Cara Yang Mudah Melakukan Kecantikan Wajah Tradisional

By Categories : Kecantikan

Apa yang terlintas dibenak Anda saat mendengar kata tradisional? Kuno? Kurang up to date? Atau apalah itu. Tradisional tentu saja alami tanpa efek samping, tanpa kecanduan, dan tentunya murmer alias murah meriah. Bagaimana dengan Kecantikan wajah tradisional? Apakah bisa kecantikan wajah tetap terjaga dengan cara yang tradisional jawabannya tentu bisa, bahkan sangat bisa. Pastinya setiap orang ingin memiliki wajah cantik yang mana perawatannya tidak mengeluarkan biaya cukup banyak.

Di era modern yang semua instan ini membuat para wanita ingin memiliki wajah yang putih dalam waktu sekejap tanpa memperhatikan efek samping dari bahan-bahan yang tidak alami. Kecantikan wajah tradisional bukan berarti Anda akan dibilang katrok ataupun ndeso, eits jangan salah banyak sekali ramuan tradisional untuk wajah yang bisa Anda gunakan, salah satunya dengan teh. Gunakanlah teh tubruk yang direndam air panas semalaman kemudian air cemceman tersebut dipakai di pagi hari untuk membasuh wajah cantik Anda. Cukup pakai setiap pagi sebelum mandi dan wajah Anda akan terlihat semakin bersih.

Kecantikan Wajah Tradisional

Tips Mudah Mendapatkan Kecantikan Wajah Tradisional

Kecantikan wajah tradisional yang kedua adalah dengan lidah buaya, tidak perlu susah menggunakan blender, cukup cuci bersih lidah buaya, buang duri-durinya kemudian belah dagingnya dan langsung bisa diaplikasikan ke arah dengan cara dioleskan. Dan setelah itu diamkan beberapa menit sampai sedikit kaku kemudian basuhlah dengan air hangat sampai bersih. Selain lidah buaya kalian juga bisa memanfaatkan irisan mentimun. Selain enak dibuat rujak mentimun juga bisa digunakan untuk melembabkan kulit dengan cara memotong tipis mentimun setebal setengah sentimeter kemudian tempelkan pada wajah Anda, bisa juga ditumbuk halus untuk masker.

Cara mudah merawat Kecantikan wajah tradisional selanjutnya adalah dengan air mawar. Berikut adalah cara pembuatannya :

  1. Panaskan air sebanyak 3 liter dalam panci yang memiliki saringan untuk mengukus
  2. Masukan 11 kuntum bunga mawar segar kedalam air, ambil kelopaknya saja
  3. Tutuplah panci sampai air mendidih
  4. Setelah air mendidih, masukan mangkuk atau piring yang berkedalaman sekitar 2 cm (untuk menampung uap air dari mawar dan balik tutup pancinya ( fungsinya agar uap yang menempel di tutup panci bisa turun ke wadah yang sudah dimasukkan ke dalam panci)
  5. Dari 3 liter air, Anda bisa mendapatkan 50 mili liter sari mawar.

Air mawar ini bisa Anda masukan ke botol semprot lalu semprotkan ke wajah Anda, atau oleskan langsung dengan kuas yang lembut. Gunakan secara teratur pagi dan sore setelah mandi.

Selain menggunakan air mawar yang saya rasa sedikit ribet, resep kecantikan wajah tradisional untuk wajah berjerawat juga bisa dilakukan dengan makanan pokok masyarakat Indonesia yaitu beras. Sebagai ramuan alami kecantikan wajah, beras ini dapat dijadikan sebagai masker yang cara pembuatannya adalah dengan menumbuk beras hingga halus kemudian tempatkan tumbukan beras di cawan atau mangkuk kecil yang dicampur dengan air bersih. Setelah dirasa cukup tingkat kekentalannya segera oleskan keseluruh wajah dan leher secara merata kecuali lubang hidung mulut dan mata ya. Diamkan selama 30 menit sampai masker mengering. Sekian dari saya, Semoga bermanfaat untuk seluruh pembaca.

Deskripsi, Kecantikan wajah tradisional dapat di usahakan dengan menggunakan teh cemceman, air bunga mawar, dan masker dengan dbahan beras.

Tags:manfaat uap air mawar, uap wajah pagi atau sore?