Gejala Kanker Usus yang Harus Anda Ketahui

By Categories : Kesehatan

Seperti yang kita tahu, dalam tubuh manusia terdiri dari berbagai sistem di dalamnya. Dengan adanya sistem tersebut manusia dapat menjalani hidup dengan normal. selain itu dari berbagai banyak sistem yang terdapat dalam tubuh manusia, sistem pencernaanlah yang paling penting peranannya yang berfungsi untuk mencerna makanan. Melihat sangat pentingnya peranan usus dalam sistem pencernaan, perlu Anda waspadai yang sekarang ini tengah membanyangi penyakit pada usus yaitu kanker usus. Langkah yang paling utama dilakukan adalah mengenali gejala kanker usus.
Gejala Kanker Usus
Lagi-lagi kita membahas tentang kanker yang tentu kita tahu kanker adalah salah satu penyakit yang sangat berbahaya dan mematikan. Salah satunya adalah kanker usus, berkaitan dengan kanker usus sebenarnya dapat dengan mudah kita hindari yaitu dengan cara selalu menjaga pola hidup sehat dan mengetahui gejala kanker usus secara dini. Hal itu dilakukan agar dapat mendeteksi dengan mudah ketika terjadi keganjalan akibat kanker usus.

Sebelum kita membahas mengenai gejala kanker usus, mari kita mengulas penyebab kanker usus terlebih dahulu. Penyebab kanker usus yang paling utama adalah karena disebakan oleh pola hidup yang tidak sehat, mengonsumis makanan instan secara berlebihan, makanan mengandung lemak jahat, kolesterol dan rendah lemak. Nah itulah merupakan faktor penyebab utama terjadinya kanker usus. Kesimpulan dari penyebab kanker usus yaitu terletak tergantu pada makanan yang dikonsumsi sehari-hari.

Setelah membahas tentang pengertian dan penyebab kanker usus, langsung saja perhatikan ulasan berikut ini mengenai gejala kanker usus.

Inilah Gejala Kanker Usus yang Harus Anda Ketahui

Perut Terasa Nyeri
Sebagaian besar penderita kanker usus akan mengelami tingkat nyeri yang berbeda satu sama lain. Selain itu penderita juga akan merasakan kehilangan nafsu makan dan gejala lainnya. Maka tidak heran ketika penderita kanker usus akan mengalami penurunan berat badan secara signifikan.

Terdapat Benjolan Pada Perut
Benjolan ini memang menunjukan bahwa terdapat sel kanker yang tumbuh dalam sistem pencernaan. Umumnya bentuk benjolannya tidak teratur, tekstur permukaan keras dan nodular.

Susah Buang Air Besar
Gejala terakhir yang dirasakan oleh penderita kanker usus adalah kesulitan ketika buang air besar. Hal ini dikarenakan adanya gesekan antara permukaan usus yang ditumbuhi oleh kanker. Kondisi ini tidak jarang juga mengeluarkan darah pada saat buang air besar berlangsung.

Nah itulah beberapa penjelasan mengenai gejala kanker usus yang harus Anda ketahui. Dan terdapat pepatah yang mengatakan lebih baik mencegah dari pada mengobati.  Salah satunya dengan cara mengenali gejala kanker usus terlebih dahulu . Baca juga artikle terkait lainnya Gejala kanker tulang belakang

loading...