Ingin Tahu cara Mengatasi Keringat Dingin? Perhatikan Ulasan Berikut Ini!

By Categories : Kesehatan

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai cara mengatasi keringat dingin. Keringat sendiri dihasilkan dari salah satu hasil buangan atau sekreasi yang dikeluarkan oleh tubuh melalui kelenjar bagian kulit. Pada umumnya keringat akan muncul setelah kita melakukan aktivitas yang berlebihan seperti olahraga atau saat cuaca panas. Tapi apakah Anda pernah mengalami keringat dingin? Untuk keringat dingin biasanya muncul ketika saat seseorang merasa cemas, takut ataupun tertekan. Lantas apakah yang dimaksud keringat dingin tersebut?
penyebab keringat dingin
Keringat dingin merupakan sebuah kondisi permukaan kulit sangat lembab dan dingin. Keringat dingin dapat keluar pada bagian tubuh tertentu, diantaranya ketiak, telapak tangan dan kaki. Sebenarnya keringat dingin bukanlah sebuah penyakit, namun hanya saja sebuah gejala adanya penyakit dalam tubuh. Maka kondisi seperti ini sangat perlu Anda waspadai. Inilah beberapa penyakit yang memiliki hubungan dengan keringat dingin diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Penyakit jantung, salah satu penyakit yang sering kali ditandai dengan keluarnya dingin pada tubuh adalah penyakit jantung. Ketika pada saat jantung mengalami masalah secara langsung akan mengirimkan respon pada pembuluh darah. Dari adanya penyumbatan pembuluh darah bukan hanya membuat keringat dingin kelur, tapi juga dapat membuat bagian dada terasa sakit, sulit untuk bernapas dan detak jantung yang tidak teratur.
  • Tekanan darah rendah, penyakit yang satu ini juga memiliki gejala yang sama dengan penyakit jantung. Gejala ini akan menjadi sangat serius bila seseorang dalam kondisi kelelahan, dehidrasi dan kekurangan gizi.
  • Diabetes, jenis penyakit terakhir yang memiliki gejala keringat dingin adalah diabets. Hal ini dikarenakan tubuh tidak menerima asupan nutrisi secara maksimal.

Berikut Adalah Beberapa Cara Mengatasi Keringat Dingin

  • Memperbaiki pola makan, jika Anda tidak ingin mengalami keringat dingin hal yang harus Anda lakukan pertama kali adalah menjaga pol makan. Usahakan Anda untuk menghindari mengonsumsi makanan tinggi gula.
  • Memanajemen stres, ini juga merupakan salah satu cara mengatasi keringat dingin. Seperti pada penjelasan di atas keringat dingin bisa muncul ketika seseorang mengalami stres. Maka oleh karena itu sebisa mungkin untuk dapat memanajemen stres dengan baik agar tubuh tidak mengalami keringat dingi.
  • Membuat kondisi senyaman mungkin, cara mengatasi keringat dingin yang terakhir adalah dengan membuat kondisi sekitar Anda dengan nyaman. Seperti misal dengan mengatur suhu dan udara dalam ruangan.

Nah itulah beberapa penjelasan mengani cara mengatasi keringat dingin. Namu satu hal yang harus Anda tahu jika keringat dingin karena disebabkan oleh salah satu penyakit yang sudah di jelaskan di atas. Maka jalan satu-satunya untuk mengatasi dengan cara  menggunakan tidakan medis. Baca juga artikel terkait lainnya Penyebab Penyakit Herpes Zoster.

loading...
Tags:cara mengatasi keringat dingin secara alami, cara mengatasi keringat dingin, cara menghilangkan keringat dingin, mengatasi keringat dingin, keringat dingin, obat tradisional keringat dingin, cara mengatasi keringat dingin pada anak, penyebab keringat dingin, cara mengobati keringat dingin, obat keringat dingin, keringat dingin pada anak, cara mengatasi keringat dingin pada bayi, cara alami mengatasi keringat dingin, Keringat dingin pada bayi, keluar keringat dingin