Inspirasi Model Kebaya Pernikahan Simpel dan Elegan

By Categories : Fashion

Model kebaya pernikahan juga merupakan salah satu hal yang harus dipersiapkan sematang mungkin selain katering, souvenir dan dekorasi pernikahan. Sebab kebaya yang indah tentu saja dapat membuat momen pernikahan Anda tak terlupakan. Nah apakah Anda ingin melangsungkan pernikahan atau hanya sedang mencari model kebaya pengantin yang tepat? Jangan khawatir, karena kali ini akan membahas mengenai model kebaya pengantin yang tepat agar hari pernikahan Anda semakin sempurna.

Siapa yang tidak tahu kebaya? Hampir setiap orang pastinya mengetahui pakaian tradisional khas Indonesia yang satu ini. Ya, zaman dahulu kebaya sering digunakan para keluarga keluarga bangsawan. Namun dunia telah berubah, saat ini semua wanita bisa mengenakan baju tradisional ini. Meskipun merupakan baju tradisional namun model kebaya saat ini memiliki desain yang lebih trendi dan fashionable, maka jangan khawatir Anda tetap bisa berpenampilan menarik ketika menggunakan kebaya.

Pakaian tradisional yang satu ini biasanya dikenakan untuk acara-acara formal seperti perayaan Hari Kartini, perayaan umat Hindu, kondangan hingga untuk busana pernikahan. Berbeda jenis acara, berbeda pula kebaya yang dikenakan. Untuk acara perayaan hingga kondangan mungkin kita akan memilih model kebaya yang lebih sederhana dan tidak terlalu banyak detail.

Namun jika kebaya untuk acara pernikahan model kebaya akan lebih mewah dan elegan. Nah pastinya Anda penasaran kan? Berikut adalah model kebaya untuk pengantin yang simpel namun tetap elegan dan fashionable.

Model Kebaya Pernikahan untuk Akad Nikah Hingga Resepsi

Kebaya Pernikahan Akad Nikahmodel-kebaya-pernikahan-untuk-akad-nikah

Yang pertama adalah kebaya pernikahan untuk akad nikah. Akad nikah adalah salah satu syarat sahnya menikah. Dan biasanya pada acara ini mempelai perempuan akan mengenakan kebaya warna putih. Kebaya di atas mungkin bisa menjadi referensi Anda ketika ingin melangsungkan pernikahan dengan adat Sunda.

Pernikahan adat Sunda memiliki ciri khas yaitu adanya mahkota seperti gambar di atas. Namun jika Anda memilih adat Jawa, tak ada salahnya pula untuk memilih model kebaya seperti gambar di atas. Model kebaya tersebut dapat membuat penampilan Anda lebih memukau saat hari pernikahan. Dengan riasan atau make up yang tak berlebihan, tentu saja dapat membuat Anda lebih cantik dan menarik.

Baca juga paduan kebaya encim modern paling fashionable dan elegan

Kebaya Akad Nikah Muslimahmodel-kebaya-pernikahan-untuk-akad-nikah-muslim

Beda gaya pastinya pun beda cerita. Lalu bagaimana dengan wanita berhijab? Tenang, jangan khawatir. Wanita berhijab pun bisa tampil cantik dan menarik dengan menggunakan jilbab saat menikah. Contohnya saja Alyssa Soebandono, menjelang hari pernikahannya ia pun mantap berhijab. Oleh karena itu, tak ada salahnya jika Anda menjadikan model kebaya dan tatanan riasannya sebagai referensi.

Meskipun berhijab, Alyssa pun tetap terlihat cantik mengenakan kebaya putih untuk akad nikah lengkap dengan tatanan Jawa. Nah bagi Anda yang berhijab dan ingin melangsungkan acara pernikahan adat Jawa, model kebaya dan tatanan rambut Alyssa  bisa Anda tiru. Bagaimana? Sangat cantik bukan?

Kebaya Pernikahan Model Dodotan

Model kebaya pernikahan selanjutnya adalah model dodotan. Meksipun merupakan busana tradisional, namun model baju pernikahan ini paling banyak dicari dan merupakan favorit para pasangan calon mempelai asal Jawa Tengah. Ketika memutuskan untuk mengenakan busana klasik ini pada saat acara pernikahan, para tamu undangan pasti akan terpukau dengan kecantikan Anda. Selain itu, baju pernikahan ini juga dapat membuat Anda tampak lebih anggun dan elegan.model-kebaya-pernikahan-dodotan

Model Kebaya untuk Resepsi Pernikahan

Setelah memutuskan pilihan kebaya untuk akad nikah, pastinya Anda pun akan dipusingkan dengan model kebaya untuk resepsi pernikahan. Agar terkesan lebih santai dan menyenangkan, tak ada salahnya jika Anda memilih kebaya model dress atau kebaya terusan. Selain itu, model kebaya yang satu ini juga dapat membuat Anda mudah bergerak dan terlihat lebih anggun.model-kebaya-untuk-resepsi-pernikahan

Nah gambar di atas adalah salah satu inspirasi model kebaya resepsi pernikahan untuk wanita berhijab. Namun model kebaya tersebut juga cocok dikenakan untuk wanita yang tak berhijab. Agar terkesan lebih seksi, Anda bisa membuat atasan lengan pendek ataupun tanpa lengan. Tertarik mencobanya?

Kebaya Pernikahan Modernmodel-kebaya-pernikahan-modern

Ingin mengusung tema modern? Tenang, Anda juga bisa menggunakan kebaya modern. Saat ini ada banyak sekali desainer-desainer dengan desain kebaya modern yang sangat indah, seperti Anne Avantie, Ivan Gunawan, Vera Anggraini dan masih banyak lagi.

Jika mencari referensi model kebaya modern untuk pernikahan Anda bisa mencari website dari desainer-desainer ternama tersebut. Atau Anda juga bisa menjadikan contoh gambar kebaya modern di atas untuk resepsi pernikahan.

Baca juga tips memilih kebaya pengantin untuk muslimah

Nah itulah beberapa model kebaya pernikahan yang bisa dijadikan sebagai referensi. Memilih kebaya untuk pernikahan memang gampang-gampang susah. Namun saat memilihnya pastikan kebaya tersebut sesuai dengan karakter agar lebih pantas dan dapat tampil lebih cantik dan elegan.

loading...
Tags:model kebaya akad nikah adat jawa, akad nikah pengantin jawa, baju pengantin adat jawa warna putih, kebaya pernikahan, inspirasi baju pengantin pria kurus adat jawa modern, foto pernikahan sunda yang elegan dan anggun, gambar pengantin sunda warna putih, gaun akad nikah muslimah jawa, gaun pengantin untuk akad nikah warna putih, foto pernikahan kebaya, foto nikah adat jawa barat, batik desain ivan gunawan untuk lebaran yang buat berhijab, baju pengantin khas sunda, baju pengantin akad nikah putih, baju akad nikah jawa