Inilah Gerakan Senam Mengecilkan Perut Buncit Paling Efektif

By Categories : Kesehatan

Senam mengecilkan perut buncit menjadi salah satu langkah untuk mendapatkan tubuh langsing. Perut buncit merupakan hal yang sering dialami oleh siapa saja. Masalah yang satu ini memag kerap kali membuat banyak orang stres, terutama bagi para wanita. Karena dengan memiliki perut buncit membuat penampilan menjadi kurang menarik entah itu bagi para wanita ataupun laki-laki. Selain penampilan, memiliki perut buncit juga membuat seseorang lebih susah dalam memilih pakaian. Biasanya pakaian yang awalnya bagus setelah dipakai akan terlihat kurang menarik karena perut buncit Anda.

Perlu Anda ketahui bahwa perut buncit itu sendiri dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Diantara karena kurang melakukan olahraga, kurang makan makanan yang berserat, dan kebiasaan mengonsumsi makanan yang berlemak di malam hari. Nah apakah Anda adalah salah satu orang yang suka melakukan hal seperti itu? Jika benar, maka sebaiknya mulai sekarang Anda berusaha untuk menghentikan kebiasaan buruk tersebut agar Anda tidak memiliki masalah dengan perut buncit. Baca juga cara mengatasi perut buncit secara alami.

Perut buncit memang sangatlah mengganggu, entah itu dari sisi penampilan maupun sisi kesehatan. Maka dari itulah Anda perlu melakukan cara untuk menghilangkan masalah perut buncit. Salah satu caranya adalah Anda bisa melakukab berbagai gerakan senam mengecilkan perut buncit. Senam terbukti cukup efektif dapat mengecilkan perut buncit jika dilakukan dengan benar. Selain itu, senam juga dapat membuat berat badan menjadi berkurang dan kesehatan tubuh tetap terjaga dengan baik.

Penasaran ingin tahu gerakan senam untuk mengecilkan perut buncit? Maka langsung saja perhatikan ulasan berikut ini!

Senam Mengecilkan Perut Buncit Paling Efektif

senam mengecilkan perut buncit

Ada berbagai macam senam yang dapat Anda pilih mulai dari senam yoga, senam aerobik, dan lainnya. Untuk Anda yang belum mengetahui gerakan senam yoga untuk perut buncit juga dapat melakukan senam dengan gerakan sederhana seperti di bawah ini.

Push Up

Gerakan senam untuk perut buncit yang pertama adalah push up. Gerakan olahraga yang satu ini memang dipercaya ampuh untuk membantu Anda mengecilkan perut buncit.  Selain itu, untuk melakukan gerakan senam yang satu ini juga terbilang sangat mudah, dimana dapat dilakukan sendiri di rumah. Sebelum melakukan gerakan push up, sebaiknya Anda mempersiapkan terlebih dahulu perlengkapan yang digunakan. Seperti matras yang digunakan untuk alas  ketika Anda berbaring dalam melakukan gerakan push up tersebut. Semakin rutin Anda melakukan gerakan push up maka  bisa dipastikan masalah perut buncit Anda akan hilang.

Sit Up

Gerakan senam mengecilkan perut buncit juga dapat dilakukan dengan cara sit up. Sit up juga dipercaya dapat membantu mengecilkan perut buncit sama seperti dengan gerakan  push up. Selain bermanfaat untuk mengecilkan perut buncit gerakan sit up juga baik untuk kesehatan punggung, dada dan bagian tubuh lainnya. Maka dengan melakukan satu gerakan saja manfaat yang akan Anda dapatkan berlipat ganda. Nah bagi Anda yang baru saja melakukan gerakan ini memang terbilang cukup sulit, tapi jika sering melakukannya Anda akan mulai terbiasa dan merasa sangat mudah ketika melakukanya.

Jumping Jacks

Gerakan senam untuk mengecilkan perut buncit yang selanjutnya adalah dengan melakukan jumping jacks. Jumping jacks adalah gerakan senam yang baik dalam membakar kalori di perut. Selain itu gerakan ini juga baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melepaskan stres. Caranya cukup mudah cukup dengan merapatkan kaki dengan posisi tangan di samping. Setelah itu melompat dan menggeser kedua kaki dan menepukkan tangan ke udara.

Pavan Muktasan

Pavan Muktasan merupakan senam yoga yang terbukti efektif membuang lemak di bagian perut. Cara melakukannya adalah dumulai dengan Anda berbaring kemudian kaki dilipat dan satukan kedua tangan pada kaki. Angkat hingga menyentuh ke bagian perut. Anda posisi tersebut Anda angkat kepala hingga bagian hidung mendekati lutut. Tahan nafas Anda beberapa detik lalu kembali ke posisi semula.

Bhujangasan

Gerakan senam mengecilkan perut buncit selanjutnya adalah Bhujangasan. Cara melakuannya adalah Anda ambil posisi push up lalu bagian tubuh atas Anda angkat dengan kekuatan punggung dan tangan. Anda rasakan regangan yang terjadi di bagian otot perut. Tahan posisi ini selama 30 detik.

Dhanarusan

Gerakan senam yoga selanjutnya adalah Dhanurasan. Caranya hampir sama dengan Bhujangasan, yakni ambil posisi push up lalu lutut Anda tekuk ke atas dan pergelangan kaki Anda tahan menggunakan tangan. Setelah itu, tubuh Anda angkat hingga tubuh membentuk lekungan. Pastikan bagian perut tetap menempel di lantai. Lakukan cara ini selama kurang lebih 30 detik dan kembali ke posisi awal. Anda dapat melakukanya hingga 2-3 sesi.

baca juga kebiasaan yang dapat menyebabkan perut buncit

Itulah beberapa gerakan senam mengecilkan perut buncit yang dapat Anda coba.

loading...
Tags:kaki dilipat yoga, senam aerobik mengecilkan perut