Jenis Olahraga Ringan saat Puasa yang Bisa Dilakukan

By Categories : Kesehatan

Demi menjaga kesehatan tubuh berolahraga memang perlu dilakukan serta mengimbangi dengan mengonsumsi makanan bergizi. Namun bagaimana ketika puasa tiba? Hal tersebut memang tetap diperlukan saat berpuasa tiba, asalkan jenis olahraga tidak terlalu berat. Waktu yang tepat saat berpuasa bisa bervariasi, namun waktu yang terbaik bisa dilakukan pada saat sore hari sambil menunggu waktu untuk berbuka. Baca juga Tips sehat menjalankan puasa.

Jenis Olahraga Ringan saat Puasa

Nah untuk itu Anda perlu berolahraga untuk menjaga kebugaran tubuh, meski di saat bulan puasa. Lalu jenis olahraga apa sajakah yang bisa dilakukan ketika berpuasa? Langsung saja inilah beberapa jenis olahraga ringan saat puasa tiba sekaligus untuk menunggu waktu berbuka.

Berikut Jenis Olahraga Ringan saat Puasa

Dengan Berkebun

Berkebun menjadi salah satu olahraga yang bisa dilakukan ketika bulan puasa tiba. Meskipun tidak tergolong sebagai olahraga berat, berkebun dapat disebut dengan olahraga ringan mengingat ketika berkebun tentu membutuhkan tenaga dan akan menghasilkan keringat. Nah untuk itu bagi Anda yang jarang mengurus kebun rumah atau di sekitar rumah, maka kegiatan ini dapat Anda lakukan sambil menunggu waktu berbuka tiba. Tentu akan menyenangkan, terlebih jika Anda menyukai tanaman.

Dengan Cara Berbelanja

Untuk yang satu ini lebih cocok dilakukan bagi para wanita. Sebagai wanita tentu tidak lepas dengan yang namanya berbelanja, pasalnya belanja menjadi salah satu hobi sebagian wanita. Berbelanja menjadi alternatif berikutnya yang bisa dilakukan setelah berkebun. Dengan berbelanja secara otomatis Anda akan berjalan mengelilingi pusat perbelanjaan modern ataupun tradisional. Namun perlu diingat jangan terlalu berlarut dengan diskon yang ditawarkan jika tidak ingin kehilangan banyak dana.

Dengan Cara Bersepeda

Jenis olahraga ringan saat puasa selanjutnya adalah bersepeda. Bersepeda bersama keluarga di saat menjelang berbuka puasa terdengar menyenangkan. Jenis olahraga ini dapat dikatakan berat ketika rute yang ditempuh jauh. Namun untuk Anda yang ingin ringan, dapat memilih rute datar dan menghidari rute menanjak untuk menyimpan energi sampai tiba waktunya berbuka. Sebagian orang memilih bersepeda di sore hari sekalian menjalankan puasa dan ngabuburit.

Bowling

Bowling merupakan salah satu cabang olahraga yang banyak diminati orang. Jenis olahraga yang satu ini tidak terlalu berat, melainkan terasa menyenangkan ketika dilakukan. Oleh karena itu bowling sangat cocok sekali jika dilakukan ketika berpuasa pada waktu sore hari. Cara ini sekaligus untuk menghilangkan rasa bosan, di saat aktivitas terasa monoton.

Berlari Kecil dan Berlari Sedang

Yang kelima atau yang terakhir adalah dengan berlari kecil sampai dengan berlari sedang. Berlari sedang sampai berat menjadi pilihan sebagian orang yang fisiknya sudah terbiasa terlatih meski mereka sedang menjalankan ibadah puasa. Biasanya berlari kecil maupun sedang dilakukan ketika sore hari. Karena pada umumnya jika dilakukan pada siang hari tentu akan menguras tenaga, dan menimbulkan rasa haus.

Itulah tadi sedikit ulasan mengenai jenis olahraga ringan saat puasa yang dapat Anda lakukan untuk tetap menjaga kebugaran pada tubuh. Baca juga Jenis olahraga untuk mengecilkan perut.

loading...
Tags:jenis olahraga saat puasa, jenis olahraga cocok saat puasa, olahraga yang bisa dilakukan saat Puasa