Inilah 5 Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan

By Categories : Kesehatan

Buah apel merupakan salah satu buah yang memiliki banyak kandungan air. Secara umum terdapat beberapa varian buah apel seperti buah apel merah, hijau, dan juga buah apel kuning. Buah apel dapat tumbuh dengan baik di daerah bersuhu dingin. Buah apel dapat dimakan secara langsung, atau juga dapat diolah terlebih dahulu menjadi jus.

Berdasarkan fakta berkat adanya uji coba yang dilakukan terhadap buah apel, ternyata buah ini memiliki banyak manfaat yang bisa diambil untuk kesehatan tubuh. Untuk itu tidak ada salahnya jika menyelipkan buah apel ke dalam menu harian Anda. Lalu apa saja manfaat buah apel untuk kesehatan tubuh? Yuk ketahui dengan mengikuti pembahasan di bawah ini!

Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan

Berikut Manfaat Buah Apel yang Perlu Anda Ketahui

Membantu Untuk Mencegah Sembelit

Untuk menjaga kesehatan tubuh diperlukan konsumsi makanan sehat seperti sayur-sayuran atau buah-buahan. Kedua sumber makanan tersebut mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Salah satu buah yang memiliki manfaat untuk mencegah sembelit adalah buah apel. Buah apel mengandung vitamin C serta serat yang baik untuk sistem pencernaan tubuh. Nah untuk Anda yang tidak ingin memiliki permasalahan seperti sembelit sebaiknya mengonsumsi makanan yang mengandung serat salah satunya adalah buah apel.

Membantu untuk Menurunkan Berat Badan

Bagi para pelaku program diet menambahkan sayur dan buah-buahan sangat dibutuhkan. Salah satu dari sekian banyak buah yang bisa digunakan untuk diet adalah apel. Apel merupakan salah satu buah yang baik untuk diet, hal ini dikarenakan Apel memiliki kandungan serat dengan rendah kalori yang bisa dimanfaatkan untuk menunjang rasa lapar. Hal inilah kemungkinan besar akan membantu seseorang yang mengonsumsinya dapat menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan.

Membantu untuk Melindungi Kulit dari Pancaran Sinar Matahari

Manfaat buah apel berikutnya adalah membantu melindungi kesehatan kulit dari pancaran sinar matahari. Seperti yang mungkin kita ketahui bahwa pancaran sinar matahari dapat menyebabkan kulit menjadi kusam, kering, dan terbakar. Untuk itu sebaiknya Anda mengonsumsi buah dan sayuran yang mengandung nutrisi tinggi yang baik untuk kesehatan kulit, contohnya adalah buah apel.

Mencegah Kambuhnya Penyakit Asma

Berikutnya adalah sebagai pencegah kambuhnya penyakit asma. Penyakit asma merupakan salah satu penyakit pada pernapasan yang bisa kambuh sewaktu-waktu. Untuk mencegah penyakit asma agar tidak kambuh, Anda dapat mencoba mengonsumsi buah apel yang mengandung vitamin C di dalamnya.

Membantu Menurunkan Kadar Kolesterol dalam Tubuh

Manfaat kelima yang bisa diambil dari buah apel adalah untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Jika kadar kolesterol dalam tubuh tidak terkendali dapat mengakibatkan resiko penyakit stroke dan juga serangan jantung. Oleh sebab itu bagi para lansia alangkah baiknya untuk menjaga pola makan dengan mengonsumsi buah apel yang mampu menurunkan kadar lemak jahat serta membantu meningkatkan jumlah lemak baik dalam tubuh.

Demikian tadi pembahasan mengenai manfaat buah apel yang perlu Anda ketahui.

Tags:BUAH apel