Inilah Model Kacamata Sesuai Bentuk Wajah Agar Penampilan Lebih Modis

By Categories : Fashion

Model kacamata sesuai bentuk wajah adalah salah satu hal yang paling banyak ditanyakan hampir setiap orang. Sebab menurut sebagian orang, kacamata merupakan bagian dari salah satu aksesoris yang harus digunakan untuk menunjang penampilan agar lebih modis dan trendi. Nah bagi Anda yang masih bingung mengenai model kacamata yang sesuai, tak perlu khawatir karena kali ini akan membahas mengenai model kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini.

Berpenampilan cantik dan menarik merupakan idaman bagi setiap orang, khususnya para wanita. Tak hanya memperhatikan trend make up serta fashion saja. Aksesoris yang mereka kenakan juga tak luput dari perhatian. Salah satu aksesoris yang sering digunakan para wanita adalah kacamata. Tahukah Anda bahwa kacamata tak hanya bermanfaat untuk melindungi mata dari paparan sinar matahari saja, kacamata yang Anda kenakan juga memiliki peranan penting dalam menambah penampilan lebih maksimal.model kacamata sesuai bentuk wajah

Oleh karena itu sangat penting sekali dalam memilih model kacamata. Sebab salah memilih kacamata tentu saja penampilan Anda yang akan dipertaruhkan. Dalam memilih kacamata  memang tidak mudah untuk mendapatkan model kacamata yang sesuai dengan keinginan. Hanya saja, pastikan kacamata yang Anda pilih sesuai dengan bentuk wajah Anda.

Memilih kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah tentu saja dapat membuat penampilan Anda lebih maksimal dan modis. Daripada bingung dan penasaran, berikut adalah beberapa panduan dalam memilih kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah.

Pilihan Model Kacamata Sesuai Bentuk Wajah yang Tepat

Bentuk Wajah Oval

Yang pertama adalah untuk seseorang yang memiliki wajah oval. Seseorang yang berwajah oval umumnya dapat menggunakan dan mengaplikasikan segala macam hal yang ada di wajah, mulai dari gaya rambut, model alis, model jilbab dan bahkan model kacamata. Oleh karena itu, beruntunglah bagi Anda yang memiliki wajah oval.

Baca juga pilihan model rambut bob terbaru ala artis papan atas Hollywood

Meskipun cocok mengenakan model kacamata apa saja, namun wajah oval akan terlihat cocok dan menarik ketika menggunakan kacamata bentuk cat eye, oval ataupun bulat. Model kacamata yang seperti itu dapat membuat dagu dan dahi Anda tampak simetris dan ideal.

Bentuk Wajah Bulat

Yang kedua adalah model kacamata untuk bentuk wajah bulat. Seperti yang kita ketahui wajah bulat cenderung lebih pendek dengan dagu bundar dan dahi yang cukup lebar. Sehingga seseorang yang memiliki bentuk wajah bulat sangat cocok dengan bingkai kacamata yang memiliki sudut kaku atau geometris. Sudut-sudut pada kacamata tersebut dapat menyeimbangkan proporsi wajah Anda agar lebih ideal.

Selain itu, pemilik wajah bulat juga sebaiknya menghindari menggunakan kacamata berbentuk oval atau bundar. Mengapa? Sebab bentuk kacamata ini dapat membuat wajah semakin bulat dan tidak proporsional.

Bentuk Wajah Persegi atau Kotak

Berikutnya adalah model kacamata sesuai bentuk wajah kotak atau persegi. Ciri-ciri seseorang yang memiliki wajah persegi antara lain rahangnya yang sama seperti bentuk dahi. Oleh karena itu, pilihlah kacamata yang dapat menyeimbangkan tulang yang tegas tersebut. Ciri lainnya yaitu wajah persegi memiliki dahi yang lebar dan dalam, dagu kotak serta rahang yang lebar.

Kacamata dengan bingkai oval atau bundar sangat cocok Anda kenakan. Karena model kacamata tersebut dapat menyeimbangkan bentuk wajah Anda. dan sebaiknya hindari bingkai dengn sudut-sudut yang kaku, karena bingkai wajah tersebut dapat membuat wajah terlihat semakin kotak.model kacamata sesuai bentuk wajah yang tepat

Bentuk Wajah Lonjong atau Panjang

Wajah panjang atau lonjong biasanya memiliki tulang pipi dan dahi yang cukup dalam. Sehingga salah dalam memilih model kacamata justru dapat membuat penampilan Anda tidak menarik. Tipe wajah yang satu ini akan dapat terlihat seimbang dan proporsional ketika menggunakan kacamata lebar dan aksentuasi terfokus pada bagian atas. Bagi seseorang yang memiliki bentuk wajah ini, hindari menggunakan kacamata yang memiliki bingkai tipis dan kecil.

Bentuk Wajah Hati

Ciri-ciri bentuk wajah hati adalahmemiliki dagu runcing dan mirip seperti bentuk hati. Bentuk wajah hati akan cocok dengan kacamata yang berbingkai bulat maupun kotak. Dan pastikan frame kacamata yang Anda kenakan tidak terlalu tebal dan hindari bingkai kacamata yang melebar di atas.

Model kacamata tersebut dapat memberikan kesan berat ke atas pada bentuk wajah. Anda juga bisa memilih kacamata bergaya retro seperti frame dari Celine atau klasik.

Bentuk Wajah Segitiga

Seseorang yang memiliki bentuk wajah wajah segitiga memiliki ciri yaitu kecil di bagian dahi dan garis mata dengan rahang yang cukup lebar. Pilihan kacamata terbaik untuk bentuk wajah ini adalah kacamata dengan bentuk bingkai tebal dan tegas. Hal ini bertujuan untuk mengaksentuasi bagian wajah yang kecil. Dan sebaiknya hindari bingkai kecil dan sempit.

Baca juga tips memilih kacamata sesuai bentuk wajah

Demikianlah ulasan mengenai model kacamata sesuai bentuk wajah yang dapat dijadikan sebagai referensi.

loading...
Tags:model kacamata, model kacamata untuk wajah kotak berjilbab, kacamata modis, kaca mata modis, model kacamata baca sesuai bentuk wajah, model kacamata wanita sesuai bentuk wajah, model kaca mata sesuai bentuk wajah bulat cewek terbaru, Model dengan kaca mata, kacamata yang telat untuk wajah bulat, kacamata yang cocok untuk wanita kurus, kacamata modis wanita, Blouse modis untuk cewek wajah bulat, kacamata bulat modis untuk cewe, referensi kaca mata untuk wajah bulat, kaca mata kotak cewek terbaru