Cara Menyembuhkan Mata Minus Secara Alami

By Categories : Kesehatan

Mata adalah salah satu organ tubuh manusia yang merupakan anugerah dari Tuhan. Karena dengan mata kita dapat melihat indahnya dunia ini. Namun masalah yang sering menghampiri mata adalah mata minus atau rabun. Mata minus atau rabun adalah suatu kondisi di mana kita tidak dapat melihat suatu obyek secara jelas. Pada umumnya mata minus digolongkan menjadi dua macam yaitu mata minus rabuh dekat dan mata minus rabun jauh.

Ada beberapa penyebab utama dari mata minus itu sendiri salah satunya yaitu faktor keturunan (genetika), gaya hidup yang tidak sehat, pola makan yang buruk serta kurangnya istirahat secara teratur.  Berikut adalah cara menyembuhkan mata minus yang dapat Anda coba!

kacamata

Cara Menyembuhkan Mata Minus yang Perlu Anda Ketahui

Menggunakan daun sirih

Sirih adalah salah satu tumbuhan merambat yang sudah dipercaya khasiatnya sejak zaman dahulu. Salah satu manfaat dari daun sirih adalah dapat mengatasi mata minus. Hal ini dikarenakan daun sirih mengandung zat yang sangat baik untuk mata yaitu polifenol serta antisepteik. Penerapannya untuk mata minus pun sangat mudah yaitu ambillah beberapa helai daun sirih, setelah itu bersihkan daun hingga bersih agar tidak ada kotoran yang menempel. Kemudian Anda dapat menempelkannya pada mata. Lakukan metode ini secara teratur sebelum tidur agar dapat mempercepat proses penyembuhan.

Ikan Salmon

Manfaat dari ikan salmon sudah tidak dapat diragukan lagi. Mengapa demikian? Seperti yang Anda ketahui ikan salmon kaya akan asam lemak omega 3 yang sangat baik untuk kesehatan mata. Meskipun harganya relatif mahal, menggunakan ikan salmon untuk pengobatan juga tidak ada salahnya. Sebaiknya Anda menghindari minyak dalam mengolah ikan yang satu ini. Sehingga nutrisi yang diserap tubuh akan lebih sehat dan baik untuk kesehatan.

Wortel

Cara menyembuhkan mata minus selanjutnya adalah dengan mengonsumsi wortel. Kandungan betakaroten yang tinggi pada wortel sangat baik untuk kesehatan mata. Tak hanya dapat untuk mengobati mata minus, wortel juga berguna untuk mencegah berbagai macam penyakit yang berkaitan dengan mata. Untuk mengonsumsinya, Anda dapat membuat wortel menjadi berbagai macam olahan masakan dan minuman seperti jus wortel, sayur sop dan makanan lainnya. Namun yang perlu diperhatikan adalah saat mengolahnya, karena jika terlalu lama memanaskan wortel dapat membuat kandungan vitaminnya berkurang dan hilang.

Alpukat

Sama seperti wortel, alpukat juga sangat nikmat jika dikonsumsi sebagai jus. Manfaat buah alpukat sangat baik untuk kesehatan. Meskipun manfaatnya tidak langsung menuju pada mata, kandungan lutein pada alpukat berguna untuk membantu penyerapan betakaroten yang baik untuk mengatasi mata minus. Maka dari itu, mengonsumsi buah alpukat sangat dianjurkan sebagai cara efektif untuk menyembuhkan mata minus yang Anda derita.

Nah itulah beberapa cara menyembuhkan mata minus secara alami yang dapat Anda coba. Namun jika Anda rasa keadaan mata sudah terlalu parah, tidak ada salahnya untuk berkonsultasi pada dokter mata.

loading...
Tags:olahan wortel untuk mata