Khasiat Bawang Merah Mentah

By Categories : Kesehatan

Setelah pada pembahasan kemarin membahas mengenai beberapa khasiat yang dimiliki bawang putih mentah, pada kesempatan kali ini membahas mengenai beberapa khasiat yang dimiliki oleh bawang merah mentah. Bawang merah mentah tidak kalah dalam hal khasiat dengan bawang putih mentah. Seperti halnya dengan bawang putih, bawang merah juga memiliki ciri khas yakni memiliki aroma yang tajam.

Menurut para ahli, bawang merah mentah memiliki banyak khasiat positif bagi kesehatan tubuh manusia jika dikonsumsi dalam jumlah yang tidak berlebihan. Nah lalu apa saja khasiat yang dimiliki oleh bawang merah mentah? Langsung saja simak pembahasannya di bawah ini!

khasiat bawang merah mentah

Berikut Khasiat Bawang Merah Mentah

Membantu Menyehatkan Organ Jantung

Jantung merupakan salah satu organ yang berfungsi untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Setiap orang tentu ingin memiliki jantung yang sehat, mengingat saat ini sudah banyak berbagai penyakit bahaya yang dapat mengancam kesehatan jantung. Untuk menjaga kesehatan jantung cukup mudah yakni dengan berolahraga serta mengonsumsi makanan sehat salah satunya seperti bawang merah. Bawang merah mengandung nutrisi dan vitamin yang berguna untuk membantu menjaga kesehatan jantung serta paru-paru dari berbagai macam penyakit.

Membantu Mencegah Penyakit Kanker

Khasiat bawang merah mentah yang kedua adalah membantu mencegah penyakit kanker. Selain penyakit jantung, kanker merupakan penyakit mematikan yang dapat menyerang siapa saja. Penyakit ini dapat muncul kepada siapa saja, bagi mereka yang tidak menjaga hidup sehat. Untuk mencegah penyakit berbahaya ini dapat dilakukan dengan mudah seperti memanfaatkan bawang merah mentah. Bawang merah mengandung senyawa sulfur alami. Senyawa tersebut yang berguna dalam mencegah pertumbuhan sel kanker yang dapat menyebabkan kanker usus, kanker paru-paru, dan kanker lambung.

Membantu untuk Menurunkan Berat Badan

Khasiat bawang merah yang ketiga adalah membantu untuk menurunkan berat badan tubuh yang berlebih. Permasalahan berat badan menjadi salah satu permasalahan yang sering dialami setiap orang. Untuk menurunkan berat badan bisa dilakukan dengan berbagai cara seperti diet dan berolahraga. Bawang merah mentah dapat Anda konsumsi selama menjalankan diet 3 sampai 4 siung saja tiap harinya. Ini dikarenakan bawang merah mengandung kromium yang bisa membantu dalam menurunkan berat badan lebih efektif.

Membantu Mengatasi Radang Tenggorokan

Khasiat yang keempat adalah membantu dalam mengatasi radang tenggorokan. Radang tenggorokan dapat menyerang siapa saja terlebih di saat musim pancaroba ketika daya tahan tubuh melemah. Ketika musim pancaroba cobalah konsumsi bawang merah mentah 1 sampai 2 siung saja tiap harinya. Bawang merah mengandung nutrisi yang dapat membantu mengatasi radang tenggorokan.

Nah itulah tadi beberapa khasiat bawang merah mentah yang bisa Anda ketahui. Untuk khasiat lainnya adalah membantu meingingkatkan produktivitas insulin yang berarti membantu seseorang terhindar dari penyakit diabetes atau kencing manis. Baca juga artikel mengenai Khasiat temulawak untuk kesehatan tubuh.

loading...
Tags:cara memakan bawang merah mentah, khasiat bawang merah mentah, khasiatbawangmerah, khasiatbawangmerahmentah