Cara Tips Mengatasi Rambut Bercabang

By Categories : Kecantikan

Cara Tips Mengatasi Rambut Bercabang– Rambut bercabang merupakan salah satu masalah rambut yang mungkin sangat menjengkelkan bagi setiap orang. Rambut bercabang adalah keadaan ujung rambut yang berbeda seperti membelah dan selain itu warna ujung rambut menjadi merah dan kusam. Maka seringkali rambut bercabang sangat mengganggu penampilan, dengan seperti itu penampilan akan tidak bisa terlihat indah dan menarik. Hal ini khususnya sering dialami pada rambut wanita. Baca juga artikel ini tips memilih gaya rambut sesuai bentuk wajah

6537.84495413.hair3
Perlu kita ketahui rambut bercabang adalah berawal dari rambut yang sangat kering, keadaan rambut yang kering merupakan salah satu ciri-ciri rambut mengalami kerusakan. Maka keduanya memiliki ikatan yang saling berpengaruh antar keduanya. Sebelum kita membahas tips cara mengatasi rambut bercabang lebih baiknya kita mengetahui beberapa penyebabnya. Adapun penyebab rambut bercabang adalah sebagai berikut.

Kekurangan nutrisi
Rambut juga sangat memerlukan nutrisi secara lengkap, dan bukan hanya itu saja selain nutrisi rambut juga memerlukan protein dan vitamin E. Jika kekurangan nutrisi tersebut maka rambut akan tidak bisa tumbuh secara subur.

Penggunaan zat kimia dan pengering rambut
Zat kimia ini biasanya berasal dari bahan obat pelurus rambut, sering dicatok dan sering memakai hairdryer. Oleh karena itu dapat mebuat rambut menjadi rusak dan mudah bercabang.

Rambut terlalu panjang  
Rambut yang sangat panjang pasti akan membuat ujungnya akan terasa kering yang kemungkinan nutrisi tidak secara maksimal sampai pada ujung rambut, alhasil rambut akan mengalami kerusakan pada ujung rambut yaitu bercabang.

Tips Cara Mengatasi Rambut Bercabang

Dengan menggunakan minyak zaitun
Minyak zaitu memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan, dengan begitu masalah rambut bercabang bisa teratasi dengan cara mengoleskan minyak zaitun pada ujung rambut yang bercabang. Setelah itu diamkan 30 menit dan lalu bilas dengan air bersih.

Mengatasi dengan lidah buaya
Lidah buaya dipercaya memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan rambut bercabang, dengan cara mengambil jeli lidah buaya lalu oleskan pada rambut seperti layaknya menggunakan shampo dan diamkan 15 menit.

Alpukat
Caranya cukup dengan mengambil 1 buah daging alpukat dengan mencampurkan 1 sendok minyak zaitun dan oleskan pada ujung rambut yang bercabang. Setelah itu bilas rambut dengan menggunakan shampo dan air bersih.

Itulah beberapa cara tips mengatasi rambut bercabang yang sudah dijelaskan di atas dan selamat mencoba. Maka dengan begitu Anda akan bisa tampil cantik dan percaya diri tanpa harus memikirkan masalah rambut bercabang. Semoga bermanfaat!

Baca juga artiket terkait lainnya Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami

loading...
Tags:ciri ciri rambut rusak