Kandungan dan Cara Diet dengan Kentang

By Categories : Kesehatan

Memiliki tubuh yang ideal merupakan impian bagi setiap wanita. Seperti yang Anda ketahui salah satu cara untuk mendapatkan tubuh yang ideal dan proporsional adalah dengan cara berdiet. Pada umumnya ada beberapa cara diet yang dapat dilakukan setiap orang seperti diet mayo, diet rendah lemak dan diet ocd dan lainnya. Makanan terbaik untuk diet yang dapat Anda konsumsi adalah kentang. Kentang merupakan salah satu jenis umbi-umbian yang sering dimanfaatkan untuk diet.

cara diet kentang

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa seseorang yang mengonsumsi kentang selama seminggu atau 7 hari berturut-turut telah terbukti dapat menurunkan berat badannya secara efektif dan cepat. Untuk lebih jelasnya berikut adalah kandungan dan cara diet dengan kentang yang dapat Anda coba.

Cara diet dengan kentang yang benar

Kandungan nutrisi dalam kentang

  • Kaya akan vitamin
    Kandungan yang pertama dalam kentang adalah vitamin C dan juga B6. Kedua vitamin tersebut sangat berguna untuk menjaga daya tahan tubuh lebih sehat. Tak hanya itu saja, vitamin yang terkandung dalam kentang juga memiliki peran besar untuk menurunkan berat badan.
  • Mineral
    Yang kedua adalah mineral. Selain dari air putih, Anda dapat mendapatkan asupan mineral dari kentang. Kandungan mineral dalam kentang dapat membantu Anda untuk menghindari rasa lapar. Sehingga ini akan menghindarkan Anda mengonsumsi makanan yang berlebihan.
  • Serat
    Tidak dapat dipungkiri bahwa kentang merupakan salah satu bahan makanan yang kaya akan serat. Seperti yang Anda ketahui setiap hari tubuh memerlukan serat untuk melancarkan pencernaan. Selain berguna untuk membantu menurunkan berat badan, pencernaan yang lancar juga dapat mencegah resiko seseorang terkena kanker usus besar.
  • Kalori
    Kandungan yang selanjutnya adalah kalori. Tingginya kalori dalam kentang dalam membantu Anda untuk kenyang lebih lama dan mencegah Anda untuk ngemil makanan lainnya.
  • Karbohidrat
    Sama halnya dengan manfaat kalori dan mineral, kandungan karbohidrat dalam kentang juga dapat membantu Anda untuk menahan lapar lebih lama. Dari pada digoreng, cara terbaik dalam mengonsumsi kentang adalah dengan cara dipanggang ataupun direbus.

Nah itulah beberapa kandungan nutrisi dalam kentang. Lantas bagaimana cara diet dengan menggunakan kentang? Untuk lebih jelasnya, simak artikel berikut ini!

Cara diet dengan kentang yang tepat

  • Direbus dan dipanggang
    Cara yang pertama adalah merebus kentang dan memanggangnya. Caranya pun sangat mudah yaitu rebus kentang hingga matang kemudian hancurkan. Setelah itu, masukkan ke dalam wadah dan tambahkan dengan rempah-rempah lainnya yaitu jahe dan bawang putih kemudian panggang hingga matang.
  • Memanggang kentang
    Cara yang kedua adalah dengan cara memanggang kentang. Potong kentang dalam ukuran kecil-kecil kemudian masukkan ke dalam oven hingga bertekstur seperti keripil kentang dengan warna cokelat keemasan. Dengan cara ini, Anda dapat membuat camilan rendah lemak yang sehat.
  • Merebus kentang
    Dari kedua cara di atas, cara yang satu merupakan cara yang paling mudah. Yaitu Anda hanya tinggal merebus kentang dan mengonsumsinya secara teratur.

Demikianlah ulasan tentang kandungan dan cara diet dengan kentang yang tepat. Baca juga artikel tentang Jenis sayuran terbaik untuk diet.

loading...
Tags:contoh makanan sehat selama seminggu berturut-turut dan kandungan gizi