Kandungan dan Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan

By Categories : Kesehatan

Sebagai seorang wanita tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan daun seledri. Daun yang memiliki nama latin apium graverolens ini banyak kita temui di setiap sajian makanan sebagai penyedap rasa dan aroma pada makanan. Bukan hanya itu saja, ternyata daun seledri juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan yang belum banyak diketahui oleh masyarakat pada umumnya. Namun sebelum kita membahas mengenai manfaat daun seledri untuk kesehatan. Mari kita ketahui terlebih dahulu kandungan yang terdapat dalam daun seledri.

manfaat daun seledri
Di dalam daun seledri memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh diantaranya mengandung vitamin C,  vitamin B1, vitamin B2, Vitamin B3 dan masih banyak lagi lainnya. Dari berbagai kandungan dalam daun seledri tersebut sangat berguna untuk mengatasi segala macam jenis penyakit dalam tubuh diantaranya adalah sebagai berikut :

Inilah Manfaat daun Seledri Untuk Kesehatan

Sebagai Obat Mata Kering
Masalah pada mata memang memiliki banyak jenis salah satunya adalah masalah mata kering. Bagi Anda yang memiliki msalah mata kering, maka alangkah baiknya jika Anda segera mengatasinya. Salah satunya dengan menggunakan daun seledri,  hal ini dikarenakan daun seledri memiliki kandungan vitamin A yang sangat baik dalam menjaga kesehatan mata. Adapun caranya cukup dengan menghaluskan seledri untuk diambil sarinya. Kemudian minum air sai tersebut setiap hari secara rutin.

Penurun Kolesterol
Selain berfungsi sebagai obat mata kering, daun seledri juga bermanfaat untuk membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Hal ini dikarenakan peranan dari kandungan vitamin A yang terdapat dalam daun seledri.  Karena tingginya kandungan vitamin A, bukan hanya manfaat untuk penurun kolesterol ternyata juga berfungsi untuk mencegah kanker dan menurunkan kadar tekanan darah tinggi.

Mengatasi Anemia
Manfaat daun seledri selanjutnya adalah mengatasi anemia atau kondisi kekurangan darah merah dalam tubuh. Penyakit yang satu ini sering kali dialami oleh seseorang yang memiliki begitu banyak aktivitas. Biasanya ditadai dengan mudah merasa lelah dan capek. Dalam kondisi seperti ini dapat dengan mudah di atasi dengan cara memanfaatkan daun seledri. Caranya cukup dengan menghaluskan seledri dengan cara di buat jus. Setelah itu konsumsi secara rutin setiap hari. Untuk membuat rasanya sedikit enak Anda bisa menambahkan madu ataupun susu.

Bagi Kecantikan
Bukan hanya berfungsi untuk kecantikan saja, daun seldri juga memiliki fungsi bagi kecantikan. Diantaranya berfungsi untuk mencegah kerutan, menghambat penuaan dini, dan penyubur rambut. Namun secara umum daun seledri sering digunakan untuk penyubur rambut. Caranya cukup dengan menghaluskan daun seledri dan gunakan sari daun seledri tersebut sebagai sampho.

Nah itulah beberapa penjelasan mengenai kandungan dan manfaat daun seledri untuk kesehatan.

loading...
Tags:kandungan dalam daun seledri, kandungan seledri