Daftar Makanan Penyebab Jerawat yang Perlu Anda Ketahui

By Categories : Kecantikan

Muncul jerawat pada wajah menjadi hal yang tidak diinginkan oleh kebanyakan orang. Dengan adanya jerawat pada wajah membuat seseorang merasa kurang percaya diri ketika berada di depan publik. Kemunculan jerawat sebenarnya disebabkan oleh beberapa faktor seperti salah penggunaan kosmetik dan jarang membersihkan wajah.

Namun selain faktor tersebut masih ada faktor lainnya seperti makanan yang dikonsumsi. Perlu Anda ketahui bahwa banyak terdapat makanan yang memicu timbulnya jerawat jika terlalu berlebihan dalam mengonsumsinya. Tentu Anda penasaran apa saja makanan yang bisa memicu munculnya jerawat pada kulit tubuh termasuk pada kuit wajah? Nah bagi Anda yang ingin mengetahui, berikut beberapa daftar makanan penyebab jerawat!

Makanan Penyebab Jerawat

Berikut Makanan Penyebab Jerawat yang Perlu Diwaspadai

Gorengan

Gorengan menjadi salah satu makanan murah dan mudah untuk didapatkan. Meskipun begitu sebagian orang lebih memilih membuat sendiri dengan alasan minyak yang digunakan bisa terpantau dengan benar dan makanan lebih sehat. Namun tahukah Anda bahwa terlalu sering mengonsumsi gorengan dapat memicu munculnya jerawat pada kulit? Ini dikarenakan kandungan minyak dalam gorengan yang dapat menyumbat pori-pori kulit, akibatnya adalah munculnya jerawat pada kulit. Oleh sebab itu sebaiknya jangan terlalu sering mengonsumsi makanan yang menggunakan minyak goreng untuk menjaga kesehatan.

Makanan Olahan yang Sudah Jadi

Bagi Anda yang sering mengonsumsi makan-makanan olahan alangkah baiknya mulai sekarang untuk mengurangi makanan tersebut. Makanan olahan memang praktis, karena tidak perlu susah ketika lapar menghampiri. Namun karena makanan tersebut juga dapat memicu munculnya jerawat. Ini dikarenakan makanan olahan pada umumnya dimasak dengan cara digoreng, dibakar yang membuat enzim dan mineral menurun. Makanan olahan dikenal sebagai junk food yang dapat menimbulkan berat badan berlebih ketika mengonsumsinya terlalu sering.

Makanan yang Banyak Mengandung Garam

Makanan penyebab jerawat yang berikutnya adalah makan makanan yang memiliki rasa terlalu asin. Untuk menghindari jerawat yang dapat muncul pada wajah, sebaiknya harus mengurangi makanan yang mengandung banyak garam. Makanan yang mengandung banyak garam akan membuat tubuh menahan banyak air, hal ini akan mengakibatkan munculnya jerawat pada kulit. Selain itu makanan terlalu banyak garam juga memicu tekanan darah tinggi.

Kedelai

Kedelai merupakan sumber makanan yang mengandung isoflavon yang baik untuk mencegah sel kanker pada tubuh. Namun selain itu kedelai juga mengandung estrogen alami yang dapat memicu jerawat pada kulit. Karena itulah ketika mengonsumsi kedelai jangan berlebih, terlebih lagi terdapat kandungan Phytoestrogens yang dapat meningkatkan estrogen, sehingga melonjaknya hormon pada tubuh. Baca juga Manfaat susu kedelai untuk kesehatan.

Makanan yang Banyak Mengandung Gula

Selain makanan yang mengandung banyak garam, makanan yang mengandung banyak gula juga dapat memicu timbulnya jerawat pada kulit. Ini dikarenakan kandungan gula yang akan meningkatkan kadar insulin pada tubuh, sehingga akan menjadikan hormon serta protein pada tubuh menjadi jerawat. Makanan yang mengandung banyak gula juga dapat memicu penyakit diabetes.

Nah itulah tadi pembahasan mengenai daftar makanan penyebab jerawat yang perlu Anda ketahui. Baca juga Tips merawat wajah berjerawat.

loading...
Tags:meminumbanyak garam dpt menimbulkan