Jenis Olahraga untuk Mengecilkan Perut Buncit

By Categories : Kesehatan

Memiliki perut buncit menjadi suatu masalah yang dapat mengurangi rasa percaya diri. Dengan perut buncit biasanya menimbulkan rasa malu tersendiri, apalagi untuk orang yang masih muda. Sebenarnya untuk mengatasi perut buncit bisa dilakukan dengan berbagai cara yaitu dengan menjaga pola makan dan juga rajin untuk berolahraga. Untuk sekedar memberikan informasi, berikut ini terdapat beberapa jenis olahraga untuk mengecilkan perut buncit!

Jenis Olahraga untuk Mengecilkan Perut Buncit

Berikut Jenis Olahraga Mengecilkan Perut Buncit

Berlari

Berlari menjadi salah stau jenis olahraga yang dapat Anda lakukan untuk mengecilkan perut buncit. Selain dapat membantu dalam mengecilkan perut buncit secara alami, dengan berlari juga dapat menyehatkan badan. Dengan berlari selama 15 menit setiap harinya, sedikit demi sedikit kalori dalam tubuh akan berkurang. Sehingga lemak dalam perut yang berlebih akan menyusut dengan sendirinya. Jenis olahraga ini paling mudah untuk dilakukan.

Sit Up

Sit Up dapat membantu Anda untuk menguatkan otot pada perut sekaligus membantu mengecilkan perut. Bagi Anda yang tidak bisa melakukan olahraga ini sendirian, Anda dapat meminta bantuan teman Anda untuk membantu menahan kaki Anda. Lakukan latihan sit up secara rutin untuk hasil yang optimal. Yang perlu Anda perhatikan untuk olahraga ini adalah dimulai dari jumlah sit up sedikit demi sedikit.

Bersepeda

Bersepeda menjadi olahraga menyenangkan dan menyehatkan. Tidak semua cara mengecilkan perut buncit dilakukan dengan cara olahraga berat, tetapi dengan cara bersepeda di pagi hari secara rutin dapat membantu mengurangi lemak sedikit demi sedikit. Dengan bersepeda selama kurang lebih 30 menit, Anda sudah dapat membakar kalori sebanyak 300. Jadi mulailah untuk bersepeda di pagi hari atau sore hari secara rutin. Baca juga Cara menurunkan kolesterol.

Ball Cruch

Jenis olahraga untuk mengecilkan perut yang berikutnya adalah ball crunch. Olahraga ini mungkin terlihat asing bagi Anda yang belum pernah mencobanya. Namun yang pasti olahraga ball crunch memiliki banyak manfaat untuk kesehatan salah satunya adalah untuk mengecilkan perut. Pada dasarnya cara olahraga satu ini memang mirip dengan shit up tetapi dilakukan di atas bola besar dengan gerakan tertentu.

Back Up

Gerakan dari back up berbanding terbalik dengan olahraga sit up, untuk olahraga back up ini dilakukan dengan cara tengkurap dan menggerakkan tubuh bagian atas ke bawah dan ke atas. Bagi Anda yang kesulitan untuk melakukan olahraga ini sendiri, bisa juga untuk meminta teman membantu menahan kaki untuk mempermudah melakukan gerakan tersebut.

Sikap Lilin

Olahraga untuk mengecilkan perut yang berikutnya adalah sikap lilin. Cara yang satu ini dapat dilakukan dengan cara membaringkan tubuh di atas lantai yang diimbangi dengan kaki ke atas sampai bagian perut dapat terangkat. Tahan gerakan tersebut dengan bantuan kedua tangan untuk beberapa saat. Setelah itu turunkan, dan angkat beberapa kali.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai jenis olahraga untuk mengecilkan perut yang dapat Anda ketahui. Baca juga Tips Mengatasi perut buncit.

loading...
Tags:sper perut, cara spir perut atas, macam2 olahraga mengecilkan paha, spir perut atas, spir perut atas bawah