Kriteria Hijab Syar’i Untuk Wanita Muslimah

By Categories : Fashion

Kriteria Hijab Syar’i Untuk Wanita Muslimah– Kewajiban bagi setiap wanita muslim untuk dapat menutupi auratnya dengan cara berhijab sesuai dengan syar’i atau ajaran dalam agama islam yang telah dijelaskan di dalam kitab suci Al-qur’an. Dalam era yang modern seperti sekarang membuat semua orang ingin tampil dengan pakaian yang serba modern. Hingga pakaian yang menutupi aurat terhempas habis dengan perubahan model fashion yang saat ini sedang menjadi trend. Adapun terdapat wanita yang brhijab ia hanya sekedar memakai hijab tanpa mengetahui hal-hal yang harus diperhatikan dalam berhijab.

180906_photo4

Sebenarnya berhijab sesuai dengan syar’i tidaklah sulit dan dapat diperlajari asalkan ada kemauan dan niat untuk mempelajarinya. Selain itu dengan menggunakan hijab sesuai dengan syar’i bagi wanita muslimah banyak sekali manfaatnya diantaranya memberikan kenyamanan, dapat menghindarkan dari kejahatan, tindakan pelecehan dan masih banyak lagi. Terlepas dari berhijab sesuai dengan syar’i tentu saja juga harus didukung dengan cara berpakaian muslimah, jika cara Anda telah tahu cara berpakaian muslimah seperti yang sudah saya jelaskan kemarin maka selanjutnya Anda harus mengetahui kriteria hijab syar’i untuk wanita muslimah yang akan saya ulas berikut ini.

Kriteria Hijab Syar’i Untuk Wanita Muslimah

1. Bentuk Hijab Longgar  dan Menutupi Bagian Dada
Sebagai seorang wanita muslim dalam memakai hijab yang sesuai dengan syar’i adalah dengan model hijab yang longgar dan menutupi bagian dada. Seperti yang telah dijelaskan dalam firmannya Allah SWT,” Wahai anak cucu Adam! Sesungguhnya Kami telah menyediakan pakaian untuk menutupi auratmu dan untuk perhiasan bagimu. Tetapi pakaian takwa, itulah yang lebih baik. Demikianlah sebagian tanda-tanda kekuasaan Allah, mudah-mudahan mereka ingat.” (QS al Araf 17]: 26).

2. Jadikanlah Hijab Sebagai Pelindung Bukan Sebagai Perhiasan
Dengan perkembangan model fashion yang serba modern seperti sekarang hijab hanya dijadikan pelengkap saja hingga perhiasan semata. Sesungguhnya hijab merupakan tempat perlindungan bagi wanita muslimah dari berbagai hal khususnya dari sengatan panasnya matahari seperti yang dijelaskan pada firman Allah SWT, “ pakaian bagimu yang memeliharamu dari panas ” (QS an- Nahl f 161:81).

3. Hijab Tidak Tembus Pandang
Bahan hijab yang sesuai dengan syar’i adalah hijab yang bahannya tidak tembus pandang dengan tujuan agar tidak mengundang fitnah yang memungkinkan untuk menampakkan perhiasannya dibalik hijab tersebut.

Nah,,itulah beberapa kriteria hijab syar’i untuk wanita muslimah, semoga dengan artikel ini dapat menggugah hati Anda untuk dapat mengguanakan hijab sesuai dengan syar’i atau ajaran dalam islam. Sekian dan semoga dapat bermanfaat!

Baca juga artikel terkait lainnya Tips Tampil Cantik Dengan Berhijab.

loading...
Tags:foto hijab syari, ke kondangan memakai syari, cara membuat kerudung syari, fotoo foto cewek hijab syar\i, foto2 muslimah berpakaian syari, foto ibu hamil yang berpakaian syar\i, foto cewek berjilbab syari, foto cara berpakaian yg syari, Foto Berhijab Syari Hamil, cara tampil tomboy tapi tetap syari, cara model hijab syari, cara memakai pashmina supaya menjadi seperti hijab syari, cara memakai jilbab syari ke pesta, cara berpakaian muslimah yang syari, wanita muslimah dibalik kerudung