Inilah Manfaat Buah Belimbing Lengkap Dengan Kandungan Nutrisinya

By Categories : Kesehatan

Buah belimbing atau dalam bahas latin bernama Aerhoa Carambola L ini merupakan buah yang berasal dari negara dengan iklim tropis. Buah yang memiliki warna kuning ketika suda matang ini sangat banyak digemari banyak orang. Hal ini dikarenakan buah belimbing memiliki rasa yang sangat segar dan segar pada saat di makan. Biasnya selain dikonsumsi secara langsung, buah belimbing juga banyak di olah menjadi makanan dengan berbagai resep. Seperti sebagai campuran pembuatan rujak dan manisan. Nah selain itu ternyata buah belimbing ini juga memiliki banyak kandungan nutrusi di dalamnya yang bermanfaat bagi kesehatan. Apakah Anda tahu manfaat buah belimbing tersebut? Tapi sebelum kita membahas mengenai manfaat buah belimbing, alangkah baiknya jika kita ketahui terlebih dahulu kandungan nutrisi di dalamnya.
manfaat buah belimbing
Dalam beberapa penelitian menyebutkan bahwa dalam satu buah belimbing memiliki banyak kandungan nutrisi di dalamnya. Diantaranya mengandung vitamin C, vitamin B9, karbohidrat, fosfor, kalsium, seng, folat dan masih banyak lagi lainnya. Maka wajar saja jika buah belimbing memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh. Penasaran ingin tahu manfaat buah belimbing? Langsung saja simak ulasan berikut ini!

Manfaat Buah Belimbing Yang Dapat Anda Ketahui

Menjaga kesehatan pencernaan
Buah yang memiliki kandungan serat yang sangat banyak ini meman dipercaya ampuh menjaga kesehatan pencernaan. Dimana kandungan serat tersebut berperan langsung mencegah penyerapan kolesterol LDL pada makanan di dalam usus . Selain itu serat juga bermanfaat untuk melindungi selaput lendir usus dari racun yang berasal dari makanan yang berpotensi menjadi penyebab kemunculan kanker usus. Sehingga dengan begitu buah belimbing memang sangat ampuh menjaga kesehatan pencernaan.

Mencegah Kanker
Selain memiliki kandungan serat yang cukup tinggi, belimbing juga memiliki kandungan vitamin C di dalamnya. Dimana kandungan vitamin C tersebut sangat bermanfat untuk mencegah penyakit kanker. Hal ini dikarenakan buah belimbing dapat membantu mengembangkan resistensi terhadap radikal bebas, anti inflamasi bagi tubuh. Maka dengan begitu tubuh akan terhindar dari resiko penyakit kanker.

Mengatasi Tekanan Darah Tinggi
Manfaat bah belimbing selanjutnya adalah dapat membantu mengatasi penyakit darah tinggi atau yang sering disebut dengan penyakit hipertensi. Hal ini dikarenakan buah belimbing memiliki kandungan sejumlah elektrolit seperti fosfor, seng, besi dan kalium yang merupakan komponen yang mebantu menekan tekanan darah akibat pengaruh buruk duari sodium.

Mengatasi Gangguan Ginjal
Jika seseorang mengalami gangguan pada organ ginjal, solusi yang paling tepat untuk mengatasinya adalah dengan mengonsumsi buah belimbing secara rutin. Para ilmuan mengatakan bahwa manfaat buah belimbing untuk mengatasi penyakit ginjal ini karena dipengaruhi oleh kandungan asam oksalat di dalamnya.

Baca juga artikel terkait lainnya Manfaat Belimbing Wuluh Bagi Kesehatan .

loading...
Tags:khasiat daun nangka kuning, manfaat buah blimbing