Jenis Tas Wanita yang Wajib Anda Ketahui

By Categories : Fashion

Tas merupakan salah satu aksesoris yang wajib dimiliki oleh setiap wanita untuk menunjang penampilannya. Tidak hanya digunakan dalam menghadiri berbagai acara, kaum wanita juga sering mengumpulkan berbagai macam tas untuk dikoleksi. Berdasarkan fungsinya, tas tidak hanya berfungsi untuk penunjang penampilan saja, tas juga bermanfaat untuk membawa barang-barang seperti, buku, handphone, alat make up dan juga barang lainnya yang dibutuhkan.

jenis tas wanita

Mengingat banyaknya fungsi tas, maka dari itu setiap kaum hawa wajib memiliki tas. Namun tahukah Anda ada berapa jenis tas itu sendiri? Jika Anda belum mengetahuinya, simak ulasan berikut ini!

Berikut Adalah Jenis Tas Wanita Sesuai dengan Fungsinya

Ransel

Yang pertama adalah tas ransel. Tak hanya kaum adam saja yang pantas menggunakan jenis tas yang satu ini. Seiring dengan perkembangan zaman tas ransel sudah banyak diproduksi untuk kedua gender, baik laki-laki ataupun perempuan. Tentunya tas ransel untuk pria dan wanita memiliki banyak perbedaan mulai dari segi warna, desain, ukuran dan juga model. Untuk model tas ransel pria biasanya berwarna hitam dan desainnya itu-itu saja. Berbeda dengan tas ransel wanita yang saat ini memiliki beragam model, warna dan juga desain yang dapat Anda pilih sesuai kepribadian Anda.

Clutch Bag

Jika Anda merupakan salah satu wanita yang suka ke pesta, tentunya sudah tidak asing lagi dengan clutch bag. Ya, clutch bag merupakan salah satu jenis tas wanita yang biasanya digunakan untuk acara formal seperti resepsi pernikahan dan acara pesta lainnya. Pada umumnya fungsi dari clutch bag bukanlah seperti fungsi tas pada umumnya, melainkan hanya sebagai aksesoris. Dengan menggunakan clutch bag, ini akan memberikan kesan anggun, cantik dan juga elegan pada penampilan seseorang. Untuk memilih clutch bag, sebaiknya pilihlah tas dengan warna netral agar mudah untuk dipadupadankan dengan busana Anda.

Hobo

Tas wanita selanjutnya adalah hobo. Jika Anda perhatikan dengan betul, bentuk dari jenis tas ini sangat mirip dengan bulan sabit. Pada umumnya tas jenis hobo memiliki ukuran yang cukup besar. Sehingga tas ini sangat cocok Anda gunakan ketika bepergian karena space dari tas ini dapat membantu Anda untuk membawa banyak barang. Tak hanya itu, tas ini juga sangat nyaman digunakan karena dilengkapi dengan pegangan yang cukup panjang. Sehingga Anda dapat menggantungkannya pada bahu Anda.

Satchels

Satchel bag adalah tas yang memiliki bentuk kotak. Tas jenis ini memiliki dua pegangan, sehingga ini akan dapat memudahkan Anda untuk memilih gaya tas. Jenis tas ini sangat cocok Anda gunakan saat pergi ke kampus, kantor atau hanya sekedar jalan-jalan. Pemilihan tas satchel yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda dapat membuat penampilan Anda semakin fashionable.

Wristlet

Jenis tas wanita selanjutnya adalah wristlet. Umumnya bentuk dari tas ini sama seperti clutch bag, hanya saja model tas wanita yang satu ini menggunakan rantai tipis ataupun tali. Akan tetapi fungsinya tidak jauh beda dengan clutch bag, yaitu untuk pesta ataupun undangan formal lainnya. Namun salah satu keuntungan tas ini jika dibandingkan dengan clutch adalah Anda tidak harus repot menggegamnya.

Tote bag

Berikutnya adalah tote bag. Jenis tas ini memiliki ukuran yang besar. Bagi Anda yang seringkali membawa barang banyak, jenis tas ini sangat cocok bagi Anda. bentuknya yang simpel dan corak serta motifnya yang tidak membosankan tas ini sangat disukai oleh para wanita. Selain dibuat dari kain, tas ini biasanya juga terbuat dari kulit dan juga nilon. Tote bag juga dapat digunakan untuk kuliah, piknik ataupun hangout bersama teman-teman.

Pouch

Pouch adalah tas wanita yang sederhana. Tas ini biasanya terbuat dari kanvas, kain dan juga nilon. Pouch juga sering digunakan sebagai tempat souvenir, handphone dan juga alat kosmetik.

Baguette bag

Model tas ini juga sama seperti clutch bag dan wristlet. Bedanya yaitu tas ini memiliki tali yang dapat disandang ataupun digenggam, ukurannya pun lebih besar jika dibandingkan dengan clutch. Baguette bag bisa diisi oleh handphone, alat kosmetik ataupun barang-barang lainnya.

Kelly bag

Kelly bag merupakan model tas wanita yang paling disukai oleh wanita. Bentuknya seperti koper kecil yang terbuat dari bahan kulit. Jika Anda seorang wanita karir, jenis tas ini sangat wajib Anda miliki, karena selain dapat membuat penampilan lebih menarik, tas ini juga dapat menciptakan kesan resmi dan formal. Merk tas wanita terbaik untuk model ini adalah Hermes, Prada dan lainnya.

Messenger bag

Umumnya model tas ini sudah ada sejak zaman dahulu. Model dari tas ini hampir mirip seperti tas selempang yang digunakan pak pos. Tas ini pun cukup fungsioal dan biasanya terbuat dari kain. Saat ini, messenger bag sudah memiliki warna dan model yang bermacam-macam sehingga Anda dapat menggunakannya untuk acara santai ataupun untuk bepergian.

Nah itulah beberapa jenis tas wanita yang wajib Anda ketahui.

loading...
Tags:jenis tas wanita, jenis jenis tas wanita, nama jenis tas wanita, macam-macam jenis tas wanita, gambar tas, tas untuk ke undangan bagi remaja, tas kecil hitam cewek, tas cewe, Macam2 jenis tas cewek, jenis jenis tas, gambar tas cewek santai buat jalan jalan, tas yang wajib dimiliki wanita