Diet Golongan Darah B yang Perlu Diperhatikan

By Categories : Kesehatan

Saat ini banyak orang menjalankan program diet untuk memiliki bentuk tubuh yang ideal. Untuk mendapatkan tubuh ideal sebenarnya tidak hanya dilakukan dengan menjalankan program diet saja, melainkan diimbangi dengan melakukan olahraga secara rutin. Terdapat banyak cara yang dilakukan pada saat diet termasuk diet sesuai dengan golongan darah.

diet golongan darah B

Bagi mereka dengan golongan darah B perlu menghindari makanan tertentu, meski golongan darah ini tidak begitu masalah mengenai makanan apa saja yang dikonsumsi. Golongan darah B merupakan golongan darah langka. Nah bagi Anda yang termasuk golongan darah B yang akan menjalankan program diet, dibawah ini terdapat sumber makanan yang bisa dikonsumsi pada saat menjalankan diet.

Berikut Makanan Untuk Diet Golongan Darah B

Mengonsumsi Sumber Makanan Laut

Sumber makanan yang berasal dari laut pantang bagi mereka yang memiliki golongan darah A ketika sedang menjalankan program diet. Namun sebaliknya dengan mereka golongan darah B yang sedang menjalankan diet. Sumber makanan yang berasal dari laut seperti ikan sarden, ikan salem, dan berbagai jenis ikan sangat baik untuk dikonsumsi. Untuk itu bagi Anda golongan darah B jangan ragu untuk mengonsumsi sumber makanan yang berasal dari laut.

Mengonsumsi Daging

Diet golongan darah B yang selanjutnya adalah dengan mengonsumsi daging. Golongan darah B berbeda dengan golongan darah A yang perlu menghindari daging atau menjadi seorang vegetarian. Meskipun perlu mengurangi dan memperhatikan jenis daging yang dikonsumsi, tetapi Anda dengan golongan darah B tetap bisa mengonsumsi jenis daging lainnya asalkan tidak berlebihan pada saat mengonsumsinya. Daging yang dapat dikonsumsi golongan darah B misal daging unggas, daging kambing, domba, dan juga kelinci.

Makanan yang Mengandung Protein

Yang ketiga adalah makanan yang mengandung protein. Jenis golongan darah B sangat bagus untuk mengonsumsi makanan yang mengandung protein. Sebenarnya tidak hanya golongan darah B saja, tetapi golongan darah lain juga bagus untuk mengonsumsi makanan yang mengandung protein. Adapun makanan yang mengandung protein di antaranya seperti telur, tahu, tempe, yoghurt, keju, susu sapi, dan banyak lagi.

Buah dan Sayur-sayuran

Tidak ketinggalan juga mengonsumsi buah-dan sayur-sayuran. Untuk sumber makanan yang satu ini cocok dikonsumsi bagi Anda dengan golongan darah B maupun golongan darah lain. Di dalam sayur dan buah-buahan terdapat kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Untuk buah-buahan yang dapat Anda konsumsi seperti anggur, pisang, pepaya, nanas, dan buah lainnya. Sedangkan untuk sayur-sayuran seperti brokoli, kubis, wortel, kembang kol, dan juga kecambah.

Bumbu Dapur Alami

Yang terakhir diet untuk golongan darah B adalah bumbu dapur alami. Bumbu dapur alami yang dimaksudkan adalah seperti gingseng, jahe, teh hijau, peppermint, minyak zaitun, bubuk cabai, dan juga bumbu kari yang dapat ditambahkan dan dikombinasikan pada masakan.

Demikianlah pembahasan mengenai diet golongan darah B yang dapat Anda ketahui.

Tags:cemilan yang cocok golongan darah b