Makanan Alami Peninggi Badan untuk Anak

By Categories : Kesehatan

Untuk tumbuh tinggi anak perlu melakukan olahraga rutin setiap harinya. Olahraga yang dilakukan dapat beragam mulai dari lari sampai dengan olahraga pull up atau biasa disebut dengan rangen. Namun perlu diketahui pula untuk meninggikan tubuh pada anak tidak hanya dilakukan dengan olahraga saja, tetapi juga dilakukan dengan mengonsumsi makanan sehat.

Oleh karena itu memberikan makanan sehat alami untuk meninggikan badan sangat diperlu dilakukan sejak anak usia dini. Pasalnya ketika anak sudah dewasa maka pertumbuhan pada tubuh akan berhenti. Lalu apa saja makanan alami peninggi badan untuk anak?

Makanan Alami Peninggi Badan untuk Anak

Berikut adalah Makanan Alami untuk Peninggi Badan

  • Yogurt

Makanan alami peninggi badan yang pertama adalah Yogurt. Yogurt merupakan olahan susu yang kaya akan protein dan kalsium. Kedua zat tersebut sangat berperan penting bagi kesehatan tubuh khususnya untuk kesehatan tulang. Selain itu, yogurt juga mengandung beberapa vitamin seperti vitamin A, B, D, dan vitamin E yang juga berguna untuk membantu pertumbuhan tulang pada anak. Manfaat yang bisa diambil dari sumber makanan ini adalah membantu untuk melancarkan sistem metabolisme tubuh.

  • Susu

Meskipun tergolong ke dalam minuman, susu sangat berperan penting untuk membantu anak tumbuh tinggi. Berikan susu kepada anak untuk mendapatkan kalsium yang bagus untuk pertumbuhan tulangnya. Setelah melakukan olahraga sebaiknya berikan susu kepada anak. Susu yang dapat Anda berikan adalah susu sapi murni maupun olahan susu bubuk yang aman untuk dikonsumsi.

  • Oatmeal

Makanan alami untuk peninggi badan yang ketiga adalah oatmeal. Oatmeal kaya akan protein dan rendah lemak yang baik untuk kesehatan tubuh. Sumber makanan ini tidak hanya dikonsumsi bagi mereka yang menjalankan program diet saja, melainkan juga baik untuk membantu pertumbuhan pada tubuh sang anak. Oatmeal dapat dikonsumsi dengan buah-buahan segar untuk menambah selera makan.

  • Bayam

Bayam termasuk sayuran hijau kaya akan zat besi dan kalsium. Kedua zat tersebut sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tubuh dan mendukung untuk membantu tumbuh lebih tinggi pada anak. Untuk itu sebagai orang tua sebaiknya memberikan sayur bayam untuk anak sejak usia dini. Perlu diperhatikan bahwa dalam memasak apapun sayuran sebaiknya jangan terlalu lama, karena jika terlalu lama akan mengurangi nutrisi.

  • Daging Ayam

Daging ayam kaya akan protein yang bisa dikonsumsi untuk memantu perkembangan tubuh sang anak. Protein hewani pada daging ayam membantu dalam pembentukan jaringan pada tubuh dan membantu pembentukan otot pada tubuh.

  • Ikan Kod

Ikan kod merupakan salah satu jenis ikan yang banyak dikonsumsi orang. Ikan kod menjadi salah satu jenis ikan yang bisa dikonsumsi dalam membantu pertumbuhan tubuh pada anak. Selain daging, hati ikan kod biasa diproses untuk diambil minyaknya. Nah minyak pada ikan kod ini juga dapat membantu untuk pertumbuhan tulang pada anak.

Nah itulah tadi beberapa makanan alami peninggi badan untuk anak yang dapat Anda ketahui.

loading...
Tags:makanan alami peninggi badan, buah peninggi badan buat anak, makanan untuk anak untuk peninggi badan