Ingin Tampil Menarik, Inilah Perawatan Wajah Alami Untuk Pria

By Categories : Kecantikan

Perawatan kulit ataupun wajah bukan hanya penting dilakukan oleh para wanita saja, namun juga sangat  penting dilakukan oleh pria. Hal ini dikarenakan wajah merupakan aset yang dapat membuat seseorang terlihat menarik. Dengan memiliki penampilan wajah yang bersih dan mulus tentu saja akan membuat seorang laki-laki banyak dilirik oleh para wanita. Namun sayangnya banyak seorang laki-laki yang tidak tahu bagaimana cara untuk merawat kulit wajah agar terlihat bersih dan mulus. Maka karena itulah pada kesempatan kali kita akan membahas perawatan wajah alami untuk pria.
Perawatan wajah alami
Merawat wajah pria memang dapat dikatakan susah- susah gampang. Hal ini dikarenakan pria cenderung memiliki tipe kulit yang berminyak. Karena seperti kita tahu kulit berminyak sangatlah sensitif dan mudah  berjerawat.

Umumnya merawat kulit wajah pria tidak jauh berbeda dengan wanita. Oleh karena itu tak ada salahnya jika sesekali ikut melakukan perawatan wajah bersama dengan pasangan. Namun tak hanya perawatan wajah di salon, Anda pun memerlukan serangkai perawatan wajah untuk sehari-hari.

Jika masih bingung, Anda tidak perlu khawatir karena jika Anda tahu cara yang tepat dalam merawatnya tentu masalah seperti kulit berjerawat dan berminyak akan dapat teratasi. Nah langsung saja perhatikan ulasan berikut ini mengenai tips perawatan wajah alami untuk pria diantaranya sebagai berikut :

Inilah Perawatan Wajah Untuk Pria

Membersihkan Wajah Secara Teratur

Para pria memang sangat jarang dan malas untuk membersihkan wajah secara teratur. Padahal dengan sering membersihkan wajah secara teratur dapat membuat wajah terlihat bersih dan terhindar dari noda atau polusi penyebab jerawat ataupun masalah kulit wajah lainnya. Maka oleh karena itu bagi Anda yang sampai saat ini malas membersihkan wajah sebaiknya ubah kebiasaan buruk tersebut.

Menggunakan Pelembab

Perawata wajah alami untuk pria yang kedua adalah dengan menggunakan pelembab. Menggunakan pelembab bukan hanya berlaku untuk wanita dalam merawat kulit wajah tapi juga untuk pria. Hal ini dikarenakan pelembab merupakan produk yang memiliki peranan dalam merawat kulit wajah karena dapat memberikan nutrisi sekaligus melindungi kulit dari radikal bebas seperti sinar ultra violet.

Menjaga Pola Makan

Pola makan juga memiliki kaitan dengan kondisi kesehatan kulit wajah pria. Karena terdapat makanan yang dapat membuat kulit wajah bermasalah diantaranya makanan berlemak dan makanan cepat saji.  Jenis makanan tersebut dapat memicu produksi minyak berlebihan pada kulit wajah. Maka sebaiknya pilihlah makanan yang sehat dan bergizi seimbang seperti sayuran, buah-buahan dan masih banyak lagi lainnya.

Kurangi Bergadang

Perawatan Wajah Alami untuk pria yang ke empat adalah kurangi bergadang. Kebiasaan bergadang memang sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh dan kulit wajah. Hal ini dikarenakan dengankebiasaan bergadang akan membuat Anda kehilangan kesempatan proses regenerasi sel kulit wajah. Sehingga akan membuat kulit wajah Anda nampak kusam yang disebabkan sel kulit mati yang menumpuk akibat sering bergadang.

Memanfaatkan Bengkoang

Perawatan wajah berikutnya adalah dengan menggunakan buah bengkoang. Seperti yang Anda ketahui bengkoang merupakan bahan alami yang sering digunakan sebagai campuran produk kecantikan. Sejak zaman dahulu bengkoang sangatlah bermanfaat memutihkan kulit dan merawat kulit agar tetap sehat. Selain menggunakan produk yang mengandung bengkoang, Anda pun dapat membuat masker bengkoang sendiri. Caranya, haluskan bengkoang lalu saring airnya. Diamkan air perasan bengkoang hingga saripati bengkoang muncul ke permukaan. Gunakan masker wajah alami ini secara teratur dan rutin.

Gunakan Jeruk Nipis

Selanjutnya adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Sama halnya dengan bengkoang, jeruk nipis juga kaya akan vitamin dan nutrisi yang berguna untuk menjaga kesehatan wajah. Namun tak hanya itu saja, kandungan vitamin C pada jeruk nipis juga berguna untuk memutihkan wajah secara alami. Anda bisa menggunakan jeruk nipis sebagai  pengganti toner ataupun sebagai masker wajah. Akan tetapi pastikan Anda menghindari paparan sinar matahari setelah menggunakan jeruk nipis, karena dapat membuat kulit lebih sensitif.

Menggunakan Kentang

Kentang merupakan makanan pengganti nasi untuk penderita diabetes. Namun tak hanya itu saja manfaat kentang. Kentang juga bermanfaat untuk memutihkan kulit wajah. Membuat masker wajah alami dari kentang pun sangat mudah, caranya haluskan kentang, lalu campurkan sedikit madu murni ke dalamnya. Aduk hingga rata dan oleskan pada wajah. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan menggunakan air hangat lalu air dingin. Ulangi pemakaian untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Nah itulah penjelasan mengenai perawatan wajah alami untuk pria yang dapat Anda ketahui. Beberapa metode perawatan apapun yang Anda coba akan lebih maksimal jika dilakukan secara rutin dan teratur. Selain itu, Anda pun harus menghindari beberapa makanan penyebab jerawat dan makanan tak sehat lainnya untuk mencegah wajah kusam dan tidak sehat.

Baca juga  artikel terkait lainnya Resep Kecantikan Wajah Alami.

loading...
Tags:style cowok tinggi 163 cm, cara membuat krim bengkoang sendiri, khasiat air hangat dan air dingin bagi wajah, perawatan wajah pria, tips ngerawat wajah pria