Jenis Eyeliner dan Cara Memakainya

By Categories : Kecantikan

Eyeliner merupakan salah satu alat kosmetik yang berfungsi untuk mempertegas garis pada mata. Selain berfungsi untuk melihat, mata yang terjaga juga dapat memberikan kesan indah dan juga tegas pada seseorang. Untuk mendapatkan hal tersebut, Anda dapat memakai eyeliner sesuai bentuk mata. Namun tahukah Anda apa saja macam-macam eyeliner yang dapat Anda gunakan? Untuk lebih jelasnya berikut adalah macam-macam eyeliner yang wajib Anda ketahui.

Jenis Eyeliner dan Cara Memakainya

Jenis Eyeliner yang Perlu Anda Ketahui

Pencil Eyeliner

Jenis eyeliner yang pertama adalah pencil eyeliner. Seperti dengan namanya eyeliner ini berbentuk seperti pensil. Penceil eyeliner adalah pilihan yang tepat untuk menggunakannya pada kegiatan sehari-hari. Hal ini karena cara memakainya sangat mudah dan praktis. Tak hanya itu saja, jenis eyeliner yang satu ini dapat memberikan warna yang natural dan alami pada mata Anda. Cara menggunakannya pun mudah yaitu:

  1. Rautlah ujung eyeliner hingga runcing dan siap untuk digunakan.
  2. Kemudian, tariklah garis menyamping pada mata bagian atas. Dalam penggunaanya usahakan dekat dengan bulu mata atas.
  3. Jika bagian atas mata sudah selesai, Anda dapat mengulangi pemakaian pada bagian bawah mata. Sebaiknya mulailah dari bagian tengah dan kemudian tarik garis hingga sudut mata.

Liquid Eyeliner

Jenis eyeliner yang kedua adalah liquid eyeliner. Jenis eyeliner ini pada umumnya berbentuk cair dan kemasanya seperti spidol. Dibandingkan dengan pencil eyeliner, liquid eyeliner adalah jenis eyeliner yang paling mencolok dan tahan lama. Liquid eyeliner pada umumnya sering digunakan pada wanita Korea. Ini karena eyeliner ini sangat cocok digunakan untuk seseorang yang memiliki mata sipit. Namun untuk menggunakan eyeliner ini cukup sulit. Bagi pemula, eyeliner cair dengan kuas kecil sangat cocok Anda gunakan. Cara pemakaiannya sebagai berikut:

  1. Cara yang pertama adalah tarik bagian sudut mata bagian luar. Kemudian buatlah garis tipis di atas bulu mata secara menyamping.
  2. Bagi Anda yang memiliki mata sipit, Anda dapat menambahkan garis di atas garis yang sudah Anda buat.
  3. Selanjutnya adalah tambahkan bayangan pada ujung mata untuk mempertegas garis pada ujung mata.

Gel Eyeliner

Pada umumnya jenis gel eyeliner ini bertekstur padat dan lembut. Cara menggunakan eyeliner ini pun lebih mudah dibandingkan dengan liquid eyeliner. Agar eyeliner tidak mudah luntur, Anda dapat memilih eyeliner jenis waterproof atau tahan air. Sehingga jika Anda berwudlu, Anda tidak harus menggunakannya kembali. Cara memakai adalah:

  1. Bersihkan kuas yang akan Anda gunakan kemudian oleskan kuas yang telah Anda basahi tersebut ke dalam eyeliner.
  2. Buatlah garis menyamping di atas bulu mata.
  3. Untuk mempertegas garis tersebut, Anda dapat mengulanginya kembali.

Nah itulah beberapa jenis eyeliner dan cara memakainya yang harus Anda ketahui. Baca juga artikel terkait mengenai Tips memakai eyeliner sesuai jenis mata.

loading...
Tags:jenis eyeliner, macam macam eyeliner, macam eyeliner, macam bentuk eyeliner, macam macam bentuk eyeliner, macam2 eyeliner, jenis jenis eyeliner, macam2 bentuk eyeliner, jenis eye liner, jenis-jenis eteliner, macam macam bentuk bikin eyeliner, Macam macam Airliner, macam jenis eyelyner, macam eyeliber, jenis jenis eyliner di mata