Macam-Macam Model Hijab

By Categories : Fashion

Bagi wanita muslim berhijab atau berjilbab merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan. Selain berfungsi sebagai penutup aurat, hijab juga merupakan identitas bagi kaum muslim.  Saat ini ada beberapa jenis hijab yang dapat Anda kenakan. Beragamnya model hijab ini akan membuat Anda tampil beda setiap hari dan jika Anda senang berkreasi, Anda dapat membentuk jilbab Anda sesuai dengan apa yang inginkan. Baca juga tips tampil cantik dengan berhijab.

model-kerudung-terbaru-pakistan-cassini-2

 Namun sebelum membeli sebaiknya Anda mengenali macam-macam dari model hijab itu sendiri. Penasaran kan apa saja macam-macam model hijab? Yuk simak artikel berikut ini!

Macam-macam model hijab

Kerudung instan (jilbab bergo)

jilbab bergo merupakan kerudung instan yang dalam pemakaiannya sangat mudah. Untuk menggunakan hijab ini tidak dibutuhkan tutorial, karena memakai jilbab ini tinggal memasukkan kepala saja.  Model hijab yang satu ini tidak hanya dapat digunakan saat santai saja tetapi juga untuk acara formal. Ini karena model jilbab bergo saat ini sudah memiliki corak dan juga motif yang tidak monoton. Untuk mempercantik hijab instan ini Anda dapat menggunakan bros atau pin sesuai dengan selera Anda

Jilbab pashmina

Jilbab pasmina merupakan jilbab yang memiliki bentuk seperti persegi panjang. Jenis jilbab yang satu ini sangat cocok digunakan bagi Anda yang senang berkreasi. Karena, bentuk dari jilbab pashmina yang lumayan lebar dan panjang. Dari sekian banyak jenis pashmina,  jenis pashmina cerutilah yang paling diminati. Ini karena, jilbab tersebut jika dikenakan tidak menerawang.

Jilbab rajut

Bagi Anda yang tidak menyukai jilbab bergo, Anda dapat beralih dengan menggunakan jilbab rajut. Jilbab rajut merupakan jilbab yang berbentuk persegi yang memiliki detail disetiap sudutnya. Jilbab ini sangat praktis  dan juga lebih casual untuk digunakan. Saat ini, jilbab rajut sudah memiliki banyak warna dan motif pada setiap jilbabnya. Hal inilah yang membuat jilbab rajut menjadi favorit para wanita muslim.

Jilbab syiria (jilbab instan)

Sama dengan seperti jilbab bergo, namun yang membedakannya adalah jilbab syiria tidak memiliki bergo (bantalan busa yang ada diujung kepala). Sedangkan cara pemakaian jilbab ini sama seperti jilbab bergo yaitu hanya memasukkan kepala saja. jilbab ini sangat praktis sehingga dalam penggunaanya tidak membutuhkan waktu yang lama dan juga tutorial.

Nah itulah beberapa macam-macam model hijab yang wajib Anda ketahui. Sebelum mengenakan hijab, sebaiknya Anda mengenali bentuk wajah agar hijab yang Anda kenakan dapat membuat penampilan Anda semakin menarik. Semoga bermanfaat :)

Baca juga artikel lainnya tips merawat hijab agar tetap awet.

loading...
Tags:macam macam hijab, macam2 hijab, macam macam kerudung, macam macam jilbab, macam hijab, macam jilbab, macam-macam hijab, macam macam kerudung model sekarang, macam2 jilbab, macam macam model kerudung, gambar macam macam jilbab instan, www macam-macam hijab com, macam 2 jilbab, macam bentuk hijap, gambar macam hijab