Cara Merawat Kuku Tangan dengan Baik dan Benar

By Categories : Kecantikan

Jika artikel sebelumnya kita telah membahas mengenai cara mempercantik kuku secara alami. Maka kali ini akan kami jelaskan cara merawat kuku tangan dengan baik dan benar. Untuk merawat kuku sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan seperti menggunakan bahan alami hingga melakukan perawatan di salon. Hal itu dilakukan untuk membuat kuku sehat dan tampak lebih cantik. Karena dengan memiliki kuku sehat dan cantik adalah kebanggaan tersendiri khsusunya bagi seorang wanita. Selain itu kuku cantik juga dapat melambangkan kepribadian pemiliknya yang sangat memperdulikan kebersiahan dan lain sebagainya. Nah tentu Anda ingin menjadi orang yang seperti itu kan? Anda tidak perlu khawatir karena berikut ini akan kami jelaskan mengenai cara merawat kuku tangan dengan baik dan benar.

Cara Merawat Kuku Tangan

Supaya memiliki kuku idaman tersebut tentu tidak dengan mudah kita dapatkan begitu saja. Melainkan juga harus dilakukan beberapa upaya dengan mengetahui cara merawat kuku dengan baik dan benar. Sebanarnya cara merawat kuku tidak harus dilakukan di salon dengan mengeluarkan biaya yang cukup mahal. Tapi bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Ingin tahu caranya? Nah langsung saja simak penjelasan berikut ini!

Berikut Cara Merawat Kuku Tangan dengan Baik dan Benar

Perawatan Dari Luar

Cara merawat kuku yang harus Anda lakukan pertama adalah dari luar terlebih dahulu. Jika Anda ingin memiliki kuku panjang cantik namun tidak mudah patah, terdapat hal yang harus Anda lakukan yaitu perawatan dari luar. Diantaranya cukup dengan memanfaatkan minyak zaitun sebagai kutek alami. Minyak zaitun memang sangat dipercaya bagus untuk merawat kuku, hal ini dikarenakan minyak zaitun memiliki kandungan yang dapat memperkuat kuku sehingga tidak mudah patah. Caranya dengan mengoleskan minyak zaitun pada permukaan kuku, setelah itu diamkan sekitar 15 menit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan setiap hari dua kali.

Perawatan dari Dalam

Setelah melakukan treatment dengan memanfaatkan minyak zaitun seperti cara pertama. Selanjutnya Anda juga harus melakukan perawatan dari dalam, hal ini dilakukan supaya mendapatkan hasil yang optimal. Karena kebanyakan kuku cepat patah atau rapuh itu disebabkan bukan hanya tidak dirawat dari luar melainkan bisa disebabkan oleh suplay vitamin B yang kurang dalam tubuh. Maka solusinya adalah dengan mengonsumsi makanan atau buah-buahan yang memiliki kandungan vitamin B.

Melakukan Menicure

Menicure ini tidak harus dilakukan di salon, Anda bisa melakukan perawatan sendiri. Caranya cukup dengan merapikan kuku dnegan menggunakan peralatan yang dibutuhkan seperti gunting, alat kikir kuku, nail polish, cak kuku dan lain sebagainya. Setelah semua selesai, Anda bisa mengoleskan air jeruk lemon dan rendam di dalam air hangat yang telah di campur sedikit garam dan kemudian keringkan.

Itulah beberapa cara merawat kuku tangan dengan baik dan benar. Baca juga artikel mengenai Makanan dan minuman untuk menjaga kecantikan.

loading...
Tags:cara agar kuku panjang dan putih