Inilah Tips Memilih Baju Kemeja Pria

By Categories : Fashion

Kemeja merupakan salah satu baju yang sangat digemari oleh para laki-laki selain kaos. Jika dulu kemeja memang sangat identik dengan pakaian yang formal atau kerja. Namun dengan adanya kemajuan dunia fashion, kemeja sekarang telah banyak digunakan dalam berbagai acara. Namun meskipun begitu, biasanya pria memang cenderung tidak pernah memperdulikan masalah penampilan. Sama halnya bagi seorang wanita, penampilan bagi pria juga sangatlah penting untuk selalu diperhatikan khsusnya dalam memilih kemeja.
tips memilih baju kemeja pria
Pemilihan kemeja bukan hanya nyaman ketika digunakan, tapi kesesuaian juga harus menjadi perhatian penting. Hal ini dikarenakan pakaian yang cocok dan sesuai akan memberikan kesan yang baik bagi pemakaiannya. Tapi sayangnya kebanyakan pria mengabaikan hal tersebut, dan memilih cuek terhadap penampilannya. Sebaiknya, jika Anda ingin tampil baik dan berkesan khsusnya ketika menggunakan kemeja. Penting bagi Anda untuk mengetahui tips memilih baju kemeja pria. Berikut ini adalah hal-hal yang harus Anda perhatikan ketika sebelum memutuskan untuk memilih kemeja agar dapat tampil maksimal.

Inilah Tips Memilih Baju Kemeja Pria

Pilihlah Kemeja Sesuai dengan Warna Kulit
Hal yang harus Anda perhatikan ketika memilih baju kemeja adalah warna. Usahakan ketika memilih kemeja sesuai dengan warna kulit. Misalnya jika Anda memiliki kulit yang cenderung gelap, warna cerah seperti crem, putih, biru muda, dan tosca bisa menjadi pilihan Anda. Karena warna tersebut bisa membuat kulit Anda tampak lebih cerah. Selain itu sebaiknya Anda menghindari warna kemeja yang gelap, seperti hitam, coklat, biru tua, dan abu-abu, karena akan membuat penampilan Anda menjadi tidak menarik. Baca juga tips memilih baju untuk kulit gelap.

Memperhatikan Bahan
Tips memilih baju kemeja pria yang kedua adalah perhatikan bahan kemeja. Pilihlah bahan kemeja yang benar-benar nyaman ketika dikenakan. Untuk bahan kemeja yang bagus, Anda bisa memilih kemeja yang bernahan katun. Selain nyaman ketika dikenakan, bahan katun juga sangat bagus untuk menyerap keringat. Tapi jika Anda ingin bahan kemeja yang tidak mudah kusut Anda bisa memilih baju kemeja yang berbahan polyester.

Perhatikan Ukuran
Selain bahan, ukuran juga sangat penting untuk Anda perhatikan ketika memilih kemeja pria. Pilihlah kemeja yang tidak terlalu besar ataupun kekecilan. Untuk mengetahui ukuran kemeja sesuai atau tidak dengan ukuran badan, Anda bisa memperhatikan hal diantaranya garis jahitan dan sambungan bahu. Untuk semakin memastikan Anda juga bisa mencobanya langsung ketika akan membelinya.

Pilihlah Motif
Tips memilih baju kemeja pria yang terakhir adalah penting bagi Anda untuk memeperhatikan motif sesuai bentuk tubuh. Untuk pria yang memiliki bentuk tubuh besar sangat bagus jika mengenakan kemeja yang bermotif vertikal. Sedangkan untuk bentuk tubuh yang kecil cocok menggunakan motif horisontal dan kotak-kotak.

Baca juga artikel terkait lainnya Jenis Kemeja Pria Terbaru dan Terpopuler

loading...
Tags:kemeja wisuda, pakaian pria untuk acara wisuda, contoh baju wawancara pria, hem berdasi, model baju kameja spirit