alat perawatan rambut dilakukan setiap hari seperti catok, hair dryer dan lainnya maka rambut akan stres dan rapuh.
  • Keempat, mengikat rambut adalah hal yang paling sering dilakukan wanita. Namun perlu Anda ketahui jika kebiasaan tersebut merupakan penyebab rambut rontok dan mudah stres.

Cara Menumbuhkan Rambut Dengan Cepat dan Alami

Pada umumnya selain menggunakan ramuan penumbuh rambut, Anda juga perlu mengetahui nutrisi yang diperlukan rambut agar tumbuh sehat. Untuk itu, Anda disarankan mengonsumsi makanan yang mengandung zinc seperti bayam, jamur, kuning telur, dan daging merah. Jika Anda mengonsumsi secara teratur makan rambut Anda akan terhindar dari kerontokan. Sedangkan cara menumbuhkan rambut dengan cepat adalah dengan menggunakan masker rambut alami. Berikut bahan yang bisa Anda gunakan.

Air Kelapa Hijau

Air kelapa hijau memiliki banyak manfaat untuk kesehatan termasuk perawatan rambut. Jika Anda menggunakan air kelapa hijau untuk keramas dipercaya dapat menumbuhkan rambut dengan cepat dan mengurangi kerontokan. Untuk hasil yang maksimal Anda dapat melakukannya dua minggu berturut-turut. Setelah itu, Anda cukup melakukan 2 kali dalam seminggu. Air kelapa hijau juga baik untuk menetralisir keadaan seseorang yang keracunan. Anda dapat mendapatkan kelapa hijau cukup mudah, walau sedikit lebih mahal dibandingkan dengan kelapa biasa tetapi air kelapa hijau lebih berkhasiat.

Teh

Selain nikmat untuk dikonsumsi ternyata teh juga bermanfaat untuk menumbuhkan rambut secara alami. Cara menumbuhkan rambut dengan cepat cukup mudah, Anda cukup cukup menyeduh teh menggunakan air hangat dan tanpa gula kemudian diamkan hingga air teh dingin. Setelah itu, Anda dapat menggunakannya untuk keramas, tetapi tidak perlu menggunakan shampo. Anda dapat melakukannya setiap hari agar lebih maksimal. Cara ini cukup efektif karena teh memiliki harga yang cukup terjangkau. Untuk hasil yang lebih baik, Anda dapat menggunakan teh hijau karena mengandung antioksidan yang juga dapat menyuburkan rambut serta menguatkan akar rambut.

Urang Aring

Tanaman urang aring dipercaya mampu membuat rambut cepat subur dan terlihat hitam. Selain itu, kandungan pada urang aring memiliki banyak manfaat untuk Anda yang memiliki rambut yang mudah rontok. Penggunaan urang aring secara rutin mampu membuat rambut Anda menjadi lebat dan lebih hitam. Untuk mendapatkan tanaman ini saat ini memang cukup sulit karena belum adanya langkah pembudidayaan secara serius. Namun Anda dapat memesannya ke penjual di pasar-pasar tradisional.

Lidah Buaya

Cara menumbuhkan rambut dengan cepat yang terakhir adalah menggunakan lidah buaya. Tidak dipungkiri lagi jika lidah buaya memiliki banyak manfaat untuk rambut. Cara menggunakan bahan ini juga cukup mudah, Anda hanya perlu menggunakan gel yang ada pada lidah buaya dan gunakan sebagai masker rambut.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan bahan alami selanjutnya yang dapat membuat rambut tumbuh lebih subur. Selain itu kandungan minyak zaitun juga dapat membuat kulit kepala menjadi lebih sehat. Cara menggunakan minyak zaitun untuk menyuburkan rambut adalah keramas seperti biasa kemudian oleskan 5-6 tetes minyak zaitun. Anda dapat memijat kulit kepala Anda secara pelan. Anda disarankan untuk melakukan cara ini pada malam hari agar minyak zaitun dapat menyerap ke dalam kulit kepala dan diamkan hingga pagi hari. Setelah itu bilas menggunakan air hingga bersih.

baca juga : manfaat minyak zaitun untuk rambut

Itulah beberapa cara menumbuhkan rambut dengan cepat yang bisa Anda coba di rumah. Lakukan cara di atas secara rutin agar hasilnya lebih maksimal.