Efek Samping Suntik Pemutih yang Harus Anda Ketahui

By Categories : Kecantikan

Memiliki kulit yang putih dan bersih adalah impian setiap orang. Teknologi kecantikan yang semakin canggih dapat memberikan kemudahan setiap orang untuk memperbaiki kecantikan. Salah satu teknologi kecantikan yang biasa digunakan adalah operasi plastik, sedot lemak hingga suntik putih. Suntik putih adalah sebuah penyuntikan untuk memutihkan tubuh dengan menggunakan bahan dasar  vitamin C. Seperti yang Anda ketahui vitamin C memiliki manfaat yang sangat baik untuk kecantikan kulit. Namun jika digunakan secara terus menerus suntik pemutih juga memiliki efek samping yang akan ditimbulkan. Untuk lebih jelasnya berikut adalah efek samping suntik pemutih yang harus Anda ketahui.

efek samping suntuk putih

Efek Samping Suntik Pemutih bagi Kesehatan

Hormon Tidak Stabil

Segala sesuatu yang dimasukkan ke dalam tubuh pastinya akan mempengaruhi kinerja hormon. Sama halnya dengan suntik pemutih dapat menyebabkan tubuh lebih gemuk daripada sebelumnya. Selain itu, dampak dari hormon yang tidak stabil juga dapat mempengaruhi fungsi tubuh seperti keseimbangan tubuh, metabolisme tubuh, rambut rontok dan juga pola makan dan tidur yang tidak teratur.

Perut Kembung

Efek dari suntuk pemutih juga dapat menyebabkan perut menjadi kembung. Sehingga suntik pemutih tidak dianjurkan untuk seseorang yang memiliki penyakit lambung seperti maag. Ini karena suntik putih dengan menggunakan vitamin C dapat menyebabkan perut kembung akibat kandungan asam pada vitamin C tersebut. Tak hanya itu saja, menggunakan suntik vitamin C secara berlebihan juga dapat membuat lambung dan perut rusak.

Mempengaruhi Kinerja Ginjal

Ginjal merupakan salah satu organ yang memiliki fungsi penting dalam sekresi dan metabolisme tubuh. Penggunaan suntik vitamin C dalam jangka waktu panjang dapat memberikan efek samping yang buruk bagi kesehatan ginjal. Ini karena vitamin C tersebut akan menjadi kristal-kristal sehingga membentuk batu ginjal. Tak hanya batu ginjal, suntik pemutih juga dapat meningkatkan resiko seseorang mengalami kerusakan ginjal ataupun gagal ginjal.

Ketergantungan

Efek samping suntik pemutih selanjutnya adalah menjadi ketergantungan. Sama halnya dengan menggunakan narkoba ataupun obat-obatan terlarang lainnya, menggunakan suntik pemutih juga dapat menyebabkan ketergantungan ataupun kecanduan. Hal ini dikarenakan suntik putih dapat menjadikan badan lebih fit serta kulit terasa halus dan kenyal. Oleh karena itu, bagi setiap orang yang menginginkan hasil terbaik pastinya memiliki keinginan untuk terus menyuntikkan cairan vitamin C pada tubuhnya.

Kerusakan pada Kulit

Suntik putih dapat memberikan efek buruk pada kulit. Ini karena dapat menghilangkan kadar tembaga yang merupakan kadar pembentuk melanin. Jika pembentukan kulit tak sempurna maka akan berakibat fatal dengan kondisi kulit. Selain dapat membuat kulit belang dan putih tidak rata, suntik putih dapat membuat kulit rusak dengan berbagai jenis syndrome kulit.

Kulit menjadi lebih sensitif

Efek samping suntik pemutih selanjutnya adalah kulit menjadi lebih sensitif. Seseorang yang terlalu sering melakukan suntif putih, lama kelamaan kulit akan menjadi lebih sensitif. Tak hanya itu saja, jika terkena panas kulit akan lebih mudah iritasi seperti kemerahan dan bahkan menghitam.

Menghambat pembentukan melanin kulit

Selain memiliki fungsi untuk menjaga sistem kekebalan tubuh, akan tetapi vitamin C juga dapat menghambat pembentukan melanin. Melanin sendiri memiliki fungsi untuk pembentukan jaringan kulit serta sel-sel kulit. jika pembentukan melanin terhambat pastinya ini dapat berpengaruh pada kesehatan kulit.

Vitamin C menyerap nutrisi tubuh

Berikutnya adalah vitamin C yang disuntikkan secara berkala juga dapat menyerap nutrisi lain dalam tubuh. jika hal ini terjadi maka tubuh sangatlah rentan terhadap penyakit. salah satu nutrisi yang diserap oleh vitamin ini adalah selenium.

Terjadi kerusakan pada hati

Selain ginjal, hati juga memiliki peranan dalam menetralisir racun dalam tubuh. tahukah Anda bahwa vitamin C juga dapat berubah menjadi racun jika asupannya berlebihan. Vitamin C yang masuk ke dalam tubuh dapat membuat hati bekerja terlalu keras. Jika hal ini berlangsung dalam jangka waktu yang lama, secara perlahan hati pun akan mengalami kerusakan.

Kerontokan rambut

Meskipun jarang terjadi, akan tetapi beberapa orang yang pernah melakukan suntuk putih mengaku suntik pemutih dapat menyebabkan kerontokan rambut. Hal ini terjasi karena adanya reaksi penolakan tubuh terhadap vitamin C yang disuntikkan.

Memicu penyakit maag

Efek samping suntuk pemutih selanjutnya adalah dapat memicu penyakit maag. Seperti yang Anda ketahui vitamin C umumnya memiliki rasa yang bersifat asam. Jika terlalu sering disuntikkan pada tubuh tentu saja dapat meningkatkan rasa asam yang tinggi. Penyuntikan vitamin ini juga dapat mempengaruhi kerja lambung, terutama bagi orang yang memiliki riwayat penyakit maag.

Memicu pengeroposan tulang

Suntik pemutih terutama vitamin C juga dapat memicu pengeroposan tulang. Hal ini dikarenakan vitamin C yang berlebih dapat menganggu penyerapan kalsium dan vitamin lainnya dalam tubuh. Sehingga dapat menyebabkan tulang keropos dan mudah rapuh.

Nah itulah beberapa efek samping suntik pemutih yang harus Anda ketahui.

Tags:orang yang suntik putih, koleksi foto suntik pemutih badan, injeksi vitamin c berpengaruh pada hormon, foto orang suntik, foto orang di suntik, efek suntik putih pd organ dalam, efek suntik putih bikin gemuk, efek suntik putih bagi wanita berpengaruh pada hormon, efek samping suntik pemutih dan gemuk, apakah suntik vitamin c dapat menyebabkan gemuk, apakah suntik vitamin c bisa bikin gendut, apakah suntik vitamin c bikin gemuk, apakah suntik putih itu bikin gemuk, apakah suntik putih bisa membuat gendut, vit c bikin kembing