Inilah 6 Makanan yang Bisa Membuat Bahagia

By Categories : Kesehatan

Terdapat banyak cara untuk mendapat kebahagiaan, salah satu caranya adalah mendengarkan musik. Selain itu, bahagia juga bisa didapatkan dengan cara mengonsumsi makanan tertentu. Meskipun begitu, dalam mengonsumsinya sebaiknya jangan terlalu berlebih. Dengan mengonsumsi beberapa makanan berikut, Anda akan merasa jauh lebih tenang dan merasa bahagia. Penasaran apa saja makanan yang bisa membuat bahagia? Yuk simak dan ikuti pembahasannya di bawah ini!

Makanan yang Bisa Membuat Bahagia

Berikut Daftar Makanan yang Bisa Membuat Bahagia

Cokelat Hitam

Makanan yang dapat membuat bahagia yang pertama adalah cokelat hitam. Cokelat memang dikenal sebagai makanan pembangkit mood, sehingga mampu memberikan rasa bahagia bagi mereka yang mengonsumsinya. Sebuah penelitian telah mengungkapkan bahwa setiap orang yang mengonsumsi sebanyak 1,5 ons cokelat hitam per hari selama 2 minggu mampu mengurangi resiko stress yang sedang tertekan. Cokelat hitam mengandung antioksidan untuk melawan radikal bebas, serta mengurangi rasa depresi.

Alpukat

Buah alpukat lebih nikmat dikonsumsi dengan cara dijadikan jus dengan tambahan susu cokelat, namun ada juga sebagian orang lebih suka menyantapnya secara langsung. Para peneliti kesehatan menemukan kandungan senyawa yang sehat untuk tubuh di antaranya seperti asam folat, antioksidan, serta beberapa zat lain yang bisa meningkatkan metabolisme pada tubuh. Bagi Anda yang ingin merasa bahagia tidak ada salahnya jika mengonsumsi buah alpukat atau mengolahnya menjadi jus.

Kacang Almond

Untuk jenis kacang yang satu ini mengandung asam amino yang berfungsi untuk melancarkan sistem peredaran darah dalam tubuh. Kacang almond dapat meningkatkan rasa bahagia serta mengurangi resiko depresi secara berlebih. Untuk itu jangan ragu mengonsumsi jenis kacang yang satu ini.

Jamur

Makanan yang bisa membuat bahagia berikutnya adalah jamur. Terdapat beberapa jenis jamur yang aman untuk dikonsumsi seperti jamur merang, jamur tiram, jamur kuping, dan jamur shiitake. Jamur mengandung antioksidan serta vitamin D yang bagus untuk kesehatan tulang. Selain itu jamur juga dipercaya dapat mengurangi resiko stress atau depresi pada seseorang, serta meningkatkan rasa bahagia. Jamur dapat dikonsumsi dengan cara ditumis, atau dibuat campuran untuk sayur sup.

Madu

Manfaat madu selain untuk kecantikan juga mampu meningkatkan stamina seseorang serta memberikan rasa bahagia. Madu dapat dikonsumsi dengan cara langsung atau digunakan sebagai campuran untuk minuman seperti teh atau susu. Selain itu Anda juga bisa mengombinasikan dengan roti. Perlu diingat untuk madu asli tidak akan didekati semut.

Makanan Dengan Probiotik

Terdapat berbagai jenis makanan yang kaya akan probiotik di antaranya seperti yogurt atau juga kimchi yang merupakan makanan khas Korea. Probiotik merupakan bakteri yang baik untuk kesehatan manusia tepatnya baik untuk organ usus. Sebuah penelitian yang dilakukan di Belanda mengungkapkan bahwa sebanyak 20 responden merasa lebih bahagia ketika diberikan suplemen probiotik.

Itulah tadi pembahasan mengenai 6 makanan yang bisa membuat bahagia yang cocok untuk dikonsumsi saat hati merasa kurang bahagia, dan di saat Anda sedang merasa stress.

Tags:jamur bahagia, makanan yang bisa bikin bahagia, makanan:yang:membuat bahagia