Inilah Ciri-ciri Kulit Wajah Sehat, Idaman Semua Wanita

By Categories : Kecantikan

Ciri-ciri kulit wajah sehat adalah salah satu hal yang paling banyak ditanyakan para wanita. Sebab dengan mengetahui hal tersebut  setiap orang bisa tahu dengan kondisi kulit wajahnya dan ketika mengalami masalah, hal tersebut bisa diatasi dengan mudah. Apakah Anda masih bingung dengan ciri dari kulit wajah yang sehat dan tidak? Jika iya, tak perlu khawatir. Sebab kali ini akan membahas mengenai hal tersebut.

Setiap orang, khususnya para wanita pastinya ingin memiliki kulit wajah yang putih, bersih dan bebas jerawat. Untuk mendapatkan hal tersebut biasanya para wanita akan melakukan berbagai jenis perawatan kulit baik di rumah ataupun klinik kecantikan. Selain itu, tak jarang para wanita akan menggunakan produk kecantikan seperti krim siang malam unntuk menunjang kecantikannya.

Namun dalam memilih perawatan dan krim kecantikan sebaiknya jangan dilakukan secara sembarangan. Sebab saat ini ada banyak sekali krim kecantikan yang dijual bebas di pasaran tanpa ijin resmi dari pemerintah. Untuk orang awam pastinya akan merasa kesulitan untuk membedakan krim yang baik dengan krim abal-abal.

Akibatnya, tak sedikit orang salah dalam memilih produk kosmetik. Jika diteruskan hal ini tentu saja dapat membahayakan kesehatan kulit. Sebelum memilih tempat perawatan dan produk kecantikan, pastikan Anda mencari review mengenai tempat tersebut melalui internet ataupun teman yang sudah melakukan perawatan di sana. Jika tanggapan yang mereka berikan positif, tak ada salahnya untuk mengikutinya.ciri-ciri-kulit-wajah-sehat

Ciri-ciri Kulit Wajah Sehat yang Perlu Diketahui

Selain mencari referensi mengenai perawatan dan klinik kecantikan, Anda juga harus mengetahui ciri-ciri kulit yang sehat dan baik. Hal ini bertujuan agar Anda menhetahui jenis kulit dan perawatan apa yang cocok untuk dilakukan. Nah daripada penasaran, simak saja ulasan berikut ini.

Baca juga langkah perawatan kulit kering di pagi hari yang perlu diperhatikan

Kulit Lebih Berwarna

Ciri yang pertama adalah kulit lebih berwarna.  Arti dari kulit lebih berwarna di sini adalah bukan tentang warna kulit yang putih ataupun gelap. Seseorang yan memiliki kulit sehat, cenderung lebih berwarna dan tidak pucat. Selain lebih berwarna, kulit wajah seseorang juga akan terlihat lebih berseri-seri.

Kulit Bebas Noda

Yang kedua adalah kulit bebas noda. Siapa yang tidak ingin memiliki kulit sehat dan bebas noda? Setiap orang pasti ingin memiliki kulit yang seperti itu. Jika di wajah terdapat noda hitam bekas jerawat, mulailah untuk mengatasinya.

Sebab selain merupakan ciri kulit wajah yang tak sehat, noda bekas jerawat juga dapat membuat penampilan Anda tidak maksimal. Cara mengatasi noda hitam bekas jerawat sebenarnya ada banyak sekali, mulai dari melakukan facial wajah hingga menggunakan masker wajah alami dari buah-buahan, minyak zaitun dan juga madu.

Kulit Wajah Lembab dan Lembut

Ciri selanjutnya adalah kulit wajah tampak lembab dan lembut. Perlu diketahui bahwa lembab dan berminyak sangatlah berbeda. Kulit wajah yang lembab, tetap akan terlihat lebih putih dan merona. Sedangkan kulit berminyak akan terlihat kusam, gelap dan tak sehat.

Selain itu, kulit wajah yang sehat juga akan lembut. Untuk membuktikannya cobalah untuk meraba kulit tersebut. Jika permukaan kulit terasa, lembut, halus dan mulus kemungkinan besar bahwa jika kulit yang Anda miliki tampak sehat.

Jika kulit wajah terdapat komedo dan jerawat, maka ini menandakan kulit Anda yang kasar. Untuk mengatasinya, gunakanlah toner yang mengandung pengelupasan serta AHA agar dapat membersihkan pori-pori wajah yang tersumbat. Toner ini juga dapat membuat kulit lebih lembut dan sehat.

Kulit Kenyal

Ciri-ciri kulit wajah sehat selanjutnya adalah kulit lebih kenyal dan keelastisitasannya terjaga. Untuk membuktikan apakah kulit yang Anda miliki sehat dan kenyal atau tidak, cobalah pegang dengan sedikit mencubit kulit. Kulit yang bermasalah ketika dicubit tidak langsung kembali ataupun membekas. Sebaliknya, jika kulit wajah sehat ketika dicubit akan lebih kenyal dan lentur.

Kulit Tidak Kering dan Bersisik

Kulit yang sehat juga akan terhindar dari kulit kering dan bersisik. Namun ketika Anda mengalami masalah ini, itu pertanda bahwa kulit Anda membutuhkan pelembab wajah  untuk membuatnya lebih lembab dan sehat. Untuk mengatasinya, pilihlah pelembab wajah yang mengandung asam hyaluronic. Pelembab wajah dengan kandungan asam hyaluronic dapat melembabkan wajah Anda seharian.

Kulit Tanpa Keluhan Sakit

Jika Anda memilki keluhan kulit yang mudah gatal, sensitif dan mudah terbakar, itu pertanda bahwa kulit Anda tidak sehat. Namun jika tidak mengalami hal tersebut, bisa dipastikan kulit sehat dan bebas masalah.

Kulit terasa sakit dan gatal sebenarnya bisa disebabkan karena berbagai penyebab, seperti karena angin, cuaca dingin, sering berjemur, jerawat ataupun karena masalah kulit seperti panu, kadas, kurap dan lainnya.

Baca juga merk pelembab wajah yang bagus dan aman

Nah itulah beberapa ciri-ciri kulit wajah yang sehat dan tidak bermasalah.

 

Tags:hijab syari cantik, ciri wajah sehat, ciri ciri kulit wajah yang sehat, ciri-ciri kulit wajah sehat, ciri kulit sehat, cri2 kulit wajah shat, cream malam yang baik unntuk kulit berminyak, ciri-ciri kulit wajah yg bagus, ciri-ciri kulit sehat dan cantik, ciri wajah lembab, Ciri kulit wajah sehat dan mulus, ciri kulit wajah cantik, ciri ciri kulit wajah sehat