Inilah Jenis Kulit dan Cara Merawatnya yang Harus Anda Ketahui

By Categories : Kecantikan

Setiap orang ketika dilahirkan tentu memiliki jenis atau tipe kulit yang berbeda-beda, karena dengan perbedaan tersebut setiap orang tidak bisa melakukan perawatan yang sama. Karena setiap perawatan tentu saja produk yang digunakan menyesuaikan jenis kulitnya. Jika tidak maka  akan menjadikan kulit wajah menjadi semakin buruk. Perawatan itu sendiri merupakan salah satu kegiatan yang sangat penting bagi setiap wanita, karena mereka menganggap wajah merupakan bagian tubuh yang sering dilihat. Oleh karena itu sangat wajar sekali ketika seorang wanita banyak melakukan perawatan.

jenis-kulit-wajah2

Mungkin bagi mereka yang melakukan perawatan ke dokter spesial kulit dan kecantikan tidak perlu mengetahui jenis kulitnya terlebih dahulu karena dokter yang menangani akan mengetahuinya dan memberikan produk sesuai dengan jenis kulit dari masing-masing pasiennya. Namun bagi Anda yang melakukan perawatan di rumah, langkah pertama Anda harus mengetahui jenis kulit Anda terlebih dahulu, dengan begitu akan memudahkan Anda dalam pemilihan produk yang tepat untuk jenis kulit Anda. Untuk Anda yang ingin tahu mengenai jenis kulit dan cara merawatnya, Anda bisa memperhatikan ulasan berikut ini!

Jenis Kulit dan Cara Perawatannya

Jenis Kulit Normal

Untuk jenis kulit normal cenderung memiliki kadar minyak dan air yang seimbang diantaranya 70% kadar air dan kadar minya 30%. Selain itu memiliki tekstur wajah yang kenyal dan tidak tipis. Untuk jenis kulit ini cara perawatannya sangatlah mudah sekali, selain itu jenis kulit ini sangat jarang bermasalah. Nah untuk Anda yang memiliki jenis kulit normal maka bersyukurlah karena jenis kulit ini sangat jarang dan keistimewaan lainnya adalah kulit jenis normal akan tetap bagus meskipun di atas umur 30 tahun.

Jenis Kulit Kering

Jenis kulit ini banyak sekali dimiliki oleh orang yang hidup di iklim tropis, salah satunya adalah negara Indonesia. Jenis kulit kering ini memiliki tekstur yang terasa keras, kering hingga pecah-pecah setelah Anda bersihkan. Untuk jenis kulit kering sangat mudah menimpulkan masalah pada kulit wajah diantaranya mudah menimbulkan jerawat, pori-pori terlihat besar dan cenderung mudah mengalami penuaan dini dan iritasi. Untuk perawatan yang harus dilakukan untuk jenis kulit kering adalah pelembaban dengan air dan Oxygen, Facial wajah, scrubbing dan Nourishing dan sunblock.

Jenis Kulit Berminyak

Kulit berminyak dirincikan memiliki kadar minyak yang sangat tinggi atau berlebihan khususnya pada area wajah. Ciri-ciri kulit berminyak adalah memiliki pori-pori yang sangat besar, kusam, mengkilap serta berkomedo dan berjerawat. Untuk jenis kulit ini diperlukan perawatan yang cenderung rumit dibandingkan dengan jenis kulit yang lain yaitu sering melakukan pembersihan ringan untuk menghindari penumpukan keringan yang bisa menyebabkan timbulnya masalah jerawat.

Nah itulah penjelasan mengenai jenis kulit dan cara merawatnya yang harus Anda ketahui. Baca juga artikel lainnya Penyebab dan Gejala Penyakit Lupus

Tags:kulit yang berkomedo serta lembab jenis kulit apa, masalah kulit muka