Cara Merawat Jaket Kulit

By Categories : Fashion

Jaket kulit memang sangat berbeda dengan jaket lainnya, jaket ini memiliki keistimewaan tersendiri yang disebabkan karena bahan yang kuat dan tahan lama karena terbuat dari kulit hewan. Kulit hewan yang dimaksudkan adalah kulit kambing, kerbau dan sapi hingga kuda. Meskipun dengan perkembangan jaman dan di dalam perubahan dunia fashion, jaket kulit tidak pernah akan mati di telan jaman. Justru sekarang iniĀ  jaket kulit semakin disukai oleh masyarakat dengan tampilan yang sangat bervariasi. Mungkin Anda juga mempunyai jaket kulit di rumah? Jika mempunyai jaket kulit di rumah, perlunya Anda mengetahui cara merawat jaket kulit. Karena perawatana jaket kulit sangat rumit dan membutuhkan ketelitian supaya kondisi jaket tetap bagus dan cat warna jaket tahan lama.

images

Sebelum mengulas mengenai cara merawat jaket kulit, perlunya Anda mengetahui dahulu sesuatu yang perlu dihindari dalam mencuci dan merawat jaket kulit ataupun cara merawat sepatu kulit yang baik. Berikut ini hal yang harus dihindari.

  1. Jangan pernah menggunakan deterjen pada saat mencuci jaket kulit, karena bahan yang terdapat dalam deterjen dapat merusak ketahanan kulit. Sehingga jaket akan menjadi kaku dan catnya berubah warna.
  2. Hindari menggunakan parfum langsung pada jaket kulit, karena itu akan membuat jaket kulit lembab dan merusak bahan kulit jika digunakan dalam jangka panjang.
  3. Dalam penyimpanan jangan letakkan di tempat yang lembab karena itu akan menyebabkan tumbuhnya jamur pada area jaket kulit. Maka dengan seperti itu akan membuat jaket kulit cepat rusak.

Itulah tadi yang harus di hindari dalam melakukan perawatan jaket kulit ataupun sesuatu yang berbahan dasar kulit. Maka berikut ini cara yang sebaiknya Anda lakukan cara merawat jaket kulit.

Tips merawat jaket kulit

  1. Dalam mencuci atau membersihkan, sebaiknya menggunakan kain basah lalu usapkan pada permukaan jaket kulit. Selain itu bisa dengan cara menggunakan hand and body lation untuk membersihkannya.
  2. Jika ingin menggunakan parfum usahakan menyemprot pada bagian dalam saja, agar jaket kulit tetap awet.
  3. Untuk melakukan penyimpanan lakukan dengan cara menggantungĀ  dan meletakkan di tempat yang terbuka.
  4. Mungkin jaket kuli jika dipakai lebih dari 3 tahun warnanya akan berubah. Maka yang harus Anda lakukan adalah mengecat kembali dengan cat yang khusus jaket kulit asli.

Sekian ulasan mengenai cara merawat jaket kulit, semoga dengan artikel ini Anda semakin tahu untuk merawat jaket kulit Anda di rumah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

loading...
Tags:cat jaket kulit dop