Makanan dan Minuman yang Mengandung Obat Antibiotik Alami

By Categories : Kesehatan

Makanan dan minuman yang mengandung obat antibiotik alami merupakan jenis makanan dan minuman yang sangat baik dan kaya akan vitamin serta nutrisi untuk menjaga kesehatan tubuh. Meskipun kaya akan vitamin serta nutrisi akan tetapi belum banyak orang yang mengetahui apa saja makanan dan minuman tersebut. Nah bagi Anda yang penasaran, kali ini akan membahas tentang antibiotik alami untuk menjaga kesehatan.

Perlu diketahui bahwa tubuh manusia membutuhkan asupan nutrisi untuk menghindari dan mencegah berbagai penyakit. Asupan-asupan nutrisi tersebut dapat diperoleh melalui makanan bergizi dan sehat seperti sayuran atau juga buah-buahan. Ketika perubahan musim terjadi, penyakit seperti batuk dan flu sering menghampiri. Oleh sebab itu, ketika seseorang terkena penyakit-penyakit ringan tersebut membutuhkan obat antibiotik yang diberikan oleh dokter.Obat Antibiotik Alami

Obat antibiotik tersebut bekerja untuk mencegah penyakit agar tidak menyebar. Obat antibiotik juga dapat ditemukan di dalam makanan. Makanan dan minuman yang mengandung antibiotik alami bisa didapatkan dengan mudah dan harga yang terjangkau. Salah satu manfaat mengonsumsi makanan yang mengandung antibiotik alami adalah minimnya akan efek samping yang dimiliki. Oleh sebab itu, untuk sekedar memberikan informasi berikut adalah makanan serta minuman yang mengandung antibiotik alami.

 

Berikut Beberapa Obat Antibiotik Alami pada Makanan dan Minuman

Bawang Merah

Bawang merah merupakan salah satu rempah yang sering digunakan dalam memasak. Namun tahukah Anda bahwa bawang merah ini termasuk sebagai salah satu antibiotik alami yang mudah untuk didapatkan? Cara penggunaannya cukup mudah dengan dijadikan sebagai bahan pelengkap dalam suatu makanan. Bawang merah juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem aliran darah yang berguna untuk melawan radang.

Baca juga manfaat teh hijau untuk kesehatan dan kecantikan

Teh Hijau

Teh Hijau juga merupakan salah satu minuman yang mengandung antibiotik alami. Minuman tersebut tentu saja dapat Anda manfaatkan untuk mencegah segala macam penyakit. Berdasarkan penelitian medis, teh hijau mengadung antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh. Seperti yang kita ketahui bahwa tubuh memerlukan antioksidan sebagai penangkal radikal bebas yang bisa mendatangkan berbagai penyakit bahaya, salah satunya adalah penyakit kanker.

Madu

Berikutnya adalah madu. Jenis antibiotik alami yang satu ini sangat aman digunakan dan pastinya tanpa efek samping yang dapat mempengaruhi kesehatan tubuh. Madu berguna untuk mencegah pertumbuhan bakteri serta mampu mengobati infeksi yang terjadi akibat bakteri. Oleh sebab itu jangan ragu untuk mengonsumsi madu secara langsung atau dicampurkan ke dalam minuman seperti teh. Perlu diingat madu juga baik untuk kesehatan kulit.

Minyak Kelapa

Obat Antibiotik Alami yang dapat Anda manfaat berikutnya adalah minyak kelapa. Minyak. Minyak kelapa telah diketahui  mengandung senyawa asam lemak yang berfungsi untuk menghancurkan tumpukan lemak berlebih pada tubuh. Di samping itu asam lemak dalam minyak kelapa juga baik untuk melumpuhkan bakteri pathogen dalam tubuh. Jadi jangan ragu untuk menggunakan minyak kelapa, namun yang perlu diingat adalah jangan berlebihan saat memanfaatkannya.

Bawang Putih

Selain bawang merah, Anda juga bisa memanfaatkan bawang putih. Sama halnya dengan bawang merah, bawang putih berguna untuk mengurangi rasa sakit dan mampu menurunkan tekanan darah. Mengonsumsi bawang putih yang sudah dicampurkan ke dalam masakan juga berguna dalam mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh.

Jahe

Berikutnya adalah dengan menggunakan jahe. Jahe seringkali digunakan oleh setiap orang untuk pengobatan. Hal ini dikarenakan selain dapat menghangatkan tubuh, jahe juga merupakan antibiotik alami yang baik untuk menjaga kesehatan. Jahe memiliki sifat anti bakteri, anti inflamasi serta anti virus yang sangat ampuh untuk melindungi tubuh dari bakteri dan virus serta dapat mengatasi peradangan yang terjadi. Selain itu, jahe juga memiliki kandungan senyawa gingerol yang telah terbukti ampuh untuk melawan infeksi.

Makanan Fermentasi

Tahukah Anda bahwa makanan fermentasi juga merupakan salah satu makanan yang mengandung antibiotik alami? Hal ini dikarenakan makanan fermentasi mengandung komponen antimikroba, proaktif serta probiotik yang baik untuk kesehatan tubuh. Tak hanya itu saja, makanan fermentasi juga mengandung bakteri baik yang dapat menjaga sistem kekebalan tubuh agar lebih kuat. Salah satu makanan fermentasi kaya manfaat yang dapat dikonsumsi adalah yoghurt.

Jeruk Lemon

Lemon kaya akan kandungan vitamin C yang berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Lemon juga mengandung dua senyawa yang disebut tetrazine dan coumarine yang dapat membantu tubuh untuk melawan patogen. Tak usah khawatir ketika akan memanfaatkan jeruk lemon sebagai bahan alami untuk menjaga tubuh, karena bahan alami ini memiliki perlindungan untuk tubuh baik dalam ataupun di luar tubuh.

Baca juga manfaat jeruk lemon untuk kesehatan yang patut diketahui

Demikianlah tadi makanan dan minuman yang mengandung obat antibiotik alami yang perlu diketahui.

loading...
Tags:antibiotik alami, buah yang mengandung antibiotik tinggi, Anti biotik alami, makanan dan minuman tradisional yang berfungsi sebagai obat, minuman antibiotik, buah antibiotik, Makanan apa saja yang mengandung anti biotik, sayuran dan buah yg mengandung anti biotik, buah dan sayur yang mengandung anti biotik, makanan antibiotik, apakah bawang putih mengandung antibiotik, bahan apa yg mengandung antibiotik, bahan makanan yang merupakan anti infeksi, bawang merah antibiotik, apa saja mkanan yang mengandung anti biotik