Inilah Tips Memilih Kebaya untuk Orang Gemuk

By Categories : Fashion

Kebaya untuk orang gemuk memang perlu ketelitian untuk memilihnya. Ini karena jika salah pilih maka dapat berpengaruh terhdadap penampilan. Kebaya merupakan busana asli Indonesia yang dapat digunakan oleh para wanita di semua kalangan. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa ataupun para wanita yang berusia lanjut sekalipun. Biasanya kebaya digunakan untuk menghadiri acara-acara formal, seperti pernikahan, wisuda ataupun acara-acara lainnya. Seperti yang Anda ketahui kebaya diciptakan untuk wanita Indonesia yang tidak memandang usia, status hingga postur tubuh. Oleh karena itu seseorang yang menggunakan kebaya harus memilih kebaya sesuai bentuk tubuhnya.

Hal ini bertujuan agar kebaya yang digunakan dapat membuat penampilan semakin menarik. Seseorang yang memiliki tubuh langsing dan kurus pastinya lebih mudah memilih kebaya jika dibandingkan dengan seseorang yang memiliki tubuh gemuk. Kebaya untuk orang gemuk memang sedikit lebih sulit memilihnya. Anda harus menyesuaikan bentuk tubuh agar penampilan tetap cantik dan enak dilihat.

Mungkin banyak yang kecewa karena untuk menemukan model kebaya yang cocok untuk orang gemuk sedikit lebih susah. Terlebih lagi, trend kebaya terus berubah dan berkembang. Lalu bagaimana cara menyiasatinya? Berikut adalah tips memilih kebaya bagi Anda yang memiliki bentuk tubuh gemuk.

Tips Kebaya untuk Orang Gemuk

kebaya untuk orang gemuk

Hindari penggunaan kebaya berbahan tebal

Tips yang pertama adalah menghindari penggunaan kebaya yang berbahan tebal dan bertekstur kasar. Bahan kebaya yang seperti itu akan membuat lekukan yang jelas pada tubuh Anda sehingga kebaya yang memiliki bahan tebal dengan tekstur kasar dapat membuat tubuh semakin gemuk dan pastinya ini akan membuat Anda tampil tak percaya diri. Tak hanya itu saja, pastikan Anda menghindari kebaya dengan dalam yang betumpuk-tumpuk. Hal ini justru akan membuat tubuh semakin besar.

Pilih kebaya yang pas di badan

Tips kebaya untuk orang gemuk selanjutnya adalah pilih jenis kebaya yang pas di badan ketikan dikenakan. Tak hanya seseorang yang memiliki tubuh langsing saja yang harus menggunakan kebaya pas di badan. Seseorang yang memiliki tubuh gemuk juga wajib memperhatikan ukuran kebaya yang Anda gunakan. Sebaiknya pilihlah kebaya yang tidak terlalu longgar dan tidak kekecilan. Kebaya yang pas di badan dapat membuat tubuh menjadi lebih langsing.

Pilih kebaya dengan kerah V

Tips memilih kebaya untuk orang yang berbadan gemuk selanjutnya adalah memilih kebaya yang memilki kerah V. Pada umumnya seseorang yang bertubuh gemuk memiliki leher yang pendek. Oleh karena itu sebaiknya Anda menghindari menggunakan kebaya yang berkerah tinggi dan menutupi leher. Kebaya dengan model seperti ini dapat membuat leher semakin tidak tampak dan tubuh akan terlihat lebih besar.

Hindari kebaya motif besar

Tips kebaya untuk orang gemuk selanjutnya adalah memperhatikan motif kebaya. Wanita gemuk juga harus menghindari kebaya dengan motif yang besar. Motif besar yang Anda gunakan dapat mebuat tubuh semakin besar. Oleh karena itu, pastikan gunakanlah kebaya dengan motif kecil dan sederhana. Motif tersebut sangat cocok diaplikasikan di tubuh Anda.

Pilih warna yang sesuai

Sama halnya saat memilih warna baju sehari-hari, pemilihan warna pada kebaya juga dapat membuat penampilan Anda berbeda. Seseorang yang memiliki tubuh ekstra sangat cocok menggunakan warna gelap. Tak harus hitam, Anda pun dapat memilih warna-warna yang kalem seperti cokelat, biru tua dan lainnya. Kebaya dengan warna gelam cocok dipadukan dengan bawahan yang sedikit cerah. Perpaduan yang pas tentu dapat membuat penampilan Anda terlihat elegan.

Hidari Aksesoris Berlebih

Bagi wanita yang memiliki tubuh yang gemuk tentu memiliki beberapa bagian tubuh yang terdapat lemak yang cukup banyak, seperti bagian perut, lengan, atau pinggul. Untuk bagian yang banyak terdapat tumpukan lemak sebaiknya hindari penggunaan aksesoris. Hal ini bertujuan agar tumpukan lemak tersebut terlalu terlihat jelas.

Baca juga artikel lainnya tips memilih kebaya sesuai bentuk tubuh

Nah itulah beberapa tips memilih kebaya untuk orang gemuk yang perlu Anda ketahui. Selain model kebaya, Anda juga perlu memperhatikan make up serta penataan rambut yang pas. Pakailah make up yang tidak terlalu tebal dan sesuaikan degan warna kebaya yang Anda pakai. Untuk tatanan rambut, Anda dapat memilih model rambut yang simpel dan hindari aksesoris rambut berlebih.

loading...
Tags:warna kebaya untuk orang gemuk, kebaya yang cocok untuk orang gemuk, desain kebaya wisuda untuk perut gendut, kebaya untuk yg gemuk, model kebaya wisuda untuk orang gemuk, model kebaya yg cocok untuk orang gemuk