Cemilan Diet yang Menyehatkan

By Categories : Kesehatan

Apakah Anda salah satu orang yang tidak bisa lepas dengan cemilan saat berdiet? Jika memang iya, Anda harus benar-benar memperhatikan cemilan yang Anda konsumsi. Karena jika Anda salah mengonsumi cemilan ini akan berdampak buruk bagi berat badan Anda. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena tidak semua cemilan memiliki dampak negatif bagi program diet Anda. Baca juga makanan yang bagus untuk diet.

Ada beberapa cemilan diet menyehatkan yang dapat Anda konsumsi sehari-hari. Salah satu kriteria cemilan yang dapat Anda konsumsi adalah makanan dengan kalori dan lemak yang rendah. Apa saja makanan atau cemilan tersebut? Simak penjelasannya di bawah ini!

salad-buah

Cemilan sehat untuk orang diet

Rujak

Cemilan sehat yang pertama adalah rujak. Seperti yang Anda ketahui rujak merupakan cemilan yang berisi buah-buahan. Selain dapat menurunkan berat badan buah-buahan tersebut juga menyehatkan bagi tubuh Anda. Tak hanya itu, rujak juga sangat menyegarkan dan juicy saat Anda menikmatinya. Dijamin dengan mengonsumsi cemilan tersebut Anda dapat menurunkan berat badan Anda cepat.

Agar-agar

Kandungan kalori dalam agar-agar  sangat rendah yaitu hanya 70 sampai 80 kalori. Maka dari itu agar-agar juga merupakan salah satu pilihan cemilan yang dapat Anda nikmati. Karena selain nikmat agar-agar juga mudah dibuat dan tahan lama jika disimpan dalam lemari es. Jika Anda bosan menikmati rasa agar-agar yang itu-itu saja, Anda dapat menambahkan buah, gula dan juga susu untuk toppingnya.

Cokelat hitam

Cokelat hitam atau dark chocolate biasanya memiliki rasa yang sedikit pahit daripada cokelat yang biasanya. Karena cokelat hitam mengandung beberapa vitamin seperti flavonoid dan tidak mengandung tambahan gula.  Maka dari itu cokelat hitam memiliki banyak manfaat salah satunya yaitu untuk melindungi kulit dari sinar UV yang berlebih, meningkatkan aliran darah sehingga memperkecil resiko seseorang terkena serangan jantung, menstabilkan tekanan darah seseorang. Mulailah untuk mengonsumsi cokelat hitam untuk mendapatkan manfaat tersebut dan tentunya untuk menurunkan berat badan Anda.

Kacang-kacangan

Anda suka makan kacang-kacangan? Jika iya, Anda harus bersyukur karena kacang-kacangan merupakan cemilan sehat yang dapat Anda konsumsi. Kandungan serat dan juga antioksidan dalam kacang tentunya ini akan membantu Anda untuk menjaga kesehatan dan melancarkan pencernaan Anda. Tak hanya itu, kacang jugadapat meningkatkan hormon serotonin dalam tubuh serta membantu menstabilkan tekanan darah dalam tubuh. Kacang-kacangan yang dapat Anda konsumsi adalah kacang mete, kacang tanah, kacang walnut, kacang pistachio dan jenis kacang-kacangan yang lain.

Sayuran

Selanjutnya Anda dapat mengonsumsi sayuran seperti brokoli, wortel, tomat, kol dan aneka sayuran lainnya untuk cemilan. Kandungan vitamin dan nutrisi pada sayuran tersebut sudah terbukti dapat menurunkan berat badan dan tentunya sangat baik untuk kesehatan tubuh. Baca juga tips diet dalam 1 minggu secara alami.

Nah itulah beberapa cemilan diet yang menyehatkan yang dapat Anda konsumsi. Namun meskipun sehat, Anda juga harus mengontrolnya. Salah satunya adalah kacang, jika dikonsumsi berlebihan ini akan memicu salah satu penyakit yaitu asam urat hingga ginjal.

Tags:rujak bikin gemuk gak?, apakah makan rujak sayur bagus?, rujak bikin gemuk, apa rujak bikin gemuk, rujak buat gendut gak, rujak buah bikin gemuk?, rujak buah bikin gemuk, makan rujak buh bikin gemuk tidak, makan rujak bikin gemuk ga?, Makan rujak bikin gemuk, apakah rujak buah menyebabkan gemuk, apakah rujak bikin gemuk?, apakah ngerujak sehat, apakah bumbu rujak membuat gemuk?, rujak petis bikin gemuk gak