Ingin Menghilangkan Kerutan di Dahi? Berikut Caranya!

By Categories : Kecantikan

Salah satu tanda alami terjadinya proses penuaan pada seseorang adalah munculnya kerutan – kerutan pada wajah. Kerutan merupakan salah satu tanda penuaan pada seseorang, terutama kerutan pada dahi. Kondisi ini disebabkan karena berkurangnya produksi kolagen pada lapisan kulit manusia. Maka dengan begitu kulit manusia akan berkurang tingkat kekenyalan dan kekencangannya terutama pada bagian dahi. Banyak faktor yang dapat menyebabkan terjadinya kerutan pada dahi diantaranya karena stres akibat pekerjaan sehari-hari serta kelelahan. Oleh karena itulah sebisa mungkin untuk menghindari segala sesuatu yang dapat memicu kemunculan kerutan pada dahi. Hal ini merupakan salah satu upaya untuk menghilangkan kerutan pada dahi.

menghilangkan kerutan di dahi

Kerutan pada dahi sering kali membuat seseorang merasa tidak percaya diri karena membuat tampilan seseorang nampak lebih tua. Namun Anda tidak perlu khawatir karena berikut ini akan kami jelaskan beberapa poin penting mengenai cara menghilangkan kerutan di dahi. Ingin tahu caranya ? langsung saja perhatikan ulasan berikuyt ini !

Inilah Cara Ampuh Mengatasi Kerutan di Dahi

Banyak Mengonsumsi Air Putih

Cara mengatasi kerutan di dahi yang pertama dengan cara banyak mengonsumsi air putih. Banyak mengonsumsi air putih sebenarnya lebih cenderung untuk menghambat terjadinya kerutan pada wajah khususnya pada bagian dahi. hal ini dikarenakan air putih memiliki kandungan mineral yang sangat tinggi, dimana berfungsi untuk mempertahankan kekencangan dan kekenyalan kulit. Sedangkan cara selanjutnya Anda bisa dengan cara membasuh atau mencuci muka secara rutin. Maka dengan kebiasaan tersebut akan merangsang titik syaraf tertentu pada wajah agar tetap dalam kondisi optimal.

Mengonsumsi Makanan Tinggi Kolagen

Selain menggunakan cara yang pertama, perlu juga bagi Anda menggunakan cara yang kedua untuk menghilangkan kerutan yang ada di dahi yaitu dengan mengonsumsi makanan tinggi kolagen. Seperti yang telah dijelaskan di atas, kemunculan keriput pada dahi disebebkan karena kekurangan kolagen. Maka oleh karena itu, untuk mengatasi kerutan di dahi usahakan Anda memenuhi asupan kolagen dalam tubuh. makanan yang mengandung kolagen diantaranya buah apel, manggis, pear, pisang, pepaya dan masih banyak lagi lainnya.

Menggunakan Kosmetik dan krim Wajah yang Berkualitas

Ini merupakan cara terakhir menghilangkan kerutan di dahi yang bisa Anda lakukan yaitu dengan menggunakan kosmetikd an krim yang berkualitas. Usahakan pilihlah kosmetik yang memiliki kandungan yang berperan antipenuaan atau antikerut. Selain itu juga pastikan juga seseui dengan kondisi kulit Anda. Hal ini dilakukan agar tidak menimbulkan terjadinya iritasi pada kulit wajah Anda.

Jangan Terbiasa Mengerutkan Dahi

Cara berikutnya adalah dengan cara jangan terbiasa mengerutkan dahi. Tidak membiasakan diri untuk mengerutkan dahi adalah salah satu cara paling efektif untuk mencegah kerutan yang ada di dahi. Semakin sering Anda mengerutkan dahi, maka semakin banyak pula lipatan-lipatan yang dapat membuat wajah tampak tua.

Hindari Paparan Sinar Matahari

Tahukah Anda bahwa salah satu penyebab kerutan yang ada di dahi adalah karena sering terpapar sinar matahari yang berlebih. sinar matahari memang kaya akan manfaat yang baik untuk kesehatan tulang. Akan tetapi sinar matahari yang lebih dari pukul 10 pagi dapat membuat kulit kasar, keriput dan tampak tua. Sehingga bagi Anda yang bekerja di luar ruangan setiap harinya pastikan Anda menggunakan tabir surya atau lotion untuk  melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Senam Wajah

Cara menghilangkan kerutan di dahi selanjutnya adalah dengan melakukan senam wajah. Senam wajah secara tertaur juga dapat membuat kulit awet muda dan bebas keriput. Gerakan senam wajah yang dapat Anda coba adalah menggerakkan rahang ke kanan ke kiri. Lakukan gerakan seperti sedang mengunyah permen karet secara berulang. Selain dapat membuat kulit sehat, senam wajah juga dapat membuat kulit tampak kencang.

Hindari Kebiasaan Merokok

Berikutnya adalah dengan cara menghindari kebiasaan merokok. Seperti yang kita ketahui merokok merupakan salah satu kebiasaan buruk yang dapat membuat kesehatan tubuh terganggu. Namun tak hanya itu saja, merokok juga dapat menghilangkan keelastisitasan kulit. sehingga merokok dapat menyebabkan kulit keriput, pori-pori membesar serta dapat menyebabkan penuaan dini.

Masker Tomat dan Madu

Disamping mengubah gaya dan pola hidup agar lebih sehat, tak ada salahnya untuk memanfaatkan masker wajah alami untuk mencegah kerutan di dahi dan wajah. masker alami yang dapat Anda coba adalah masker tomat dan madu. caranya cuci dan potong-potong tomat lalu hancurkan. Tambahkan dengan sedikit madu lalu oleskan pada wajah hingga rata. kandungan vitamin C pada tomat juga dapat memutihkan wajah secara alami.

Demikian penjelasan mengenai cara menghilangkan kerutan di dahi yang dapat Anda lakukan. Semoga dengan penjelasan kali ini dapat bermanfaat dan baca juga artikel terkait lainnya. Tips Menghilangkan Jerawat Batu dengan Mudah.

loading...
Tags:cara menghilangkan kerutan di dahi, cara menghilangkan kerutan di dahi pria, cara hilangkan kerutan di dahi remaja, tips cara mehilangkan kerutan pada dahi