Daftar Makanan yang Mengandung Vitamin E

By Categories : Kesehatan

Vitamin E atau yang disebut dengan tokorefol merupakan salah satu vitamin yang mampu larut dalam dalam lemak. Vitamin ini juga secara alami terdapat pada makanan tertentu baik sayur, buah ataupun makanan lainnya. Vitamin ini harus dipenuhi, sebab vitamin E memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan kulit serta dapat mencegah penuaan dini.

Vitamin E

Untuk bayi kebutuhan vitamin E yang harus dipenuhi adalah sekitar 4-5 mg/ hari, untuk anak-anak yaitu 6-11 mg/ hari sedangkan untuk remaja dan dewasa adalah 15 mg serta 19 mg/ hari untuk ibu hamil. Jika Anda bingung makanan apa saja yang kaya akan vitamin E, berikut adalah daftar makanan yang mengandung vitamin E.

Inilah makanan yang mengandung vitamin E

Brokoli

Selain kaya akan vitamin A dan C, brokoli juga kaya akan vitamin E. Kandungan vitamin E yang terdapat di dalam brokoli dapat mencukupi kebutuhan harian vitamin E hingga 4%. Oleh karena itu mulailah untuk mengonsumsi sayuran berwarna hijau yang satu ini. Untuk mengolahnya pun mudah, Anda dapat memasaknya sebagai tumis ataupun sup bening yang lezat. Selain dapat mencegah penuaan dini, brokoli juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata, meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta dapat mencegah kanker.

Bayam

Siapa yang tidak kenal bayam? Manfaat bayam untuk kesehatan sudah dipercaya sejak zaman dahulu. Hampir setiap orang pernah mengonsumsi makanan ini. Tak hanya bisa dimanfaatkan sebagai sup bening, bayam juga dapat diolah menjadi keripik yang lezat. Terlepas dari itu semua, bayam juga kaya akan vitamin dan nutrisi yang dapat membantu kesehatan tubuh. Salah satunya yaitu vitamin E, dalam 100 gram bayam memiliki kandungan vitamin E sebanyak 3,5 miligram. Bayam juga kaya akan vitamin A, zat besi dan juga sam folat yang memiliki manfaat baik bagi kesehatan.

Umbi-umbian

Makanan yang mengandung vitamin E selanjutnya adalah umbi-umbian. Umbi-umbian merupakan makanan pengganti nasi yang sering dikonsumsi seseorang yang sedang melakukan program diet. Daftar umbi-umbian yang memiliki kadar vitamin E paling tinggi adalah talas, dalam 100 gram talas mengandung 2,9 mg vitamin E. Dalam mengonsumsi talas, sebaiknya pilihlah metode masakan dengan cara merebusnya. Karena saat merebusnya, talas tidak akan kehilangan kadar vitamin E.

Alpukat

Buah yang satu ini juga cocok dikonsumsi untuk seseorang yang sedang melakukan diet. Ini karena alpukat dapat membuat Anda kenyang lebih lama. Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkannya sebagai masker  wajah alami, kandungan vitamin E nya yang sangat tinggi dapat membuat wajah  cerah,  terhindar dari jerawat serta penuaan dini. Untuk kesehatan tubuh, Anda dapat memanfaatkan alpukat sebagai jus, salad ataupun isi dari sandwich.

Nah itulah beberapa makanan yang kaya vitamin E yang dapat Anda coba.

loading...