Cara Merawat Pakaian Agar Terlihat Baru

By Categories : Fashion

Saat ini, pakaian tidak hanya digunakan untuk melindungi atau penutup badan saja. Akan tetapi, pakaian sudah berubah menjadi trend yang disukai oleh berbagai kalangan, khususnya para wanita. Pernahkah Anda merasa bingung memakai baju apa untuk menghadiri sebuah acara? Padahal, Anda sudah memiliki pakaian dalam lemari Anda. Alasannya adalah satu yaitu warnanya sudah pudar dan rusak. Alhasil, Anda memutuskan untuk membeli yang baru.

Tips-on-Caring-for-Clothes-and-Keeping-Color

Well, jika Anda adalah tipe orang yang seperti ini  Anda sebaiknya memperbaiki dalam melakukan perawatan terhadap pakaian Anda. Meski tampak sepele, Anda harus memperhatikan cara mencuci dan menyetrika yang benar agar busana tidak mudah rusak. Berikut adalah cara merawat pakaian agar terlihat baru.

Tahap mencuci

Jika Anda memiliki bermacam-macam jenis bahan pakaian tentunya berbeda pula teknik dalam pencuciannya. Mencuci  merupakan tahan awal dalam perawatan sebuah pakaian. Sebelum mencuci pilah-pilah terlebih dahulu berdasarkan kekotorannya. Karena menggabung pakaian menjadi satu akan membuat pakaian yang masih bersih akan terkontaminasi kotoran. Jangan merendam pakaian lebih dari satu jam. Karena detergen akan merusak bahan pakaian Anda.

Tahap menjemur

Agar bentuk pakaian tetap bagus, menjemur pakaian sebaiknya menggunakan hanger. Namun, untuk pakaian bahan kaos, sebaiknya dijemur seperti biasa. Kerena menjemur dengan hanger dapat menyebabkan melar dibagian  leher.  Saat dijemur, sebaiknya baju dalam keadaan terbalik dan tidak terlalu lama di bawah paparan sinar matahari. Karena hal ini dapat menyebabkan warna baju cepat pudar dan juga rusak.

Tahap menyetrika dan penyimpanan

Agar baju tidak apek dan tetap wangi selama penyimpanan, sebaiknya menyetrika baju jika sudah benar-benar kering. Saat menyetrika atur suhu yang tidak terlalu panas dan semprotkan cairan pelicin dan pewangi agar baju tidak cepat rusak dan tetap wangi. Setelah itu, simpan baju Anda di tempat yang bersih, tidak berdebu dan tertutup rapat. Gunakan kamper dalam lemari agar menjaga pakaian kita dari serangga perusak pakaian.

Itulah beberapa cara merawat pakaian agar terlihat baru. Untuk pemakaiannya, Anda harus mengklasifikasikan pakaian Anda. Bedakan pakaian sehari-hari dengan pakaian kerja, bepergian ataupun ke pesta. Baca juga artikel menarik tips berpakaian untuk orang gemuk.

loading...
Tags:baju tampak bersih seperti baru dan warnanya tidak pudar dan cara menyimpanya, tips merawat baju, tips menyimpan baju agar tidak cepat rusak, tips baju pudar menjadi seperti baru, perawatan baju, mencuci Baju Supaya Baju Tampak Putih Ungu, cara merawat kaos agar tetap terlihat baru, Cara merawat Jacket agar tidak pudar, cara merawat baju pudar menjadi bersih, cara merawat baju kaos agar kayak baru, cara merawat baju agar tetep bagus, cara menjaga warna baju agar awet, cara agar baju kaos melar, tipsencuci baju agar tidak cepat berubah warna