Daftar Menu Diet Rendah Kalori Yang Dapat Anda Ketahui

By Categories : Kesehatan

Mengatur jumlah asupan kalori merupakan bagian terpenting dalam menurunkan berat badan atau diet. Hal ini dikarenakan diet rendah kalori adalah diet yang menjaga agar kalori makanan yang di konsumsi tidak melebihi batas yang diterapkan. Meskipun diet ini terbilang sangat berat dan perlu pengawasan, tapi hasilnya pun terbilang sangat memuaskan. Diet rendah kalori ini akan cepat memberikan hasil ketika pelaku diet diet patut dan sadar akan batas kalori yang dikonsumsi. Nah pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai daftar menu diet rendah kalori yang sehat, alami dan cepat. Penasaran ingin tahu menu diet rendah kalori? Langsung saja perhatikan ulasan berikut ini!

Jenis-Makanan-Rendah-Kalori

Inilah Menu Diet Rendah Kalori yang Dapat Anda Ketahui

Salah satu alternatif untuk menurunkan berat badan yang paling cepat dan sehat adalah dengan mencaga asupan makanan rendah kalori. Diantaranya dengan mengonsumsi 1500 kalori sehari atau sekitar ¾ dari batas normal. Menurut para penganut diet rendah kalori mengatakan bahwa dalam sebulan berat badan akan turun hingga 5 kg. Baca juga artikel ini tips diet dalam 1 minggu secara alami.

Apel
Buah apel merupakan buah yang sangat populer untuk diet, hal ini dikarenakan buah apel memiliki kandungan rendah kalori. Apel hanya memiliki kandungan sekitar 65 kalori dalam satu buah. Selain memiliki kandungan rendah kalori, buah apel juga memiliki kandungan berbagai vitamin dan mineral yang pastinya sangat baik bagi kesehatan tubuh.

Brokoli
Selain buah apel, buah hijau yang satu ini juga memiliki kandungan rendah kalori yaitu brokoli. Sayuran ini hanya memiliki kandungan 10 kalori per ons. Tapi meskipun memiliki kandungan rendah kalori, brokoli ternyata memiliiki kandungan gizi dan atioksidan yang cukup tinggi. Dimana kandungan tersebut mampu mencegah segala macam penyakit terutama penyakit kanker dan peradangan.

Bayam
kandungan kalori pada bayam memang sangat rendah yaitu hanya 7 kalori per ons. Dengan kandungan zat gizi tersebut bayam menjadi salah satu pilihan dalam menu diet rendah kalori bagi mereka yang menjalankan progam menurunkan berat badan. Cara terbaik untuk mengonsumsi bayam yaitu dengan cara di masak seperti di kukus ataupun di rebus.

Inilah beberapa contoh menu diet rendah kalori yang dapat Anda lakukan, diantaranya sebagai berikut !

  • Hari pertama
    Pagi = Kopi
    Selingan = Brokoli 170 gram
    Siang = Ayam rebus 00 gram dan bayam 170 gram
    Malam = anggur 150 gram
  • Hari kedua
    Pagi = Jus jeruk
    Selingan = Apel 160 gram
    Siang = Ketupat 160 gram + ikan teri goreng 50 gram
    Malam = Pepaya 100 gram

Nah itulah beberapa menu diet rendah kalori yang dapat Anda ketahui. Baca juga artikel terkait lainnya Menu Diet Mayo untuk Turunkan Berat Badan.

loading...
Tags:daftar menu makanan rendah kalori untuk sebulan, menu makanan selingan rendah kalori