Gerakan Yoga untuk Mengecilkan Perut Buncit Lengkap dengan Gambar

By Categories : Kesehatan

Gerakan yoga untuk mengecilkan perut buncit adalah salah satu hal yang banyak ditanyakan oleh semua orang. Sebab penampilan seseorang pastinya tidak sempurna jika perut tampak buncit dan membesar. Nah apakah Anda juga penasaran dengan beberapa gerakan yoga yang bisa digunakan untuk mengecilkan perut buncit? Jika iya, simak saja ulasan berikut ini karena kali ini akan menjelaskan mengenai hal tersebut.

Siapa yang tidak ingin memiliki bentuk tubuh yang indah dan ideal? Hampir setiap orang pastinya ingin memiliki tubuh yang ideal. Selain mengonsumsi makanan sehat dan rendah kalori, salah satu cara untuk memiliki bentuk tubuh ideal dan proporsional adalah dengan berolahraga. Dan seperti yang kita ketahui ada banyak sekali olahraga yang bisa dilakukan. Mulai dari senam zumba, senam aerobik, berenang, jogging, yoga dan masih banyak lagi.

Lalu olahraga mana yang paling Anda sukai? Setiap orang pastinya memiliki jenis olahraga yang berbeda-beda. Nah, apakah Anda pernah mencoba olahraga yoga? Jika belum kenapa tidak mencobanya? Sama seperti olahraga lainnya, olahraga yoga juga memiliki banyak manfaat yang bisa kita dapatkan, mulai dari meredakan stres dan gangguan kecemasan, menjaga elastisitas tubuh serta dapat mengecilkan perut buncit.

Nah apakah Anda sedang mencari gerakan yoga seperti apa yang bisa mengecilkan perut buncit? Jika iya, berikut ulasannya.

Inilah Gerakan Yoga untuk Mengecilkan Perut Buncit yang Tepat

Pavanamuktasana

Yang pertama adalah pavanamuktasana. Jika dibandingkan dengan gerakan yoga lainnya, gerakan yoga pavanamuktasana adalah salah satu gerakan yoga yang paling santai dan bisa sambil tiduran di kasur saat bangun atau sebelum tidur. Selain berguna untuk mengecilkan perut buncit,  gerakan yoga ini juga dapat mengurangi ketegangan pada bagian tulang belakang.gerakan-yoga-untuk-mengecilkan-perut-buncit

Lalu bagaimana caranya? Caranya pun mudah Anca cukup berbaring di kasur ataupun matras yoga dengan posisi telentang sempurna. Setelah itu angkat kepala dan tarik kaki kanan sambil menarik napas lalu cium lutut sambil menghembuskan napas.

Lakukan bergantian dengan kaki kiri lalu lakukan dengan menarik kedua kaki hingga menyentuh hidung dan tahan selama 30 detik. Atur pernapasan seperti langkah kedua dan ulangi beberapa kali semampu Anda.

Baca juga gerakan senam zumba untuk menurunkan berat badan bagi pemula

Dhanurasana

Yang kedua adalah gerakan dhanurasana. Perlu diketahui bahwa gerakan seperti posisi perahu ini sangat ampuh untuk membakar lemak di perut. Meskipun cenderung sulit, namun tak ada salahnya untuk mencobanya. Jika belum mengetahui gerakannya, Anda bisa melihat gambat di bawah ini.

Lalu bagaimana caranya? Caranya sebernrnya cukup mudah jika sudah mengetahui gambar di atas, yaitu berbaringlah dengan posisi telungkup di atas matras yoga lalu bengkokkan lutut ke atas dan pegang pergelangan kaki dengan tangan.

Setelah itu, angkat badan ke atas sampai tubuh membentuk lengkungan mirip seperti perahu dan hanya perutlah yang menjadi tumpuan badan. Lalu arahkan kepala dan pandangan ke arah atas, tahan posisi ini 30 detik hingga satu menit.dhanurasana

Tadasana

Gerakan yoga untuk mengecilkan perut buncit selanjutnya adalah gerakan tadasana. Tadasana sendiri merupakan gerakan yoga untuk pemula  yang paling mudah dilakukan. Fungsi dari gerakan yoga ini adalah untuk menguatkan otot bagian perut, memperlancar peredaran darah dalam tubuh, dan membantu menyeimbangkan kinerja otot tubuh secar alami.tadasana

Cara melakukannya pun sangat mudah, yaitu berdirilah tegak di atas matras lalu jinjitkan kaki dan angkat tangan ke atas. Lakukan langkah ini berulang-ulang setiap detik sebanyak 10 kali. Bagaimana? Sangat mudah bukan?

Padahastasana

Berikutnya adalah padahastasana. Gerakan ini tak hanya berguna untuk mengecilkan perut yang buncit. Gerakan ini juga bisa melancarkan pasokan oksigen ke otak, sehingga sel-sel otak pun bisa lebih aktif. Cara melakukan yaitu ambil posisi tegak dan angkat tangan ke atas sambil menarik napas.padahastasana

Setelah itu tarik kedua tangan ke bawah telapal kaki dan hembuskan napas. Tahan posisi ini hingga 1 menit lalu ulangi hingga beberapa kali.

Uttanpadasana

Gerakan yoga lain yang bisa Anda lakukan untuk mengecilkan perut buncit adalah uttanpadasana.. Namun tak hanya itu saja manfaatnya, gerakan yoga ini juga sangat bermanfaat untuk mengencangkan otot kaki sekaligus membuat kaki Anda dapat terlihat cantik dan jenjang. Lalu bagaimana caranya?uttanpadasana

Caranya, berbaringlah dengan posisi telentang di atas matras yoga dan pastikan kaki dan tangan lurus rapat. Setelah itu angkat kaki secara perlahan hingga membentuk posisi tubuh tegak lurus atau 90 derajat. Lalu turunkan kaki dengan perlahan dan ulangi gerakan ini minimal 5 kali dalam setiap latihan.

Baca juga inilah gerakan senam mengecilkan perut buncit yang paling efektif

Nah itulah beberapa gerakan yoga untuk mengecilkan perut buncit lengkap dengan gambar.

loading...
Tags:makanan untuk penderita tipes, gambar lagi spir perut, gambar posisi yoga sendiri yg aman, Model dg jilbab syar\i