Khasiat Minyak Zaitun untuk Wajah Berjerawat Lengkap dengan Cara Penerapannya

By Categories : Kecantikan

Khasiat minyak zaitun untuk wajah berjerawat dan berminyak memang sudah tidak bisa diragukan lagi. Bagi Anda yang belum mengetahui apa saja manfaatnya, jangan khawatir karena kali ini akan menjelaskan mengenai manfaat minyak zaitun untuk kecantikan, terutama untuk seseorang yang memilki wajah berminyak dan berjerawat. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini.

Memiliki wajah cerah, sehat dan terbebas dari jerawat merupakan idaman bagi setiap wanita. Sebab menurut para wanita wajah yang cerah dan terbebas dari jerawat merupakan indikator kecantikan paling umum. Maka jangan heran jika mereka akan melakukan apa saja untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. Salah satu masalah yang sering dialami oleh para wanita antara lain kulit wajah yang jerawatan, berminyak hingga berkomedo.

Sebenarnya jerawat, komedo dan kulit berminyak disebabkan oleh beberapa hal. Seperti penggunaan kosmetik yang tidak sesuai dengan jenis kulit, jarang membersihkan kulit wajah hingga adanya perubahan hormon di dalam tubuh. Biasanya perubahan hormon akan dialami oleh wanita sebulan sekali, terutama pada saat datang bulan. Namun jika jerawat dan minyak pada wajah seringkali muncul tentu saja hal ini dapat menganggu penampilan.

khasiat minyak zaitun untuk wajah berjerawat dan berminyak

Namun Anda tak perlu khawatir, karena tak perlu mengunjungi klinik kecantikan ataupun melakukan perawatan lainnya untuk memiliki kulit wajah yang sehat. Anda bisa menggunakan minyak zaitun untuk merawat dan menjaga kecantikan wajah. Selain sangat aman digunakan, minyak zaitun juga sangat terjangkau, jika dibandingkan dengan produk perawatan lainnya. Hasilnya pun bisa Anda dapatkan jika menggunakannya secara teratur.

Tak hanya jerawat dan kulit berminyak saja yang dapat teratasi, menggunakan minyak zaitun untuk merawat wajah juga ampuh untuk mengatasi bekas jerawat dan flek hitam yang ada pada wajah. Selain itu, manfaat berikutnya adalah wajah akan terlihat lebih lembab dan sehat. Lantas bagaimana cara menerapkannya? Berikut ulasannya.

Inilah Khasiat Minyak Zaitun untuk Wajah Berjerawat dan Berminyak Paling Lengkap

Minyak Zaitun

Yang pertama adalah dengan mengoleskan minyak zaitun pada wajah. Ketika mengaplikasikannya, jangan lupa untuk melakukan pijatan ringan pada wajah. Hal ini bertujuan agar sirkulasi darah pada wajah lancar, sehingga jerawat dan wajah berminyak pun dapat terkontrol dengan baik.

Agar lebih nyaman, Anda bisa meminta bantuan saudara atau teman untuk mengoleskan minyak zaitun pada wajah dan memijatnya sama seperti ketika Anda melakukan perawatan di klinik kecantikan. Hal ini juga dapat membuat Anda merasa rileks dan tenang.

Minyak Zaitun dan Madu

Selain kaya vitamin E minyak zaitun juga kaya antioksidan yang dapat mencegah penuaan dini. Minyak ini juga dapat membuat bekas luka cepat memudar dan jerawat cepat mengering. Sedangkan madu yang Anda gunakan dapat menutrisi kulit agar lebih lembab dan sehat. Cara menerapkannya pun sangat mudah.

Siapkan minyak zaitun dan madu lalu campurkan hingga rata. Setelah itu, oleskan pada wajah hingga rata. Diamkan selama 30 menit agar kandungan vitamin dan nutrisi pada minyak zaitun dan madu dapat terserap pada kulit. Sebelum mengoleskannya pada wajah, pastikan Anda sudah membersihkannya.khasiat minyak zaitun untuk wajah berjerawat

Minyak Zaitun dan Buah Alpukat

Untuk memaksimalkan khasiat minyak zaitun untuk wajah berjerawat, Anda bisa menambahkan bahan alami lainnya yaitu buah alpukat. Jika bosan menggunakan madu, Anda juga bisa memanfaatkan campuran minyak zaitun dan buah alpukat untuk mengatasi masalah jerawat dan kulit berminyak. Selain itu, khasiat minyak zaitun yang dicampur dengan buah alpukat juga akan bekerja lebih baik dan optimal.

Baca juga inilah manfaat minyak zaitun untuk rambut

Caranya yaitu, kupas buah alpukat dan beri sedikit minyak zaitun lalu aduk hingga rata. Setelah itu Anda bisa mengoleskan pada wajah hingga rata. Tak hanya bermanfaat untuk kulit saja, campuran minyak zaitun dan buah alpukat juga sangat efektif untuk merawat rambut. Masker ini dapat membuat rambut lebih sehat, lebat dan bebas ketombe.

Minyak Zaitun dan Putih Telur

Cara berikutnya adalah dengan menggunakan minyak zaitun yang dicampur dengan putih telur. Baik minyak zaitun ataupun putih telur memang sudah dipercaya mampu merawat kulit wajah tetap sehat dan terjaga. Minyak zaitun dapat mengatasi masalah minyak dan jerawat. Sedangkan putih telur yang Anda gunakan bermanfaat untuk mempertahankan keelastisan kulit wajah serta dapat mengecilkan pori-pori.

Lalu bagaimana caranya? Caranya pisahkan putih telur dari kuningnya lalu campurkan dengan minyak zaitun. Aduk sampai rata hingga berbusa. Setelah itu Anda bisa mengoleskannya pada wajah. Diamkan selama 30 hingga 45 menit. Lalu bilas dengan menggunakan air hangat dan ulangi lagi dengan menggunakan air dingin.

Baca juga manfaat putih telur untuk kecantikan wajah yang wajib diketahui

Demikianlah ulasan mengenai khasiat minyak zaitun untuk wajah berjerawat dan berminyak yang lengkap dengan cara menerapkannya.

loading...